twitter

Pages

Minggu, 13 Mei 2018

Mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Jadi Peserta 'Basic Tour Planning'


Upaya Meningkatkan Kompetensi SDM di Industri Pariwisata

Tiga Mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Jadi Peserta ”Basic Tour Planning” yang Dihelat ATPI

 

UPAYA meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di industri pariwisata bagi anak didiknya, tiga mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester IV menjadi peserta Basic Tour Planning (BTP) 2018 yang dihelat Asosiasi Tour Planner Indonesia (ATPI)  di MaxOne Hotels Dharmahusada Surabaya, Selasa (08/05/2018) lalu.

Tiga mahasiswa Akpar Majapahit itu adalah Dicky Tri Darma Putra, Zackaria Latuputty dan Sofyan Efendi. Mereka bergabung dengan sejumlah peserta lainnya terutama dari karyawan perusahaan tour & travel agencies di Surabaya dan sekitarnya.

Peserta Basic Tour Planning (BTP) 2018 selain memperoleh pengetahuan seputar  pedoman praktik membuat paket tur yang siap jual, juga diajarkan teknik membuat paket tur siap jual, menghitung fix & variable cost, cara mengidentifikasi komponen paket tur dan basic copywriting itinerary tour oleh nara sumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Basic Tour Planning (BTP) 2018 ini terselenggara berkat dukungan para pihak, di antaranya Maskapai Penerbangan Air Asia, MaxOne Hotels, EventWisata dan Kantor Kementerian Pariwisata RI (Wonderful Indonesia).

Pihak Panita yang menggelar Basic Tour Planning (BTP) 2018 ini –Fenny Siauman SH dan Hafidz— memberikan apresiasi kepada tiga mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisaqta (UPW) Akpar Majapahit yang menjadi peserta pelatihan.

Dengan hanya membayar biaya pelatihan sebesar Ro 350 ribuan per orang, maka setiap peserta BTP 2018 berhak mendapatkan Handout & Goodie Bag, Lunch (Buffet), Coffee Break dua kali dan Sertifikat Basic Tour Planner.

Kepada kru www.culinarynews.info, Dicky Tri Darma Putra mengatakan, dirinya bersama dua rekannya adalah mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit, Tiga mahasiswa peserta BTP 2018 ini merupakan perwakilan dari mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester IV.

Melalui pelatihan seperti ini banyak manfaat yang bisa dipetik mahasiswa. ”Melalui pelatihan tersebut kami diajarkan bagaimana mengatur paket tur dengan mudah dan bisa menarik peminat lebih banyak. Kami juga dibekali bagaimana cara menghitung paket tur dengan mudah dan sebagainya,” kata Dicky melalui WhatsApp (WA)-nya, Jumat (11/05/2018) malam.

Setelah sukses menggelar acara Basic Tour Planning (BTP) 2018 Tahap I, pihak ATPI kembali akan menyelenggarakan acara Basic Tour Planning (BTP) 2018 Tahun II yang dijadwalkan akan dibuka Juli 2018 mendatang, atau tepatnya pada tanggal 3 Juli 2018 mendatang.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit, Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar