twitter

Pages

Minggu, 20 Mei 2018

Mahasiswa Culinary Class Diajarkan Masak Aneka Menu Catering


Praktik Masak Aneka Menu Catering Bersama Chef Yanuar

Mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi Buat Ikan Bakar Kecap, Ayam Rica-rica dan Sup Merah

MAHASISWA Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi yang diasuh Chef Yanuar Kadaryanto SSt.Par., MM., mengikuti praktik masak aneka menu Catering di Dapur Culinary 3, Lantai 3, Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, sejak Rabu (02/05/2018) lalu.


Selama 25 kali tatap muka, mahasiswa Culinary Class itu praktik masak membuat 75-an resep menu Catering di Dapur Culinary 3. Praktik masak aneka menu Catering itu baru akan berakhir pada 31 Mei 2018 mendatang. Setiap harinya, mahasiswa diminta oleh dosen pembimbingnya membuat 3-4 resep masakan Catering.

Pada pertengahan Mei 2018 ini, tepatnya mulai Senin (14/05/2018) lalu, anak didik Chef Yanuar diajarkan membuat tiga resep masakan Catering yakni Ayam Balut Saus, Bistik Lidah (Sapi) dan Cah Jagung Muda.

Selanjutnya pada Selasa (15/05/2018), mahasiswa Culinary Class praktik masak empat resep menu masakan Catering, yakni Nasi Kuning, Sambal Goreng Kacang Tering, Dendeng Balado dan Sambal Goreng Manisah.

Sedangkan pertemuan Rabu (16/05/2018), Chef Yanuar kembali membekali anak didiknya teknik masak aneka soto yakni Soto Betawi, Coto Makassar dan Soto Banjar lengkap dengan Perkedel-nya di Dapur Culinary 3.

Sementara itu pada tatap muka Kamis (17/05/2018), mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi diajarkan cara membuat tiga resep menu masakan Catering yang terdiri dari Kare Ayam, Sayur Rebung dan Telur Bumbu Petis + Sambal Kemiri di Dapur Culinary 3.

Selanjutnya pada pertemuan Jumat (18/05/2018) pagi, Chef Yanuar kembali berbagi ilmu dengan anak didiknya teknik membuat tiga resep masakan Catering yakni Ikan Bakar Kecap, Ayam Rica-rica dan Sup Merah di Dapur Culinary 3 bersama asistennya, Chef  Masario W. Saputra SKG.

”75-an resep menu masakan Catering itu tersaji dalam Silabus (Buku Ajar) Culinary yang telah dibagikan pihak Akademik kepada mahasiswa Culinary Akpar Majapahit Kelas Pagi maupun Kelas Siang,” tandas Chef Yanuar Kadaryanto kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, kemarin.

Praktik masak aneka menu Catering ini paling tidak bisa menjadi bekal mahasiswa jika kelak mereka lulus dan tertarik untuk membuka usaha jasa Catering sendiri di rumah. Resep masakan Catering tersebut juga bisa dikreasi lebih lanjut mengikuti tren kekinian yang tentunya sangat disuka konsumen.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa Culinary Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar