twitter

Pages

Rabu, 28 Februari 2018

Serius Garap Pasar Kalimantan Barat, Tristar Group Datangkan 19 Unit Mesin ke Pontianak



Tristar Group Makin Serius Garap Pasar di Kalimantan Barat

Tristar Culinary Institute Datangkan 19 Unit Mesin Teknologi Tepat Guna untuk Dipamerkan di Pontianak
UPAYA pihak manajemen Tristar Group menggarap pasar di Kalimantan Barat secara all out, maka 19 unit mesin teknologi tepat guna pun didatangkan dari Surabaya. Mesin-mesin itu akan di-display di sejumlah ajang pameran yang akan diikuti Tristar Culinary Institute (TCI) Pontianak, sekaligus dimanfaatkan untuk mempromosikan kehadiran Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur di Pontianak yang akan dibuka September 2018 mendatang.


Mesin-mesin teknologi tepat guna yang dikapalkan dari Surabaya ke Pontianak meliputi oven 1 deck 1 loyang dengan gas, mesin pencetak bakso RRC, mesin wafle maker, mixer B-20 fomac, blender bakso R-18 kap 1 5 kg fomac, vacuum sealer DZ-260 powerpack.

Sedangkan mesin Teknologi Tepat Guna yang diusung ke Pontianak terdiri dari alat panggang BBQ 6 api GK-233, presto industri kapasitas 6 kg, penapis minyak kapasitas 4 kg, cetakan burger HF-130, mesin roll potong mie TS-25 cm, mixer B-7, mesin steamer bakpao, alat penyimpanan es puter kapasitas 8 liter, mesin obanyaki electric, display cooler expo 50, crepe maker electric, mesin cone maker dan kentang spiral.

Usai menyuksekan gelaran Pontianak Food Festival 2018 bersama chef Aiko di Lapangan Parkir A Yani Mega Mall Pontianak Kalimantan Barat pada Minggu (25/02/2018) siang, Tristar Culinary Insitute (TCI) Pontianak kembali hadir dalam acara Fun Blue March 2018 yang dihelat Tribun Pontianak di Ramayana Mall Lantai 2 pada 17-18 Maret 2018 mendatang.

Di pameran tersebut TCI Pontianak kembali memperkenalkan Sekolah Pencetak Chef dan Culinary Entrepreneur kepada warga Pontianak dan sekitarnya. Di acara tersebut TCI Pontianak juga melibatkan Denny Ng, mitra bisnisnya di Pontianak, untuk bergabung dengan Tim Marketing TCI menyukseskan perhelatan tersebut karena TCI selain mendapat stan juga bisa demo masak di hadapan pengunjung pameran.

Sedangkan pada Senin (12/03/2018) sore TCI Pontianak akan menggelar acara gathering dengan sejumlah chef  di Resto Nyonya Rawit. Para chef  yang diundang TCI itu, selain chef yang sudah bergabung dengan Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) dan mengajak chef lain yang ada di Pontianak untuk bergabung dengan PCPI, sekalian mempresentasikan mengenai kehadiran TCI di Pontianak.

”Sementara itu pada hari Selasa-Kamis (13-15/03/2018), Tristar Pontianak juga akan mengadakan demo masak bersama chef Adeline Nadya Daniel, yang akan mengajarkan total 9 menu yang lagi Booming. Dalam kesempatan itu juga dipamerkan mesin-mesin teknologi tepat guna kepada pengunjung Mesin-mesin itu didatangkan langsung dari Surabaya. Sebagian mesin tersebut bisa didemokan antara lain membuat taiyaki, dimsum, bakso, mie dan lain-lain,” terang Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par kepada kru www.culinarynews.info melalui WhatsApp (WA)-nya, Rabu (28/02/2018) siang.

Seperti diberitakan sebelumnya, TCI Pontianak juga proaktif dalam menyukseskan gelaran Pontianak Food Festival 2018 yang dihelat di Lapangan Parkir A Yani Mega Mall, Minggu (25/02/2018) lalu, terkait acara Pemecahan Rekor MURI Memasak Ikan Asam Pedas dengan Peserta Terbanyak bersama chef Aiko.

Kehebohan Memasak Ikan Manis Pedas itu semakin terasa dengan hadirnya chef Aiko sebagai Guest Star (Bintang Tamu), Pjs Walikota Pontianak Mahmudah bersama istri, pengelola A Yani Mega Mall, perwakilan dari Bank Mandiri, tim dari MURI dan ratusan peserta lainnya yang memadati lapangan parkir pusat perbelanjaan itu, kemarin siang.

Gelaran Pontianak Food Festival 2018 –dihelat pada19-25 Februari 2018-- itu merupakan upaya dari pihak Pemkot Pontianak untuk memasyarakatkan program makan ikan. Program itu juga didukung oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pontianak, Pengelola Pusat Perbelanjaan (A Yani Mega Mall) dan perbankan (Bank Mandiri).

Menurut Pjs Walikota Pontianak Mahmudah, Pontianak memiliki banyak makanan khas yang bisa menjadi ikon wisata kuliner daerah. Dengan festival tersebut diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik untuk datang ke Pontianak.

Pada puncak pergelaran Pontianak Food Festival 2018, Minggu (25/02/2018), diadakan pemecahan Rekor MURI masak ikan asam pedas dengan peserta terbanyak. Rekor itu untuk menunjukkan bahwa produk kuliner tersebut sebagai ikon makanan khas Kota Pontianak.
School of Culinary – Baking Pastry Art, S1 Food Technology, Hospitality, Cruise, D3 Hotel & Culinary Business. Tristar Culinarry Institute juga memberikan ruang belajar bagi Anda yang ingin beraktivitas di dunia kuliner dan pastry untuk menjadi Professional Chef… Come & Join Us!
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Tristar Culinary Institute Pontianak atau mengikuti pelatihan masak Culinary & Pastry, silakan hubungi Tim Marketing Tristar Culinary Institute Pontianak Kompleks SMA Taruna Bumi Katulistiwa Jl. Supadio Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak, Kalimantan Barat, Telp. 0812 5956 5486, 0812 3375 2227, 0813 3035 0822 atau 0812 3253 9310. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar