twitter

Pages

Jumat, 27 April 2018

Gandeng PCPI, Tristar Culinary Institute Pontianak Gelar Demo Masak


Kenalkan Profesi Chef dan Culinary Entrepreneur di Kalbar

Tristar Culinary Institute Pontianak Gandeng Pontianak Culinary Profesional Indonesia (PCPI) Gelar Demo Masak

SETELAH gencar mengenalkan Sekolah Kuliner Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur di Pontianak, Kalimantan Barat, sekitar empat bulanan sejak Januari 2018 lalu, Tristar Culinary Institute Pontianak berkolaborasi dengan Pontianak Culinary Profesional Indonesia (PCPI) menggelar acara Demo Masak di Transmart Carrefour Kubu Raya Pontianak, Kalbar, selama tiga hari pada 13-15 April 2018 lalu.


Kemeriahan acara Demo Masak yang dihadiri 10 chef dan tiga praktisi bisnis pastry itu semakin lengkap karena di-support langsung oleh produsen tepung terigu PT Bogasari Flour Mills dan Margarine & Minyak Goreng Filma persembahan dari PT Smart Corporation Tbk.

Pada gelaran Demo Masak di Transmart Pontianak hari pertama, Jumat (13/04/2018) menghadirkan dua orang praktisi bisnis pastry dan satu chef. Mereka tampil dalam tiga sesi. Sesi pertama, Riri berbagi cara membuat Milky Balls Cheese with Kismis.

Sedangkan Lusiana tampil pada sesi kedua dengan mendemontrasikan teknik membuat Bingke Aloevera. Kue khas Pontianak ini bahannya dari tanaman Lidah Buaya yang melimpah di daerah Kalimantan Barat (Kalbar). Pada sesi terakhir, giliran chef Alam yang tampil untuk mempersembahkan masakan andalannya Dim Sum.

Sementara itu pada gelaran Demo Masak hari kedua, Sabtu (14/04/2018), menampilkan tiga chef dan seorang praktisi bisnis pastry. Mereka tampil dalam empat sesi. Sesi pertama, chef Aziz mendemonstrasikan cara membuat Tempura di hadapan pengunjung mal yang baru buka di Kuburaya, Pontianak tersebut.

Selanjutnya yang tampil pada sesi kedua adalah Evie. Praktisi bisnis pastry di Pontianak ini demo masak membuat Pumpkin Cornflakes Muffin. Usai Evie, giliran yang tampil pada sesi ketiga adalah chef Anto. Chef Anto demo masak membuat Cinnamon Sugar Churros. Sedangkan penampil pada sesi terakhir adalah chef Abdul Kadir. Chef Abdul Kadir demo masak membuat Chicken Pichata

Pada gelaran Demo Masak hari ketiga, Minggu (15/04/2018), menghadirkan lima orang chef yang tampil dalam empat sesi. Sesi pertama, chef Yudha demo membuat Bitterbalen Keju, kemudian pada sesi kedua, chef Yohanes tampil membuat Chicken Crispy di hadapan pengunjung Transmart Carrefour Pontianak.

Sementara itu, yang tampil pada sesi ketiga adalah chef Ekel. Chef Ekel pada acara Demo Masak tersebut menampilkan Beef Sugar Roll dan pada sesi pamungkas yang tampil dalam Demo Masak itu adalah chef Syamsuddin dan chef Dani. Chef yang tampil berpasangan ini berbagi tugas membuat Tahu Telur.

Menurut Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par., gelaran Demo Masak di Transmart Carrefour Pontianak pertengahan April 2018 lalu merupakan upaya pihak Akademik mengenalkan Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur yang buka di Pontianak, juga untuk mengenalkan profesi chef sebagai salah satu profesi yang cukup andal dalam menangguk pundi-pundi rupiah bahkan dollar AS.

”Profesi chef profesional bisa dirintis sejak yang bersangkutan bekerja di hotel dengan posisi pemula sebagai cook helper hingga puncak karier sebagai executive chef di hotel berbintang dan restoran. Belakangan profesi chef makin berkembang menjadi seorang chef artis dan berkarier sebagai pengusaha karena sukses buka usaha sendiri.,” terang Juwono Saroso.

Sekadar informasi, Tristar Group yang berkolaborasi dengan Bumi Raya Group selain membuka Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur, kini juga menambah Program Studi Hotel Operations demi menghasilkan tenaga profesional di industri perhotelan atau buka usaha sendiri menjadi pebisnis kuliner. Perkuliahan perdana dijadwalkan baru dimulai pada September 2018 mendatang

Tristar Culinary Institute Pontianak sendiri merupakan cabang kelima setelah Tristar Insitute Bogor yang dibuka pertengahan 2017 lalu.  Sedangkan tiga cabang lainnya yang sudah eksis adalah Tristar Institute BSD Tangerang, Tristar Institute Batu dan Tristar Institute Kaliwaron (Surabaya).

Kehadiran Tristar Culinary Institute Pontianak ketika itu berbarengan dengan acara Pembukaan Transmart Carrefour Jl. Ahmad Yani No. 2, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pembukaan gerai baru Transmart Carrefour oleh Bupati Kubu Raya tersebut dikelola PT Trans Retail Indonesia.
School of Culinary – Baking Pastry Art, S1 Food Technology, Hospitality, Cruise, D3 Hotel & Culinary Business. Tristar Institute memberikan ruang belajar bagi Anda yang ingin beraktifitas di dunia kuliner dan pastry untuk menjadi Professional Chef… Come & Join Us!
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Tristar Institute Pontianak, silakan hubungi Tim Marketing Tristar Institute Pontianak Kompleks SMA Taruna Bumi Katulistiwa Jl. Supadio Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Telp. 0812 5956 5486, 0812 3375 2227, 0813 3035 0822 atau 0812 3253 9310. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar