twitter

Pages

Kamis, 19 April 2018

Mahasiswa Akpar Majapahit Ditugasi Cari Info Objek Wisata di Gelaran MTF 2018


Dari Gelaran MTF 2018 di Grand City Convex Surabaya

Mahasiswa D3 UPW Akpar Majapahit Ditugasi Cari Info Objek Wisata Alam, Wisata Sejarah dan Wisata Religi


EVENT Tahunan Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 yang dihelat di Grand City Convex Surabaya, 12-15 April 2018, menjadi sarana pembelajaran yang efektif dan efisien bagi mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Pariwisata (UPW) Akpar Majapahit Semester II, untuk menyusun laporan yang ditugaskan dosen, yakni mencari informasi lengkap seputar pengelolaan objek wisata alam, wisata sejarah dan wisata religi di ajang MTF 2018.


12 mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester II yang hadir, tampak proaktif mendatangi stand pameran MTF 2018 sekaligus berdialog langsung dengan penjaga stand dan meminta brosur di-display di meja. Upaya ini dilakukan demi memudahkan mereka menyusun laporan yang ditugaskan oleh Kaprodi D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Dewi Mariyana M.Par., Kamis (12/04/2018) siang.

12 mahasiswa tersebut adalah Vinda Maya Angelica, Sa’ads Issaniyata R., Syaukat, Ephifani Yoanita, Jason Casio, Heidiniati Barus, Ina, Puspita Ayu, Siti Nur Annisa, Cornelia Savira Wijayanti, Andi dan Kevin.


Stand yang disambangi mahasiswa antara lain Songadventure (Incredicle Rafting) di Probolinggo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyajikan katalog kalender wisata di NTT seperti Pasula (Traditional Horse Race), Festival Komodo, Ritual Bole Bundo, Festival Katoda, Parade 1001 Sandlewood, Festival 1001 Tenun Adat, Tour de Flores hingga Surfing Competition.

Selain itu, mahasiswa Akpar Majapahit juga mengunjungi booth Surabaya Carnival Park dan KidsPlay Science & Water Park (wahana terbaru di SCP), situs Ndalem Pojok Rumah Masa Kecil Bung Karno (Presiden Pertama RI) Persada Soekarno di Kediri yang diresmikan oleh Guruh Soekarno Putra pada 28 Oktober 2015 silam.

Tidak lupa, mereka juga merapat ke stand Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kanwil Jatim cq Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Juanda untuk mencari tahu persyaratan dan prosedur permohonan paspor baru, penggantian paspor lama, paspor hilang dan biaya pengurusan paspornya sendiri.

Selain mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester II, sekitar 16-an mahasiswa D3 Prodi D3 Perhotelan Akpar Mahapahit Semester II juga diminta oleh Kabag Kemahasiswaan Akpar Majapahit Hardhita Kusdharyanto M.Par., untuk ramai-ramai meng-explore pameran MTF 2018 di Grand City Convex Surabaya selama empat hari, demi menambah wawasan mereka di lapangan.

Sementara itu, mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit mendapat penugasan dari Asdir I Bidang Pendidikan Akpar Majapahit Hedy W. Saleh SH, MH, MSi.Par., mewawancarai perwakilan dari PT Debindo Mitra Tama (pihak Evenf Organizer) terkait penyelenggaraan MTF 2018 demi membuat laporan seputar sisik melik tentang Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE).

Sekadar informasi, Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 yang diselenggarakan selama empat hari mulai 12-15 April 2018 adalah event tahunan Pameran Pariwisata Terbesar dan Terlengkap yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Jatim bekerjasama dengan Association of  The Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) dan event organizer (EO) PT Debindo Mitra Tama dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI dan Garuda Indonesia sebagai airline partner.

MTF 2018 diikuti sekitar bersama 150-an partisipan mulai dari  kalangan pemerintahan, hotel, restoran, travel agent, penerbangan, pengelola daya tarik wisata hingga sejumlah lembaga pendidikan tinggi. Pada MTF tahun mengangkat tema ”Cultural Uniqueness”.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar