twitter

Pages

Rabu, 16 Mei 2018

Chef Agung Demo Buat Pizza dengan Memakai Mesin Conveyor di Graha Tristar


Demi Merespons Harapan Presdir Tristar Group  

Chef Agung Kurnia Demo Masak Buat Pizza dengan Memanfaatkan Mesin Conveyor di Lobi Graha Tristar


PADA Rabu (09/05/2018) siang, pendiri Spinning Pizza Community, Chef Agung Kurnia, kembali tampil pada acara demo masak membuat pizza dadakan dengan memanfaatkan mesin conveyor di Lobi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. 


Jika pada kunjungan sebelumnya Chef Agung Kurnia telah mendemonstrasikan kepiawaiannya dalam membuat pizza secara akrobatik (Spinning Pizza) dan memakai alat Volcano Pizza di hadapan undangan dan mahasiswa, kali ini Chef Agung tampil membuat pizza dengan memanfaatkan mesin conveyor.

Aksi ciamik Ketua Umum Spinning Pizza Community ini sekaligus merespons keinginan dari Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par yang mendorong Chef Agung mendemonstrasikan kemampuannya memasak pizza dengan memanfaatkan mesin conveyor yang belum pernah dilakoni sebelumnya. Ibaratnya, from zero to hero!

Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi Chef Agung Kurnia. Dalam aksinya membuat pizza dengan memanfaatkan mesin conveyor itu, Chef Agung di dampingi koleganya, Chef Yenata dari Matoa Café & Resto.

Setelah melalui 2-3 kali uji coba, akhirnya Chef Agung Kurnia memperoleh formula bahwa membuat pizza aneka topping yang lezat antara lain jamur, lumut, cumi-cumi, kikil sapi, daging sapi, daging ayam, ikan laut sehingga mengundang selera makan, dengan memanfaatkan mesin conveyor hasilnya tidak berbeda jauh dengan teknik Volcano Pizza.

Dengan menggunakan mesin conveyor yang bisa disetel suhu pemanas atas dan bawahnya serta kecepatan memutar dari mesin conveyor itu sendiri, maka perjalanan pizza selama 2-3 menitan, hasilnya relatif sama dengan memasak pizza di Wooden Fire Oven yang berbentuk Dome (Volcano Pizza).

Untuk mempercepat pembuatan pizza itu sendiri, Chef Agung sudah menyiapkan adonan roti pizza beberapa jam sebelum pelaksanaan demo masak pizza yang dihelat di hadapan mahasiswa dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit.

Mesin Conveyor untuk memasak pizza itu dijaga suhu atas dan bawahnya pada kisaran 400-450 *C dengan kecepatan conveyor juga diatur agar lama pemanggangannya bermain pada kisaran 2-3 menit, maka pizza yang sudah matang tersebut baru diangkat dan dipindahkan ke piring datar.

”Sebelum dihidangkan, pizza yang berada di atas piring datar itu dipotong menjadi 4, 6 atau 8 bagian sesuai selera,” tandas Chef Agung Kurnia di hadapan mahasiswa Akpar Majapahit dan karyawati yang bertugas di Front Office (FO), Lobi Graha Tristar Surabaya. Mereka pun diminta untuk mencicipi pizza yang baru dimasak dengan mesin conveyor tersebut.

Nah, tunggu apa lagi, jika Anda berminat mengikuti pelatihan membuat kreasi pizza dengan aneka topping yang enak dari ahlinya, maka daftarkan diri Anda sekarang juga ke Gedung Graha Tristar Jl Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar