twitter

Pages

Rabu, 10 Januari 2018

Dirikan Arek Kitchen, Modal Urunan, Jualan Aneka Frozen Snack & Paket Snack Box Pastry



Demi Mengaplikasikan Entrepreneurship Dirikan Arek Kitchen

Bermodal Urunan, 11 Dosen dan Staf Akpar Majapahit Jualan Aneka Frozen Snack & Paket Snack Box Pastry

DEMI mengaplikasikan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) di kalangan civitas akademika Akpar Majapahit, 11 dosen dan staf Akpar Majapahit yang terdiri dari chef Otje, chef Renny, chef Kristian, chef Ita, chef Fitri, chef Jiurike, Imania, Yarin, Anta, Ida dan Fanda sepakat mendirikan Arek Kitchen.


Arek Kitchen adalah sebuah usaha yang dirintis oleh dosen dan staf karyawan Akpar Majapahit untuk membentuk unit kewirausahaan, yang nantinya juga akan dikelola oleh mahasiswa Akpar Majapahit. Produk yang dijual menyasar pasar kalangan bawah hingga menengah atas yang gemar wisata kuliner kekinian.

Pembentukan Arek Kitchen itu sendiri sudah memperoleh lampu hijau dari Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par., setelah chef Otje, chef Renny dan Imania menghadap pimpinan di ruang kerjanya, pertengahan Desember  2017 lalu.

Mengingat rintisan bisnis ini memanfaatkan fasilitas Dapur Pastry di Lantai 2 Gedung Graha Tristar, maka peralatan masak yang dipakai Arek Kitchen diperlakukan layaknya sewa oleh lembaga pendidikan yang berkampus di Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya tersebut. Sementara itu untuk modal usahanya sendiri merupakan hasil urunan para pihak yang terlibat.

”Jadi keberadaan usaha Arek Kitchen ini bukan modal perorangan, melainkan sumber pendanaannya merupakan hasil urunan dari 11 orang yang terlibat dalam operasional Arek Kitchen di Dapur Pastry 3 Lantai 2 Graha Tristar,” kata Nia, sapaan akrab Imania Ayu Wulandari, juru bicara Arek Kitchen kepada kru www.culinarynews.info, Selasa (09/01/2018) siang.

Arek Kitchen yang memulai usahanya pada 15 Desember 2017 lalu, memproduksi Taxo Ayam Udang Mercon, Taxo Ayam Udang Original, Siomay (Ayam Udang), Spring Roll, Paket Snack Box Frozen Food dan Paket Aneka Snack Box Pastry.

Aneka produk frozen snack seperti Taxo Ayam Udang Mercon dibandrol Rp 27.000 per pack, Taxo Ayam Udang Original harganya Rp 25.000 per pack, sedangkan harga Siomay dipatok sebesar Rp 20.000 per pack dan Spring Roll dihargai Rp 20.000 per pack. Sementara itu Paket Snack Box Frozen Food dan Paket Aneka Snack Box Pastry harganya dibandrol mulai Rp 15.000 per paketannya.

Untuk memesan frozen snack yang diproduksi Arek Kitchen, pihaknya memanfaatkan layanan media sosial seperti Instagram IG: @arekkitchen atau Anda bisa menghubungi melalui WhatsApp (WA) dengan nomor 087854717476, 08563447475 atau 087700665846.

Sampai pekan keempat, Arek Kitchen rata-rata memproduksi 100 pack untuk setiap pekannya.  Arek Kitchen memproduksi berdasarkan pesanan (pre order/PO) yang masuk lewat Instagram dan WhatsApp (WA) tim marketing Arek Kitchen.

”Dari evaluasi sementara selama satu bulan pertama beroperasinya Arek Kitchen, ada dua produk frozen snack yang masuk kategori Best Seller, yakni Taxo Ayam Udang Mercon dan Siomay (Ayam Udang). Kedua produk frozen snack itu memang laris manis karena disuka konsumen,” ujar Nia dengan wajah sumringah.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar