twitter

Pages

Jumat, 02 Maret 2018

TCI Pontianak Gelar Lomba Hias Cupcakes di Acara Fun Blue March 2018



Gelar Lomba Hias Cupcakes dan Display Mesin Teknologi Tepat Guna

Tristar Culinary Institute (TCI) Semarakkan Fun Blue March 2018 di Ramayana Mall Pontianak
DEMI mempromosikan kehadiran Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur di Pontianak yang akan dibuka September 2018 mendatang, piihak manajemen Tristar Group melalui Tristar Culinary Institute (TCI) Pontianak kembali hadir dan berpartisipasi aktif sebagai peserta pada gelaran pameran yang bertajuk Fun Blue March 2018.


Pameran yang diselenggarakan Tribun Pontianak (Kompas Gramedia Group) di Ramayana Mall Lantai 2 pada 17-18 Maret 2018 mendatang. Di pameran tersebut TCI Pontianak kembali memperkenalkan Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur kepada warga Pontianak dan sekitarnya.

Di acara tersebut TCI Pontianak juga melibatkan Denny Ng, mitra bisnisnya di Pontianak, untuk bergabung dengan Tim Marketing TCI menyukseskan perhelatan tersebut karena TCI selain mendapat stand juga bisa demo masak di hadapan pengunjung pameran.

Untuk menarik pengunjung mendatangi stand Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur, TCI Pontianak juga membuka pendaftaran Lomba Hias Cupcakes Tristar Pontianak Fun Blue March 2018.

Menurut Ketua Panitia Lomba Hias Cupcakes Tristar Pontianak, Chef Laurentia Vivi, acara ini menjaring peserta umum, pria/wanita, tidak dibatasi usia. Peserta wjib hadir 30 menit sebelum lomba dimulai. Peserta wajib daftar ulang pada hari pelaksanaan lomba untuk mendapatkan nomor peserta.

Peserta lomba menghias cupcakes membawa celemek atau baju ganti (jika diperlukan) dan peserta diperbolehkan membawa alat bantu sendiri untuk menghias cupcakes, bahan dan alat bantu standar disediakan pihak Panitia.

Ketentuan Lomba Hias Cupcakes meliputi: (1). Waktu menghias 45 menit. Jika lebih dari 45 menit maka hasil karya peserta tidak dinilai dewan juri. (2). Pihak Panitia akan menyediakan cupcakes, buttercream dan hiasan untuk setiap peserta. (3). Peserta akan mendapat maksimum 9 piece cupcakes, buttercream dan hiasan.

Selanjutnya, (4). Orang tua atau supporter peserta hanya memberikan instruksi yang harus dikerjakan oleh peserta dalam menghias cupcakes dan tidak diperbolehkan membantu menghias cupcakes.

Ketentuan berikutnya, (5). Peserta boleh membawa hiasan lebih dari rumah yg di bentuk atau di cetak saat lomba (foodgrade) , tempat cupcakes untuk display dibawa sendiri, Panitia tidak menyediakan. (6). Pengumuman pemenang akan diberitahukan setelah semua lomba selesai. (7). Cupcakes yang menang menjadi hak Panitia. (8). Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Kriteria penilaian Lomba Hias Cupcakes ada tiga aspek yakni (1). Kreatifitas, (2). Komposisi warna dan dekorasi, (3). Kerapian dan waktu penyelesaian. Biaya lomba itu sendiri hanya dipatok sebesar Rp 100 ribu perorang termasuk Lunch Box, Celemek dan Topi Koki.

”Pemenang lomba berhak mendapatkan Uang Tunai, Sertifikat & Piala (Trophy), Diskon Uang Pendaftaran Kuliah di Tristar Culinary Institute sebesar Rp 250 ribu,” tandas Chef Vivi, sapaan akrabnya kepada kru www.culinarynews.info, Jumat (02/03/2018) pagi.

Selain dihelat Lomba Hias Cupcakes, pengunjung juga dikenalkan dengan mesin-mesin teknologi tepat guna yang didatangkan dari Surabaya. Sekitar 19 unit mesin yang di-display selama pameran itu meliputi oven 1 deck 1 loyang dengan gas, mesin pencetak bakso RRC, mesin wafle maker, mixer B-20 fomac, blender bakso R-18 kapasitas 15 kg fomac, vacuum sealer DZ-260 powerpack.

Sedangkan mesin Teknologi Tepat Guna yang diusung ke Pontianak terdiri dari alat panggang BBQ 6 api GK-233, presto industri kapasitas 6 kg, penapis minyak kapasitas 4 kg, cetakan burger HF-130, mesin roll potong mie TS-25 cm, mixer B-7, mesin steamer bakpao, alat penyimpanan es puter kapasitas 8 liter, mesin obanyaki electric, display cooler expo 50, crepe maker electric, mesin cone maker dan kentang spiral.

Sementara itu, pada Senin (12/03/2018) sore TCI Pontianak akan menggelar acara gathering dengan sejumlah chef  di Resto Nyonya Rawit. Para chef  yang diundang TCI itu, selain chef yang sudah bergabung dengan Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) dan mengajak chef lain yang ada di Pontianak untuk bergabung dengan PCPI, sekalian mempresentasikan mengenai kehadiran TCI di Pontianak.

Sebelum gelaran Fun Blue March 2018 dimulai, pada hari Selasa sd Kamis (13-15/03/2018), unsur pimpinan dari pihak TCI Pontianak juga siap memberikan Tips Sukses Foodpreneur dan  demo masak bersama chef Adeline Nadya Daniel (Della) selama 3 hari yg akan mengajarkan total 9 Menu yang lagi Booming. 

Kursus 3 Hari ( 13 - 15 Maret ) Pk 18.00
Dapat 9 menu masakan :
1. Steak Kampung
2. Chicken Cordon Blue
3. Crispy Chicken Steak
4. Chicken Pok Pok
5. Risol Mayo
6. Corn Dog
7. Martabak Mozarella
8. Roti Canai
9. Chicken Curry ala Malaysia 


Lokasi :
Resto Bakul Desa
Jl. Tabrani Ahmad Samping gg. Zurriyat no 88
Pontianak

Biaya Rp. 700.000,-
(Peserta mendapat makan malam)
 Bagi yang berminat ikut bisa langsung daftar registrasi bisa WA : 081259565486

"Setelah Acara Cooking Show bersama Chef Della, Tristar Institute Pontianak akan bekerja sama dengan Transmart menggelar Pameran  mesin-mesin teknologi tepat guna dan kembali mengadakan Kid Cooking Class di Transmart Kuburaya Pontianak. Mesin-mesin itu didatangkan langsung dari Surabaya. Sebagian mesin tersebut bisa didemokan” terang Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par kepada kru www.culinarynews.info melalui WhatsApp (WA)-nya, Kamis (01/03/2018) malam.

Sebelumnya, TCI Pontianak juga proaktif dalam menyukseskan gelaran Pontianak Food Festival 2018 yang dihelat di Lapangan Parkir A Yani Mega Mall, Minggu (25/02/2018) lalu, terkait acara Pemecahan Rekor MURI Memasak Ikan Asam Pedas dengan Peserta Terbanyak bersama chef Aiko.

Kehebohan Memasak Ikan Manis Pedas itu semakin terasa dengan hadirnya chef Aiko sebagai Guest Star (Bintang Tamu), Pjs Walikota Pontianak Mahmudah bersama istri, pengelola A Yani Mega Mall, perwakilan dari Bank Mandiri, tim dari MURI dan ratusan peserta lainnya yang memadati lapangan parkir pusat perbelanjaan itu.

Gelaran Pontianak Food Festival 2018 –dihelat pada 19-25 Februari 2018-- itu merupakan upaya dari pihak Pemkot Pontianak untuk memasyarakatkan program makan ikan. Program itu juga didukung oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pontianak, Pengelola Pusat Perbelanjaan (A Yani Mega Mall) dan perbankan (Bank Mandiri).
School of Culinary – Baking Pastry Art, S1 Food Technology, Hospitality, Cruise, D3 Hotel & Culinary Business. Tristar Culinarry Institute juga memberikan ruang belajar bagi Anda yang ingin beraktivitas di dunia kuliner dan pastry untuk menjadi Professional Chef… Come & Join Us!
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Tristar Culinary Institute Pontianak atau mengikuti pelatihan masak Culinary & Pastry, silakan hubungi Tim Marketing Tristar Culinary Institute Pontianak Kompleks SMA Taruna Bumi Katulistiwa Jl. Supadio Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Telp. 0812 5956 5486, 0812 3375 2227, 0813 3035 0822 atau 0812 3253 9310. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar