twitter

Pages

Senin, 28 Mei 2018

Mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Bagikan 200-an Lebih Paket Takjil


Berbagi Kasih di Bulan Ramadan yang Suci

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II Bagikan 200 Lebih Paket Takjil di Jl Raya Jemursari No. 244

DEMI mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadan 1439 H, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II, menggelar acara Bagi-bagi Takjil dengan mengusung tema ”Berbagi Kasih di Bulan Ramadan yang Suci” pada Senin (28/05/2018) petang, jelang waktu berbuka puasa.


Kegiatan mahasiswa yang mendapat apresiasi dari Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Dosen Food Service Peter ST itu adalah membagikan sekitar 200-an lebih Paket Takjil yang berisi kurma, pastel dan minuman teh dalam kemasan kepada pemakai jalan terutama pengguna sepeda motor, di depan kampus Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Senin (28/05/2018) petang.

Acara kemarin sore itu melibatkan 19 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II, yakni Kemal Adrian (Ketua Panitia), Zainul (Wakil), Dian Selviana (Bendahara), Adinda (Sekretaris), Rully Diki dan Selly (Koordinator Baksos), Daniella dan Rizal (Koordinator Bagi Takjil), Kresnadi dan Aji (Koordinator Bukber) dan sembilan mahasiswa lainnya (Seksi Umum).

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit itu pun bahu membahu sejak persiapan menyediakan dan mengemas paket takjil di Lantai 4 Graha Tristar, Senin (28/05/2018) siang hingga membagikannya kepada pemotor yang lewat Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, pada sore harinya. 

Suasana kompak penuh kebersamaan dari Civitas Akademika Akpar Majapahit membuat acara bagi-bagi takjil berlangsung mulus. Tidak sampai 30 menit, 200-an lebih paket takjil persembahan mahasiswa Akpar Majapahit itu langsung ludes, des…!

Seperti diperkirakan sebelumnya, kegiatan bagi-bagi paket takjil oleh mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang digelar kemarin sore, sempat memacetkan arus lalu lintas di akses Jl Raya Jemursari, terutama pertigaan Jl. Prapen Indah dan Jl. Raya Jemursari (depan kampus Akpar Majapahit). Namun itu tidak berlangsung lama karena proses bagi-bagi paket takjil tidak lebih dari 30 menitan. Luar biasa!

Usai acara bagi-bagi paket takjil, Koordinator Bagi Takjil, Daniella dan Rizal menyatakan permintaan maafnya kepada pengguna jalan khususnya di sepanjang akses Jl. Raya Jemursari yang sempat tersendat sehubungan dengan adanya kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit yang menggelar acara bagi-bagi takjil kemarin sore.

”Niat kami hanya satu yakni ingin berbagi dengan pengguna jalan yang menunaikan ibadah puasa. Nah, paket takjil yang kami siapkan ini setidaknya bisa menghilangkan dahaga pengguna jalan terutama pemotor saat berbuka puasa nanti,” ujarnya kepada kru www.culinarynews.info, usai acara tersebut.

Usai acara bagi-bagi paket takjil yang dilaksanakan anak didiknya, Kaprodi Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par pun memberi apresiasi tinggi kepada pihak Panitia dan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II  yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam rangkaian acara bakti sosial selama Bulan Suci Ramadan 1439 H, sehingga semuanya bisa berjalan lancar dan sukses.

”Sukses dalam perhelatan kali ini setidaknya bisa dijadikan bekal bagi mahasiswa untuk menggelar acara sejenis tahun depan, tentunya dengan kapasitas yang lebih besar dan semarak dibandingkan dengan gelaran perdana tahun ini,” tuturnya.

Ketua Panitia Berbagi Kasih di Bulan Ramadan yang Suci, Kemal Adrian mengatakan, setelah sukses menggelar acara Bagi-bagi Takjil di depan Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Senin 928/05/2018) petang, pihaknya akan memungkasi rangkaian acara untuk mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadan 1439 H dengan menghelat Buka Puasa Bersama. 

Acara bukber tersebut kami selenggarakan di Lantai 4 Graha Tristar pada Rabu (30/05/2018) sore dengan menghadirkan seorang ustadz dari Surabaya,” kata Kemal Adrian di dampingi Adinda dan Zainul.

Sebelumnya, pihak Panitia juga sukses menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil Al-Khair di kawasan Triopodo, Waru, Sidoarjo pada Jumat (25/05/2018) sore. Sembilan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang duduk dalam kepanitiaan hadir seluruhnya pada acara baksos di panti asuhan tersebut.

Acara baksos tersebut meliputi pembagian sembako (beras, gula pasir, kecap, mie instan, minyak goreng, teh dan sabun detergen) dan 35-an paket menu buka puasa bersama (berupa nasi campur dan air minum dalam kemasan) kepada lima orang pengasuh dan 27 anak yatim penghuni PA Insanul Kamil Al-Khair.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar