twitter

Pages

Selasa, 27 Maret 2018

Tristar Institute Pontianak Kenalkan Program Studi Hotel Operations di Kalimantan Barat


Berkolaborasi dengan Bumi Raya Group 

 Tristar Group Buka Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur, juga Kenalkan Program Studi Hotel Operations 


SETELAH gencar mengenalkan Sekolah Kuliner Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur di Pontianak, Kalimantan Barat, sekitar tiga bulanan sejak Januari 2018 lalu, Tristar Group yang berkolaborasi dengan Bumi Raya Group kini menambah Program Studi Hotel Operations demi menghasilkan tenaga profesional di industri perhotelan atau buka usaha sendiri menjadi pebisnis kuliner. Perkuliahan perdana dijadwalkan baru dimulai pada September 2018 mendatang.


Tristar Institute Pontianak sendiri merupakan cabang kelima setelah Tristar Insitute Bogor yang dibuka pertengahan 2017 lalu.  Sedangkan tiga cabang lainnya yang sudah eksis adalah Tristar Institute BSD Tangerang, Tristar Institute Batu dan Tristar Institute Kaliwaron (Surabaya).

Kehadiran Tristar Institute Pontianak ketika itu berbarengan dengan acara Pembukaan Transmart Carrefour Jl. Ahmad Yani No. 2, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Pembukaan gerai baru Transmart Carrefour oleh Bupati Kubu Raya tersebut dikelola PT Trans Retail Indonesia.

Berjarak 10 menit dari Bandara Supadio, gerai Transmart Carrefour  ke-109 ini hadir sebagai destinasi belanja keluarga yang nyaman. Dengan luas mencapai 11.483 m2 dan didukung oleh 240-an tenant, gerai modern ini menyediakan barang-barang berkualitas serta menghadirkan pula Department Store, Bread Shop, Kids City, Trans Hello, Electronic Pro hingga Cinema XXI yang semakin melengkapi hiburan keluarga.

Saat itu, Tristar Group melalui unit usahanya Tristar Insitute Pontianak yang berkolaborasi dengan Bumi Raya Group pun turut memeriahkan acara pembukaan Transmart Carrefour  pada Jumat (09/02/2018) sore, dengan cara edukatif yang sarat manfaat untuk anak sekolah bertajuk Kids Fun Decoration Class (KFDC).

Kelas menghias donat, cupcake dan cookies yang dikhususkan untuk anak-anak ini tidak sekadar mengajarkan anak mempercantik makanan tetapi juga melatih kreatifitas anak-anak. Di sini, anak-anak diajak mengenal bahan dan cara pembuatan beragam produk makanan dengan bentuk yang menarik sesuai keinginan dan kemampuan kognitif anak.

Selain itu, Tristar Institute Pontianak juga menghadirkan chef Axhiang, finalis Master Chef Indonesia Session 4 di Transmart Carrefour, demi menyemarakkan gelaran Cooking Class untuk umum ini melengkapi gelaran Kids Fun Decoration Class yang digelar pada Jumat (09/02/2018) dan Sabtu (10/02/2018) di stand Tristar Institute.

Tristar Intitute Pontianak juga berpartisipasi pada acara pemecahan Rekor MURI bertajuk Pontianak Food Festival 2018 bersama chef Aiko di Lapangan Parkir A Yani Mega Mall Pontianak Kalimantan Barat pada Minggu (25/02/2018) siang.

Selanjutkan pada Senin (12/03/2018) malam lalu, Tristar Institute Pontianak yang bekerja sama dengan Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Pontianak menghelat acara gathering di Resto Nyonya Rawit bersama chef-chef se-Pontianak untuk sosialisasi kehadiran Tristar Group di Kalimantan Barat. 

Tristar Insitute Pontianak kembali hadir untuk meramaikan acara Fun Blue March 2018 yang dihelat Tribun Pontianak di Ramayana Mall Lantai 2 pada 17-18 Maret 2018 lalu dengan mengadakan Lomba Menghias Cupcakes bagi masyarakat umum.

Terpisah, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM., MM.Par mengatakan, setelah tiga bulanan mendekatkan diri dengan masyarakat Kalimantan Barat, kehadiran Tristar Institute di Pontianak telah menunjukkan trend prositif karena  warga Pontianak dan sekitarnya mulai mengenal berbagai kelebihan dari Sekolah Kuliner Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur tersebut.

Menariknya, selama sosialisasi tiga bulan terakhir ini, tidak sedikit orang tua calon mahasiswa Tristar Institute Pontianak yang tertarik kuliah di Perhotelan. Oleh karena itu, mulai April ini pihak Tristar Institute Pontianak juga mengenalkan Program Studi (Prodi) Hotel Operations kepada masyarakat Kalimantan Barat, jika putra putrinya nanti ingin berkarier sebagain tenaga profesional di industri perhotelan.

Prodi Hotel Operations ini dikenalkan untuk membidik pasar yang tidak mampu menjangkau harga pendidikan Culinary dan Pastry. Lama pendidikan Hotel Operations sekitar sembilan bulanan, sama dengan Prodi Culinary dan Pastry.

Intinya, mahasiswa baru yang mengambil prodi Hotel Operations adalah lulusan SMA sederajat. Durasi pendidikannya sendiri selama sembilan bulan. Lulusannya sudah langsung bisa disalurkan bekerja di industri perhotelan.

Mengingat kurikulumnya tidak ada Mata Kuliah Umum (MKU), melainkan mahasiswa prodi Hotel Operations langsung diajarkan ke point-point sasarannya seperti Front Office (FO), Housekeeping (HK),  Purchasing & Storage dan lain-lain. Program ini biaya pendidikannya selama sembilan bulan sekitar Rp 14 jutaan per orang..

Untuk pendaftaran prodi Hotel Operations, calon mahasiswa membayar Rp 500 ribu untuk beli formulir dan ditukar dengan souvenir jaket. Lalu DP angsuran pertama Rp 1,4 jutaan (dari total Rp 14 juta selama 10 kali angsuran).

Down Payment (DP) ini dibayarkan setelah bayar formulir pendaftaran atau sebelum masuk perkuliahan pertama. Setelah bayar angsuran pertama, masih sisa sembilan kali angsuran, pas dengan masa perkuliahan di Tristar Institute Pontianak. Angsuran kedua maksimal dibayar saat hari pertama masuk kuliah. Angsuran ketiga dibayar saat  bulan kedua masuk kuliah dan seterusnya sampai sembilan bulan.

Berbeda dengan Hotel Operations, jika Anda tertarik mengambil program pendidikan Culinary & Pastry, maka angsuran per bulannya Rp 2.950.000 x 10. Sementara itu, untuk promo masuk prodi Hotel Operations juga sama dengan Culinary & Pastry.

”Calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri langsung ke stand Tristar Institute Pontianak di Transmart Carrefour. Dapatkan diskon menarik sampai 50 persen atau Anda cukup membayar formulir pendaftaran sebesar Rp 250 ribu saja,” kata Hendrik Adrianus, SE, M.Par, Kahumas & Marketing Offcer Tristar Group melalui grup WhatsApp (WA)-nya, Senin (26/03/2018) siang.
School of Culinary – Baking Pastry Art, S1 Food Technology, Hospitality, Cruise, D3 Hotel & Culinary Business. Tristar Institute memberikan ruang belajar bagi Anda yang ingin beraktifitas di dunia kuliner dan pastry untuk menjadi Professional Chef… Come & Join Us!
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Tristar Institute Pontianak, silakan hubungi Tim Marketing Tristar Institute Pontianak Kompleks SMA Taruna Bumi Katulistiwa Jl. Supadio Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Telp. 0812 5956 5486, 0812 3375 2227, 0813 3035 0822 atau 0812 3253 9310. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar