twitter

Pages

Minggu, 13 Mei 2018

Arisan dan Reuni SMP dan SMA IMKA




Undang Teman SMP dan SMA IMKA Ramaikan Acara Ngumpul Bareng, Arisan dan Dinner di Matoa Café & Resto


PADA hari Selasa (08/05/2018) malam lalu, ada pemandangan yang berbeda dari biasanya di Lobi Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. Owner sekaligus Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par menyambut kedatangan teman-teman SMP IMKA Lulusan 1982 dan SMA IMKA Lulusan 1985, yang menghadiri acara reuni.

Acara reuni malam itu dihadiri 69-an orang undangan di antaranya Betty Ernawati, Martha Erbaidah, Wiwik Soeprobo, Jenny Nyoto, Fandy (Siongkie), Teddy, Yahya Sunoto, Mei, Eng, Teddy, Go Kian Kun, Barbara. Barbara adalah alumni SMP IMKA Angkatan 1982 yang kini tinggal di Belanda bersama suami (bule) dan anak-anaknya.

Inisiatif untuk menghadirkan teman-teman semasa SMA datang dari Betty, Martha, dan Wiwik. Melalui ketiga orang inilah mereka bisa menemukan kontak Juwono Saroso yang notabene adalah teman sekelasnya dulu di SMP IMKA Jl. M. Duryat Surabaya.

”Penampilan Juwono Saroso saat ini membuat sebagian besar kami pangling karena sekarang tampak lebih charm, fresh dan terlihat awet muda. Tidak lagi terlihat culun seperti penampilan pada waktu SMP dulu,” kata Betty dan Siongkie ketika kali pertama bertemu owner Tristar Group kepada kru www.culinarynews.info, sebelum acara, Selasa (08/05/2018) malam. 

Boleh dibilang Wiwik, Martha dan Betty-lah yang menjadi pioneer-nya karena berkat keuletan mereka maka komunikasi intens melalui grup WhatsApp (WA) bisa dilakukan sekalipun teman itu tinggal di Belanda. Agenda kangen-kangenan selain bisa dilakoni lewat WA, juga bisa dilanjutkan melalui acara kopi darat seperti arisan dengan 69 teman SMP dan SMA. Mereka inilah yang sampai sekarang aktif di grup WA SMP IMKA.

Alumni SMP dan SMA IMKA itu tersebar di sejumlah kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Madura dan Negeri Kincir Angin (Belanda). Mereka rutin saling sapa melalui WhatsApp (WA)-nya, termasuk merencanakan untuk menggelar acara reuni di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Selasa (08/05/2018) malam.

Reuni yang baru bisa terselenggara pekan pertama Mei 2018,  setelah jadwal arisan yang semula dihelat April 2018 lalu (tiap empat bulan sekali), akhirnya diundur tanggal 8 Mei 2018, setelah ada kabar kalau Barbara pulang kampung ke Surabaya. Tentu saja kabar baik itu disambut suka cita oleh segenap peserta arisan, karena mereka mengaku kangen banget dengan Barbara yang kini menetap di Belanda.

Memang usia mereka sudah tidak muda lagi (rata-rata kelahiran 1966 dan 1967), tetapi semangat untuk tetap menjalin komunikasi dan melanggengkan persahabatan selamanya lewat grup WhatsApp (WA) SMP IMKA lulusan 1982 terus dijaga dengan baik. Di grup WA tersebut, Betty, Martha dan Wiwik menjadi administratornya, sedangkan Jenny Nyoto dipercaya menjadi juru bicaranya.

Untuk mengakrabkan sekaligus menghangatkan suasana acara reuni tersebut, pihak tuan rumah menyiapkan hidangan jamuan makan malam (dinner) istimewa yang di pesan panitia. Persiapan hidangan makan malam ini melibatkan  chef Yenata dari Matoa Cafe dan chef Suhendra Harja dari Coffee Station.

Makanan yang dipesan pihak Panitia antara lain Nasi Goreng, Sapi Lada Hitam, Ikan Goreng Tepung Saus Teriyaki, Cap Cay, Bihun Goreng, Sup Jagung, Es Manado dan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). 

Menariknya, lagi, pihak Panitia juga menghadirkan Chef Thomas Denny untuk mendemontrasikan teknik masak Nasi dan Mie Goreng Seafood  ala Chef Hibachi di lobi Graha Tristar. Aksi ciamik Chef Thomas saat demo masak Nasi Goreng Seafood dan Mie Goreng Ayam menarik perhatian sejumlah peserta reuni. Bahkan diantara tamu undangan itu ada mengabadikan dan merekam kepiawaian Chef Thomas saat demo masak ala Chef Hibachi yang diadopsi dari Negeri Matahari Terbit (Jepang) tersebut.

Ketua Panitia Reuni SMP IMKA lulusan 1982 dan SMA IMKA lulusan 1985, Martha Erbaidah mengatakan, acara reuni ini tergelar berkat dukungan penuh dari Juwono Saroso, owner Tristar Group yang menyiapkan Matoa Café & Resto sebagai tempat acara Ngumpul Bareng sekaligus Arisan dan Dinner Bersama.

”Untuk menyemarakkan suasana, pihak Panitia telah menyusun agenda reuni tersebut mulai Pembukaan, Sambutan Ketua Panitia, Sambutan Tuan Rumah (Host), Dinner Bersama, Hiburan Nyanyi Bareng Diiringi Music Keyboard, Senam Gemu Famera, Dance Exhibition, Arisan, Doa & Penutup,” ujar Martha di dampingi Betty Ernawati.

Sementara itu, kepada kru www.culinarynews.info, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par mengatakan, pertemuan seperti ini menjadi momentum yang baik untuk diabadikan dan didokumentasikan demi merealisasikan impiannya untuk membuat buku biografi (success story). 

Tradisi mengumpulkan teman-teman SMP (IMKA), SMA (Saint Louis) hingga Perguruan Tinggi (Fakultas MIPA Jurusan Teknik Kimia ITS) itu tetap diatensi oleh bapak tiga anak, buah dari pernikahannya dengan Evie Muliasari Dewi, S Apt., MM.Par karena acara penuh keakraban itu boleh dibilang langka karena para pesertanya kebanyakan sudah berumur. Itulah indahnya kebersamaan. God bless you…! (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar