twitter

Pages

Senin, 25 Juni 2018

Mahasiswa Culinary Class Nikmati Takjil dan Menu Bukber di G Suites Hotel Gubeng


Usai Belajar Basic Banquet Knowledge di G Suites Hotel

 Mahasiswa Culinary Class Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Menikmati Menu Bukber di G Suites Hotel Gubeng (Naskah Terakhir, dari Dua Tulisan)
USAI mengikuti praktik Basic Banquet Knowledge di G Suite Hotels Jl. Raya Gubeng No. 43 Surabaya,  12 mahasiswa Culinary Prodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit Kelas Siang, dipersilakan menikmati aneka menu buka puasa bersama yang dikemas ala prasmanan (dinner buffet), Kamis (07/06/2018) petang. 


Acara buka puasa bersama yang disajikan ala prasmanan (dinner buffet) di restoran G Suites Hotel itu merupakan acara penutup setelah sebelumnya mahasiswa Culinary Class Akpar Majapahit mengikuti rangkaian acara tour hotel dan praktik Basic Banquet Knowledge yang dipresentasikan Assistant Director of Sales G Suites Hotel Hj. Sujarwati dan Product & Service Manager G Suites Hotel Tafif Wijanarko.

12 mahasiswa Culinary Class yang mengikuti acara kunjungan industri tersebut adalah Silvia Jin, Hatmadi, Wahyu Trisna Adi, Emanuela Beatrice, Yohanes, Anastassya Chiquita Aldrich, Aurelia Meddy Dewanti, Bernadeta Vega Amorita, Diyanatun Mufidah, Vebie Rahmadhani, Tifanny Angelina Sofaner dan Michael Setiawan.

Kehadiran rombongan mahasiswa ke hotel bintang tiga di bawah manajemen Amithya Group itu di dampingi Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par., Dosen Mata Kuliah Umum (MKU) Tristar Group Trully Nugroho S.Pd dan Dosen Bartending Tristar Group Yoseph Agung Priyo Widodo. Akpar Majapahit itu sendiri berkampus di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Di acara buka puasa bersama (bukber) tersebut, mahasiswa selain menikmati aneka takjil berupa kurma, aneka kue basahan, aneka sweet & savoury cakes, bubur manis, juga sate usus, sate telur puyuh, sate ayam, sate cecek, sate sosis, cilok, sempol, kolak pisang, es dawet, jus buah, teh hangat, air mineral hingga infused water.

Sementara itu untuk menu lengkapnya tersedia appetizer (salad sayur dan buah), aneka soup, main course (dari nasi putih, nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, nasi uduk sampai aneka lauk pauk mulai ayam kecap, ayam goreng bumbu laos, daging sapi dan ayam lada hitam, gurami asam manis, gurami fillet, chicken fillet, olahan seafood, tahu dan tempe goreng, urap-urap, soto, rawon, asem-asem) serta sajian aneka dessert yang menggoda selera makan Anda. 

Aneka takjil dan menu utama buka puasa bersama yang disediakan pihak hotel itu jadi santapan lezat bagi mahasiswa Culinary Class Akpar Majapahit yang mengikuti praktik Basic Banquet Knowledge maupun tamu hotel yang saat itu bergabung di restoran G Suites Hotels Gubeng Surabaya.

Aneka takjil dan menu istimewa buka puasa bersama di G Suites Hotel itu disiapkan oleh Head Chef G Suites Hotel bersama anggota timnya sejak pagi hari. Mereka bahu membahu memasak berbagai menu untuk buka puasa bersama yang bisa dinikmati seluruh tamu maupun karyawan hotel yang menjalankan ibadah puasa.

Menurut Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par, acara kunjungan hotel ini jadwalnya dibuat sore karena menyesuaikan waktu berbuka puasa bersama yang diselenggarakan pihak hotel, juga sebagian dari anak didiknya itu ada yang menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

Pepatah bilang sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sambil belajar Basic Banquet Knowledge di G Suites Hotel, mahasiswa Culinary Class Akpar Majapahit juga mendapat tambahan pengetahuan baru dari hasil showing hotel dan menikmati sajian aneka menu bukber yang dikemas ala prasmanan sebagai pengganti makan malam (dinner buffet) yang lezat dan bergizi persembahan hotel berbintang.

”Sebelumnya, kami juga mendampingi mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi belajar seluk beluk seputar Cara Kerja Banquet di Ayola La Lisa Hotel Jl. Raya Nginden No. 82  Surabaya dan Grand Darmo Suite Hotel Jl. Progo No. 1-3 Surabaya,” kata R. Paulus W. Soetrisno kepada kru www.culinarynews.info, baru-baru ini.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar