twitter

Pages

Senin, 12 Maret 2018

Mahasiswa Advanced Pastry Class Buat Kreasi Rondo Royal Biscuit dan Martabak Bolu Charcoal



Belajar Buat Kreasi Kue Tradisional Modern Bersama Chef Vivi

  Mahasiswa Advanced Pastry Class Praktik Membuat Kreasi ”Rondo Royal Biscuit dan Martabak Bolu Charcoal”

PADA pertemuan hari ketiga, Kamis (08/03/2018) siang, mahasiswa Advanced Pastry Class Akpar Majapahit giliran diajarkan chef Laurentia Vivi cara membuat Rondo Royal Biscuit dan Martabak Bolu Charcoal di Dapur Pastry 2, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Dua mahasiswa Advanced Pastry Class, Delvina Sascia Putri dan Abigail Gabriela antusias mengikuti praktik membuat aneka kreasi kue Tradisional Modern sejak tatap muka hari pertama Selasa (06/03/2018) hingga hari keempat Jumat (09/03/2018) siang di Dapur Pastry 2.

Pada praktik masak membuat kreasi kue Tradisional Modern desain kekinian hari pertama, Selasa (06/03/2018) siang, dua mahasiswa Advanced Pastry Class sudah dikenalkan teknik membuat Mini Rainbow Roll dan Martabak Mozarella. Citarasanya yang istimewa tentunya sangat disuka konsumen.

Pada tatap muka hari pertama siang itu mahasiswa dibekali teori dan praktik seputar teknik membuat Mini Rainbow Roll dan Martabak Mozarella dengan desain kekinian. Pada praktik hari pertama itu, chef Vivi di dampingi asistennya, Shelvi, sedangkan praktik hari ketiga, Kamis (08/03/2018) siang, chef Vivi di dampingi asistennya, Felicia.

Masih menurut chef Laurentia Vivi, meski ada embel-embel kata tradisional, namun aneka produk Tradisional Modern yang kami ajarkan tidak kalah dengan produk pastry kekinian yang lagi nge-trend di pasaran.

”Pasalnya, dengan sentuhan modern baik dari aspek teknik membuat maupun pemilihan bahan bakunya, maka tampilan Mini Rainbow Roll dan Martabak Mozarella terkesan berkelas, elegan dan bercitarasa tinggi. Begitu juga tampilan Rondo Royal Biscuit dan Martabak Bolu Charcoal yang dibuat pada hari ketiga,” terang chef Vivi di hadapan anak didiknya.

Giliran pada pertemuan hari kedua, Rabu (07/03/2018) siang, chef Vivi berbagi ilmu dengan anak didiknya cara membuat tiga kreasi Tradisional Modern yakni Klepon Sangrai, Putu Belanda dan Es Krim Kukus di Dapur Pastry 2.

Selanjutnya pada tatap muka hari ketiga, Kamis (08/03/2018) siang, chef Vivi dan asistennya membekali anak didiknya teknik membuat Rondo Royal Biscuit dan Martabak Bolu Charcoal. Dua resep ini merupakan bagian dari pengembangan kreasi Tradisional Modern juga.

”Sedangkan pada pertemuan hari keempat, Jumat (09/03/2018) siang, mahasiswa Advanced Pastry Class, kami ajarkan cara membuat Carabikang Mekrok dan Lapis Tenun,” terang chef Vivi, sapaan akrabnya kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Selasa (08/03/2018) siang.

Setelah mengikuti pembelajaran selama empat kali tatap muka mulai Selasa (06/03/2018) hingga Jumat (09/03/2018), maka pada pertemuan hari terakhir, Senin (12/03/2018), mahasiswa Advanced Pastry Class akan diuji untuk membuat kreasi Tradisional Modern versi mereka sendiri.

”Ke depannya, kami harapkan akan lahir kreasi-kreasi baru dari pengembangan Tradisional Modern melalui tangan-tangan trampil dari kreatif mahasiswa Advanced Pastry Class. Upaya ini sekaligus untuk memperkaya khasanah makanan tradisional Indonesia,” cetusnya.

Setelah membekali anak didiknya cara membuat berbagai kreasi The Present Cakes (Dessert) tinggal satu materi lagi yang siap diajarkan chef Vivi kepada mahasiswa Advanced Pastry Class di Dapur Pastry 2, Lantai 2 Graha Tristar Surabaya. Materi terakhir itu adalah All About Chinese Corner, tepatnya mulai Selasa (13/03/2018) siang.

Sebelumnya, mahasiswa Advanced Pastry Class ini sudah diajarkan pengetahuan dan praktik membuat aneka kreasi Butter Cream Decoration (Chef Fitri), Entrepreneur (Chef Anastasia), Commercial Savoury Snacks (Chef Ernawati), Jam & Candy (Chef Rachma), Commercial Custom Breads (Chef Jeffry dari Elmer Chocolate) dan Hot & Cold Pudding (Chef Fitri) dan The Present Cakes (Chef Vivi).

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar