twitter

Pages

Kamis, 19 April 2018

Dari Lomba Bartending & Mixologist Beverage di Ajang MTF 2018


Dari Lomba Bartending & Mixologist Beverage di Ajang MTF 2018

Edo, Bayu dan Tri Waluyo Sabet Juara 1, 2 dan 3 Lomba Bartending & Mixologist Beverage di Grand City


TIGA JURI yang terdiri dari Donny Kuzuma, Kasiadik dan Hardhita Kusdharyanto memutuskan tiga orang yakni Edo Ubaidillah, Bayu Saputra dan Tri Waluyo yang berhasil menyabet Juara 1, 2 dan 3 lomba Bartending & Mixologist Beverage pada gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) ke-19 di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (14/04/2018) siang.


Ketiga jawara ini berhasil menyisihkan tujuh peserta lainnya dalam lomba Bartending & Mixologist Beverage yang dihelat pada Jumat (13/04/2018) siang. Lomba tersebut dihelat Senat Mahasiswa Akpar Majapahit, setelah Akpar Majapahit dipercaya oleh pihak Panitia MTF 2018 mengadakan lomba Bartending & Mixologist Baverage untuk umum selama dua hari, tepatnya pada tanggal  14 dan 15 April 2018.

Tiga juri terpesona oleh racikan minuman dari Edo Ubaidillah (Juara 1) yang berjudul Coco Loco yang mengangkat tema Elegant Cocktail in Fashion. Pujian diberikan oleh ketiga juri atas ide orisinil dari Edo saat tampil meracik minuman andalannya di hadapan juri dan pengunjung MTF 2018.

Begitu juga saat menilai minuman hasil racikan Bayu Saputra (Juara 2), yang bertajuk Exotic Black Maitai karena terinspirasi dari kisah seorang gadis di film Virgin Grey yang dirilis 2015 silam dan minuman kreasi Tri Waluyo (Juara 3) yang diberi nama  Tom in Vacation yang terinspirasi oleh kemeriahan suasana liburan juga diapresiasi oleh tiga juri yang dihadirkan pihak Panitia.

Ada empat kreteria penilaian yang dibuat oleh tiga anggota dewan juri yakni tampilan, kompoisisi warna, cita rasa dan kompleksitas pembuatannya. Saat meracik minuman Coco Loco, Edo menggunakan metode DN Shake & Shake (Fruit Infuse), sedangkan Bayu mengaplikasikan metode Shaking (Hard Shaking) dan Tri Waluyo menggunakan metode Shake, Double Strain.

Dengan keputusan dewan juri tersebut, maka Edo Ubaidillah (dari Mepresso Coffee) berhak mendapatkan uang tunai Rp 3 juta, trophy, sertifikat dan voucher menginap di MaxOne Hotels Tidar sebagai Juara 1. Selanjutnya, Bayu Saputra (dari Gozadera Surabaya) yang meraih Juara 2 memperoleh uang tunai Rp 2 juta, trophy dan sertifikat, sedangkan Tri Waluyo (dari Novotel Samator Hotels) yang menjadi Juara 3 berhak memdapatkan uang tunai Rp 1 juta, trophy dan sertifikat.

Sebelum pengumuman pemenang dan pemberian hadiah kepada Juara 1, 2 dan 3, pihak Panitia lomba Bartending & Mixologist Beverage menggelar acara Fun Games berupaca demo meracik minuman aneka kreasi mocktail yang diikuti para peserta lomba.

”Pemenang acara Fun Games (tiga orang) masing-masing mendapatkan satu botol minuman persembahan dari Captain Morgan (White Rum) untuk isi acara dan video sponsor,” kata Andre Prakoso, Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit kepada kru www.culinarynews.info di lobi Graha Tristar, Rabu (18/04/2018) siang.

Dalam kesempatan ini, Andre Prakoso atas nama Panitia lomba Bartending & Mixologist Beverage, mengucapkan terima kasih kepada Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par dan empat sponsor utama yakni Captain Morgan (White Rum), Denali & Gilbey’s, MaxOne Hotels Tidar Surabaya dan Toza, sehingga acara tersebut berjalan lancar dan sukses.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar