twitter

Pages

Senin, 02 April 2018

Akpar Majapahit Buka Program Kelas Internasional di Singapura Sesi 2


Program Kelas Internasional di Singapura Sesi 2 

 Akpar Majapahit Persembahkan Acara ”FHA Singapore 2018 Backpacker Tour” yang Dihelat 24-28 April 2018

SETELAH sukses menggelar Kelas Internasional di Singapura pada pertengahan Maret 2018 lalu, Akpar Majapahit kembali mempersembahkaan acara yang bertajuk FHA Singapore 2018 Backpacker Tour selama 5 hari 4 malam (5D4N). Program tersebut dihelat mulai 24-28 April 2018 dengan biaya Rp 6,2 jutaan per mahasiswa.


Untuk menyukseskan kegiatan ini, mahasiswa yang menjadi peserta kelas internasional di Singapura akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan, seperti dua hari menghadiri FHA Singapore 2018, yakni pameran hotel dan restoran bertaraf internasional bertajuk The 21st International Exhibition of Hotel, Restaurant & Food Service Equipment, Supplies & Services.

Selain itu, peserta kelas internasional juga akan belajar Cooking Course selama sehari di Dimensions International College. Selanjutnya mahasiswa Akpar Majapahit yang menjadi peserta FHA Singapore 2018 Backpacker Tour diajak City Tour dan Shopping di pusat perbelanjaan ternama.

Sesuai brosur yang diedarkan di lingkungan Kampus Akpar Majapahit, biaya paket tur ke Singapura itu sudah termasuk akomodasi selama empat hari (1 kamar untuk dua orang), kartu MRT senilai SGD 20, One Day Course di Dimensions International College bersertifikat dan tiket masuk FHA Singapore 2018. Biaya tersebut tidak termasuk tiket pesawat PP, bagasi PP, makan dan pengeluaran yang bersifat pribadi.

Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par mengatakan, program FHA Singapore 2018 Backpacker Tour ini dirancang ala backpacker-an sehingga biaya yang dipatok relatif lebih murah dari program kelas international yang dihelat kali pertama awal Maret 2018 lalu berkolaborasi dengan pihak Dimensions International College Singapore.

Pihak penyelenggara bisa menghemat biaya dari sisi akomodasi hotelnya. Jika pada program perdana Maret 2018 lalu akomodasi mahasiswa peserta kelas internasional menggunakan fasilitas kamarnya setara Resort Hotel, maka pada acara kali kedua ini dipilih akomodasinya sekelas Business Hotel

Selain itu, tipe tour bulan lalu menganut full service, namun yang dilakukan kali ini adalah backpacker. Sehingga, pihak penyelenggara bisa memangkas biaya study tour ke Singapura dan terobosan ini tentunya meringankan beban mahasiswa yang menjadi peserta program kelas internasional sesi 2.  

”Demi mendukung kelancaran acara di Singqapura, saya menugaskan dua orang dosen yakni Chef Adeline Nadya Daniel (Della) dan Chef Sunarhadi (Ko Hadi) untuk mendampingi mahasiswa selama 5D4N di Singapura. Mereka sekaligus sebagai tour leader-nya,” kata Ir Juwono Saroso MM, MM.Par kepada kru www.culinarynews.info, melalui WhatsApp (WA)-nya, Senin (02/04/2018) siang.

Masih menurut Juwono, pembelajaran di Dimensions International College Singapore jika sebelumnya berlangsung selama tiga hari, namun untuk program kali ini hanya satu hari dan dua harinya dipergunakan untuk melihat pameran hotel dan restoran bertaraf internasional.

”Dalam pameran itu mahasiswa yang jadi peserta backpacker tour akan memperoleh banyak hal karena di pameran tersebut ada seminar dan demo-demo. Masuk dalam pameran itu juga berbayar, maka hanya orang yang berkepentingan saja yang mau masuk di pameran tersebut,” tandasnya.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar