twitter

Pages

Kamis, 31 Mei 2018

'Indonesian Traditional Food' Menu Unggulan untuk Bukber di Lantai 4 Graha Tristar


Dari Kegiatan Mahasiswa Akpar Majapahit Selama Ramadan 1439 H 

Demi Memenuhi Pesanan Dosen, Mahasiswa D3 Perhotelan Sajikan Menu Bukber ”Indonesian Traditional Food” 

DEMI memenuhi pesanan dosen, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II yang menjadi Panitia Baksos dan Bukber 2018, memasak dan menyajikan menu buka puasa bersama berupa aneka masakan Indonesian Traditional Food di Lantai 4 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu (30/05/2018) petang.


Masakan Indonesian Traditional Food untuk menu berbuka kemarin petang itu mulai Nasi Putih, Nasi Goreng, Urap-urap, Ayam Bakar, Trancam, Tahu Tempe Goreng, Klotok Ikan Asin, Sambelan, Buah Iris (Semangka dan Belewah), Es Buah dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Ketika menyiapkan aneka menu makanan untuk berbuka puasa bersama 50 orang undangan, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester II itu disupervisi oleh Chef Masario W. Saputra SKG di Dapur Culinary Jl Prapen Indah J-5 Surabaya sejak Rabu (30/05/2018) siang. Sedangkan bahan-bahan untuk memasak menu Indonesian Traditional Food itu dibeli di pasar pada pagi harinya.

Permintaan menu Indonesian Traditional Food untuk berbuka puasa itu antara lain datang dari Adsir III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par.dan Kaprodi D3 Perhotelan R. Paulus W. Soetrisno M.Par. 

Beberapa alasan yang mengemuka, di antaranya ingin mengenalkan kelebihan citarasa masakan Indonesian Traditional Food di kalangan anak muda termasuk mahasiswa dan mempromosikan berbagai keunggulan kuliner asli Indonesia (Indonesian Authentic Food) sehingga namanya semakin menasional bahkan citranya semakin mendunia.  

Beberapa mahasiswi D3 Prodi Perhotelan Semester II seperti Dian Selviana, Adinda, Selly, Daniella dan dibantu mahasiswa yang lainnya bahu-membahu bersama Chef Ario sapaan akrab Masario W. Saputra masak Nasi Putih, Nasi Goreng, Urap-urap, Ayam Bakar, Trancam, Tahu Tempe Goreng, Klotok Ikan Asin, Sambelan, Buah Iris (Semangka dan Belewah), Es Buah dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Mereka bekerja layaknya seorang chef profesional di sebuah hotel berbintang atau restoran ternama di Surabaya, sejak prepare bahan masakan, proses memasak hingga menyajikannya di hadapan undangan acara Bukber di Lantai 4 Graha Tristar.

Seluruh rangkaian acara tersebut melibatkan segenap Panitia Baksos dan Bukber 2018 yang terdiri dari 19 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II. Mereka yang duduk di kepanitiaan adalah Kemal Adrian (Ketua Panitia), Zainul (Wakil), Dian Selviana (Bendahara), Adinda (Sekretaris), Rully Diki dan Selly (Koordinator Baksos), Daniella dan Rizal (Koordinator Bagi Takjil), Kresnadi dan Aji (Koordinator Bukber) dan sembilan mahasiswa lainnya (Seksi Umum).

Kiprah mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II menghelat acara Buka Puasa Bersama (Bukber) Civitas Akademika Akpar Majapahit di Lantai 4 Graha Tristar, Rabu (30/05/2018) petang, merupakan acara penutup dari rangkaian kegiatan mahasiswa selama Bulan Suci Ramadan 1439 H. 

Sebelumnya, rombongan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit itu berangkat baksos dengan mendatangi Panti Asuhan (PA) Insanul Kamil Al-Khair di kawasan Tropodo pada Jumat (25/05/2018) sore dan menggelar acara Bagi-bagi Takjil kepada pemotor yang lewat depan Kampus Akpar Majapahit, Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Senin (28/05/2018) petang.

Sejumlah undangan yang hadir di acara tersebut antara lain Asdir II Bidang Keuangan dan Umum Akpar Majapahit Chef Otje Herman Wibowo SE, M.Par., Kaprodi D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Dewi Mariyanah M.Par dan Kaprodi Food Product Imania Ayu Wulandari MM.Par.

Selain itu, hadir juga Kabag Kemahasiswaan Hardhita Kusdharyanto M.Par., Kabag BAAK Bambang Sutrisno MM.Par., Kabag Perpustakaan S. Irawan, Dosen Food Service Peter ST, Dosen Akuntansi Niniek Putranti S.Pd dan Dosen Bartending Yoseph Agung Priyo Widodo

”Kami akui cita rasa makanan Indonesian Traditional Food yang telah dibuat oleh anak-anak tidak kalah dengan yang dijual di mal maupun warung-warung lesehan di Surabaya,” puji Peter dan Yoseph, di sela-sela acara Bukber di Lantai 4 Graha Tristar, Rabu (30/05/2018) malam.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar