twitter

Pages

Senin, 02 April 2018

Adnec Group Undang Lulusan Akpar Majapahit Kerja dan Magang Kerja di Abu Dhabi


Penawaran Kerja dan Magang Kerja di Uni Emirat Arab (UEA)  
i
Adnec Group Undang Lulusan D3 Perhotelan Akpar Majapahit Kerja dan Magang Kerja di Abu Dhabi 


PADA pengujung Triwulan I Tahun 2018, tepatnya Selasa (27/03/2018) lalu, Akpar Majapahit yang berkampus di Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, kedatangan dua orang tamu istimewa dari Adnec Group, Uni Emirat Arab (UEA) yang berkantor pusat di Abu Dhabi, Nisrine Abou Saleh dan Jaseer Kandiyil, asistennya.


Adnec Group adalah kelompok usaha yang mengelola Hyalt Capital, Capital Hospitality, International Exhibition Centre dan Alota Abu Dhabi yang bergerak di bisnis keuangan, perhotelan dan hospitality serta mengelola area pameran bertaraf internasional. Tak heran jika Adnec Group butuh banyak tenaga kerja demi menggerakkan roda bisnisnya yang semakin menggurita.

Oleh karena itu, Head of Human Resources Adnec Group Nisrine Abou Saleh dan asistennya mulai melirik Indonesia demi mencari tenaga kerja –fresh graduate lulusan D3 hingga S1 Perhotelan-- yang memiliki ketrampilan di bidang hospitality termasuk tenaga kerja di dapur hotel (main kitchen). Sebelumnya Adnec Group banyak merekrut pekerja asing dari China, Filipina, Singapura, Malaysia, India, Pakistan, Eropa Timur, Afrika Utara dan kawasan Timur Tengah sendiri.

Sebelum memutuskan ke Surabaya, Nisrine sempat mengontak Head of Public Relations Officer Tristar Group –mengelola Tristar Insrtitute, Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya— Hendrik Adrianus SE, M.Par lebih dulu terkait rencana kunjungannya ke Kampus Akpar Majapahit dan diputuskan mereka datang Selasa (27/03/2018) pagi.

Sesuai kesepakatan, Nisrine dan Jaseer, dua tamu spesial dari Uni Emirat Arab (UEA) itu merapat di Graha Tristar sekitar pukul 10.00. Kedatangan tamu itu disambut oleh Hendrik Adrianus SE, M.Par., Drs Effendi M.Pd., Hardhita Kusdharyanto M.Par., Imania Ayu Wulandari MM.Par., Dewi Mariyana M.Par dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit lainnya.

Setelah berbincang sejenak di lobi Graha Pena, dua orang utusan dari Adnec Group tersebut diajak ke ruang pertemuan di lantai 2, guna memperkenalkan diri di hadapan civitas akademika Akpar Majapahit, mahasiswa tingkat akhir dan sejumlah alumni yang lulus tahun 2015-2017. Tamu dari UEA itu juga menjelaskan maksud dan tujuan mereka datang ke Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Head of Human Resources Adnec Group Nisrine Abou Saleh mengungkapkan, kedatangannya ke sini untuk menawarkan program magang kerja dan peluang kerja di Abu Dhabi khususnya meniti karier di jaringan hotel dan restoran yang dikelola Adnec Group Abu Dhabi, UEA kepada mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit yang baru lulus (fresh graduate). 

”Makanya kedatangan saya bersama Jaseer ini juga untuk meng-interview 11 mahasiswa dan alumni D3 Perhotelan Akpar Majapahit yang berminat kerja di hotel dan restoran milik Adnec Group, Abu Dhabi,” kata Nisrine di hadapan civitas akademika Akpar Majapahit. 

Meskipun kunjungan ke Indonesia ini kali pertama, namun pertemuan itu dinilai Nisrine cukup berkesan melihat antusiasme dan apresiasi dari segenap civitas akademika Akpar Majapahit ketika menyambut kedatangan hingga melepasnya kembali ke UEA.

”Inilah kekuatan dari hospitality yang ditanamkan kepada mahasiswa. Suasana penuh keramah tamahan ini juga dirasakan saat berkunjung lembaga pendidikan yang buka Prodi Perhotelan dan Hospitality di China, India, Filipina, Singapura, Malaysia, dan yang lain,” kata Nisrine saat ditemui Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par usai meng-interview mahasiswa dan alumni D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit di Ruang Dosen, Lantai 3, Graha Tristar.

Manager Training, Bursa Kerja dan Casual Akpar Majapahit Hardhita Kusdharyanto M.Par mengatakan, penawaran magang kerja dan bekerja di Abu Dhabi seperti yang disampaikan Nisrine Abou Saleh, utusan dari Adnec Group layak untuk diapresiasi jika mahasiswa dan alumni D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit berminat go international dengan bekerja di luar negeri khususnya di Abu Dhabi, UEA.

Untuk program magang kerja enam bulan sebelum diikat oleh perjanjian kontrak kerja sebagai staf karyawan, pihak Adnec Group menjanjikan gaji setara Rp 4,5 jutaan perbulan dan sejumlah tunjangan seperti fasilitas healthy insurance, uang transpor, akomodasi dan makan (mess karyawan), tiket pesawat PP setelah bekerja selama dua tahun di Abu Dhabi, UEA.

”Sementara itu, besaran gaji selama magang kerja enam bulan di hotel dan restoran milik Adnec Group hanya diberikan separonya saja, sedangkan tunjangan dan fasilitas lainnya sama,” ujar Hardhita di sela mendampingi anak didiknya di-interview Nisrine Abou Saleh dan asistennya, Jaseer Kandiyil –menggunakan bahasa Inggris-- di Class Room, Lantai 3, Graha Tristar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Bursa Kerja Khusus Akpar Majapahit silakan hubungi Kampus Akpar Majapahit, Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 843 3224-5, 0812 3375 2227. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar