twitter

Pages

Rabu, 30 September 2020

Dari Keseruan Final Exam Hari Kedua di Kitchen Patisserie Graha Tristar

Tim Juri Apresiasi Lima Kreasi Bread Persembahan Mahasiswa Pastry Art II (P1) Akpar Majapahit Kelas Pagi

 

 

PADA ujian praktik masakan hari terakhir, Sabtu (26/09/2020) pagi, tim juri yang terdiri dari Chef Renny Savitri M.Par (Dosen Pastry Art), Imania Ayu Wulandari M.MPar (Kaprodi Food & Beverage Product) dan Dewi Mariyanah M.Par (Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata) Akpar Majapahit, mengapresiasi lima kreasi bread kekinian persembahan dari mahasiswa Pastry Art II (P1) Akpar Majapahit Kelas Pagi.

 

Lima kreasi bread kekinian itu adalah Strawberry & Cloud (Wida D. Ardiyanti), Chikabe Bread (Ruth Noraviani), Vla Fruit Bread (Stefanus Rendi), Focaccia Bread (Haryo Pramudyo) dan Triple Choco Bread (Hellen Margareta).

 

Tim juri mengapresiasi kinerja lima mahasiswa Pastry Art Class yang tampil all out pada ujian praktik hari terakhir. Mereka mencoba menampilkan kreasi terbaiknya di hadapan tim juri, dengan membuat aneka kreasi bread kekinian yang tampilannya menarik, teksturnya lembut dan rasanya pun enak.

 

Salah satu tim juri, Chef Renny Savitri mengatakan, tiga kriteria ini merupakan acuan yang biasa dipakai di industri perhotelan. Oleh karena itu, kreasi produk pastry yang dibuat mahasiswa Pastry Art Class pun acuannya juga mengambil dasar dari tiga kriteria tersebut. Meskipun jika dijabarkan lagi maka penilaian itu bisa lebih luas tergantung kebutuhan di lapangan.

 

Sementara itu, lima dari 11 mahasiswa Pastry Art II (P1) Akpar Majapahit Kelas Pagi itu sehari-hari diasuh Dosen Pengajar Pastry Art Chef Dwi Mei Retnowati itu maju ujian praktik secara individual pada hari kedua. Final exam yang mengusung tema Bread Creation pada hari terakhir itu diselenggarakan di Laboratorium Praktik Patisserie, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

 

Pada final exam hari terakhir, Sabtu (26/09/2020) pagi, diikuti lima mahasiswa.  Mereka bebas mengangkat kreasi masakan asal sesuai tema yakni Bread Creation, dengan tampilan kekinian. Peserta ujian praktik hari kedua yakni Wida D. Ardiyanti, Ruth Noraviani, Stefanus Rendi, Haryo Pramudyo dan Hellen Margareta.

 

Selama ujian berlangsung di Kitchen Patisserie Graha Tristar, Sabtu (26/09/2020) pagi, Wida D. Ardiyanti berusaha tampil all out demi menyiapkan kreasi bread kekinian yang bertajuk Strawberry & Cloud, sedangkan Ruth Noraviani fokus membuat kreasi bread yang diberi titel Chikabe Bread.

 

Selanjutnya Stefanus Rendi tampil antusias demi menyiapkan bread hasil kreasinya yang diberi nama Vla Fruit Bread. Begitu juga dengan Haryo Pramudyo, berupaya keras membuat kreasi bread andalannya dengan mengusung tema Focaccia Bread.

 

Sementara itu Hellen Margareta tak kalah serius dengan rekan-rekannya, ia pun berkonsentrasi penuh ketika menyiapkan bahan-bahan untuk membuat kreasi bread yang cantik tampilannya, yang diberi nama Triple Choco Bread.

 

Dalam kesempatan itu, Dosen Pastry Art Akpar Majapahit Chef Dwi Mei Retnowati juga menambahkan, durasi ujian praktik secara individual di Kitchen Patisserie Graha Tristar itu dipatok sekitar tiga jam, sejak persiapan bahan, memproses hingga mem-plating aneka kreasi bread kekinian tersebut.

 


Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group (termasuk Akpar Majapahit), silakan daftarkan diri Anda dengan datang langsung ke Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar