twitter

Pages

Kamis, 19 April 2018

Gelaran MTF 2018 di Grand City Convex Usung Tema Cultural Uniqueness


Gelaran MTF 2018 Angkat Tema Cultural Uniqueness

Tristar Group Ramaikan Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 di Grand City Convex Surabaya, 12-15 April 2018


UNTUK kali kesekian Tristar Group –yang membawahi Akpar Majapahit, Tristar Institute dan Politeknik Surabaya— kembali hadir dalam meramaikan dan menyukseskan gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 yang diselenggarakan selama lima hari, 12-15 April 2018, di Grand City Convex Surabaya.  

MTF 2018 adalah event tahunan Pameran Pariwisata Terbesar dan Terlengkap yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemprov Jatim bekerjasama dengan Association of  The Indonesian Tour & Travel Agencies (ASITA) dan event organizer (EO) PT Debindo Mitra Tama dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI dan Garuda Indonesia sebagai airline partner.

Demi menyukseskan penyelenggaraan MTF 2018 tersebut, Tristar Group menunjukkan jati diri sebagai peserta aktif bersama 150-an partisipan yang lain dari kalangan pemerintahan, hotel, restoran, travel agent, penerbangan, pengelola daya tarik wisata dan lembaga pendidikan tinggi.

Dalam gelaran MTF 2018 yang mengusung tema ”Cultural Uniqueness.” ini, Tristar Group pun all out mendadani stan pameran dengan keunikan budaya Indonesia yang kini menjadi hetitage yakni kreasi batik tradisional Indonesia yang telah diakui dunia oleh Unesco.

Stand Tristar Group yang berukuran sekitar 18 M2 itu juga disulap sedemikian rupa untuk demo masak yang dilakukan oleh mahasiswa Akpar Majapahit dan memajang aneka jajan pasar (kue tradisional) yang ditata membentuk logo Akpar Majapahit (Surya Majapahit), tokoh pewayangan dan model tumpeng.

Ronald Tenry Jaya, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry (P1) Kelas Siang, tampil hari pertama untuk demo masak membuat Ayam Mentega (Chicken Butter Sauce) dan Ayam Telur Asin (Chicken Salted Egg).

Chef yunior ini demo masak dengan membuat Ayam Mentega dan Ayam Telur Asin di hadapan pengujung pameran. Pengunjung stan Tristar Group juga bisa mencicipi masakan yang dibuat mahasiswa,” kata Monica Berliana Sulindra dari Divisi Marketing Akpar Majapahit di dampingi rekan satu timnya, Selvy dan Denny, di sela-sela pembukaan Majapahit Travel Fair (MTF) 2018 di Grand City Convex Surabaya, Kamis (12/04/2017) siang.

Kepada pengunjung yang datang di stan Tristar Group, Monica menjelaskan berbagai kelebihan Program Studi (Prodi) D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan Akpar Majapahit serta menerangkan keunggulan Prodi D1/D2 Culinary dan Pastry di Kampus Tristar Institute Kaliwaron serta Politeknik Surabaya yang mendidik mahasiswa sebagai calon entrepreneur kuliner yang andal (Foodpreneur).

Tidak hanya itu, Monica juga membeberkan sejumlah kelebihan Prodi S1 Teknologi Pangan Tristar Institute-Unitomo yang menawarkan Prodi S1 Teknologi Pangan, Kampus Tristar Institute Batu, Trstar Institute Manyar Kertoarjo, Tristar Cruise Training Centre (TCTC), Akpar Majapahit Mojokerto dan Politeknik Surabaya yang buka prodi D3 Teknik Komputer, Manajemen Informatika dan Komputerisasi Akuntansi..

”Dan yang terbaru, Tristar Group juga memanfaatkan gelaran MTF 2018 untuk mengenalkan Tristar Institute  Manyar Kertoarjo –Accademia Culinaria E Pasticceria-- yang akan buka Premium Pastry Class pada September 2018 mendatang. Dapur Pastry di kampus baru ini di-setting layaknya Dapur Pastry sebuah hotel bintang lima,” kata Monica kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.

Tim Marketing Akpar Majapahit itu juga rajin menyebarkan brosur program studi unggulan yang diasuh oleh lembaga-lembaga pendidikan di bawah payung Tristar Group kepada pengunjung yang mampir ke stan Tristar Group.

Suasana stan Tristar Group semakin istimewa dengan hadirnya Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Dewi Mariyanah M.Par., Kaprodi Food & Beverage Product Imania Ayu Wulandari MM.Par., Kabag Kemahasiswaan Hardhita Kusdharyanto M.Par dan Dosen Pastry Akpar Majapahit Chef Renny Savitri M.Par dan Assistant Chef Ita.

Dalam kesempatan terpisah, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par mengatakan, event  tahunan MTF 2018 ini merupakan momentum yang bagus bagi Tristar Group untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus mengenalkan program studi unggulannya dan mengenalkan kegiatan mahasiswa kepada pelaku industri pariwisata dan perhotelan.

”Di gelaran MTF tahun ini, Senat Mahasiswa Akpar Majapahit juga dipercaya oleh pihak Panitia MTF 2018 untuk perform dengan menampilkan lomba Bartending & Mixologist Beverage yang dilaksanakan selama dua hari, tepatntya pada Jumat (13/04/2018) dan Sabtu (14/04/2018) lalu,” tandasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar