twitter

Pages

Senin, 18 Desember 2017

Sinergi antara Senat dan Mahasiswa Akpar Majapahit Gelar Baksos ke PA Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo



Sinergi antara Senat dan Mahasiswa Akpar Majapahit 

 Kunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur, Serahkan Bantuan Uang dan Sembako Sumbangan dari Mahasiswa

PADA Kamis (14/12/2017) pagi, rombongan sejumlah pengurus Senat Mahasiswa Periode 2017/2018 dan 15-an mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester I Kelas Reguler, mengunjungi Panti Asuhan (PA) Bhakti Luhur, kawasan Tropodo Sidoarjo. Rombongan mahasiswa itu di dampingi Dosen Agama Paulus Dedy, AKP dan Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Andre Prakoso.


Keberangkatan rombongan mahasiswa Akpar Majapahit menuju PA Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo Jl. Kapuas Blok F1-22 Kompleks Perumahan Wisma Tropodo itu sendiri dilepas oleh Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus Soetrisno M.Par., dari area parkir Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Masa Bakti 2017/2018 Andre Prakoso telah menunjuk Komang Ayu sebagai Ketua Panitia bersama Agus Hermawan, Nico Dharmawan, Jonathan Wijaya dan Kenneth Tulagow.(pengurus Senat Mahasiswa) menghimpun sumbangan dari mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Culinary dan Pastry. 

”Kami juga menerima sumbangan dari Mahasiswa D1/D2 Konsentrasi Pastry dan Culinary Tristar Institute Kaliwaron,” kata Andre, sapaan akrab Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Periode 2017/2018, sebelum berangkat bersama rombongan menuju PA Bhakti Luhur, pekan lalu.

Dari sumbangan mahasiswa tersebut terkumpul uang sekitar Rp 1,75 jutaan. Uang itu sebagian dibelikan sembako (beras, gula pasir, susu) dan pampers sedangkan sisanya (dalam bentuk tunai) diserahkan Ketua Panti Asuhan Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo Suster Christina ALMA yang diwakili stafnya, Yunita di lobi Kantor PA Bhakti Luhur.

”Sementara itu, sumbangan uang dari mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester I Kelas Reguler, semuanya dirupakan sembako (seperti beras, gula pasir, minyak goreng, susu) dan pampers,” kata Oddie Panji Prasetyo, Panitia Kecil dari mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Semester I mendampingi Ketua Kelas Ruli Dicky Jatmiko.

Kepada kru www.culinarynews.info, Dosen Agama Akpar Majapahit Paulus Dedy, AKP mengatakan, sumbangan uang dari donatur (mahasiswa Akpar Majapahit dan mahasiswa Tristar Institute Kaliwaron) merupakan hasil sinergi sekaligus bentuk kepedulian sosial dari mahasiswa terhadap sesama. 

”Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, mahasiswa juga ingin berbagi kasih dengan cara menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 170-an penghuni PA Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo, baik golongan anak-anak maupun ibu-ibu lansia berkebutuhan khusus,” kata Paulus Dedy.

Selama berkunjung ke panti asuhan yang menempati lahan seluas satu hektare dengan mengoperasikan 10 wisma itu, rombongan mahasiswa diantar Nastin Toyo, staf panti asuhan tersebut, mendatangi anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) yang menghuni Wisma Bahtera, Wisma Liliane, Wisma Shanti Bhuana dan Wisma Vincentius (A) sekaligus berinteraksi langsung dengan mereka.

Kondisi anak-anak berkebutuhan khusus yang menghuni Panti Asuhan Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo itu benaqr-benar menyentuh hati nurani mahasiswa yang datang bersama rombongan. Sebagian besar mahasiswa Akpar Majapahit terharu banget melihat kondisi anak-anak berkebutuhan khusus ketika mereka ingin berkomunikasi dengan tamu yang datang. 

”Untuk menjembatani hambatan berkomunikasi, ada suster dan asistennya --yang bertanggung jawab di masing-masing wisma-- untuk menjelaskan kegiatan mereka sehari-hari selama merawat anak-anak berkebutuhan khusus itu kepada mahasiswa dan tamu yang berkunjung ke panti,” ujar Suster Yustina di dampingi Nastin Toyo, staf Panti Asuhan Bhakti Luhur. 

Sementara itu, kegiatan bhakti sosial (baksos) yang melibatkan Senat Mahasiswa dan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan, D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit dan mahasiswa D1/D2 Tristar Kaliwaron merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-10 Akpar Majapahit.yang di-handle pengurus baru Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Periode 2017/2018. 

”Selain menggelar baksos ke Panti Asuhan  Bhakti Luhur Cabang Sidoarjo, dalam Dies Natalis ke-10 Akpar Majapahit, Senat Mahasiswa Periode 2017/2018 juga menghelat acara lomba Wonderkid Futsal, Basketball, lomba memasukkan jarum dalam botol, battle antar kelas (lomba masak Mediteranean Food), yang dilaksanakan sejak pekan terakhir November 2017 lalu dan ditutup dengan acara kunjungan ke panti asuhan ini,” pungkas Andre Prakoso, di sela acara baksos.

Dalam kesempatan itu, pengurus Senat Mahasiswa Akpar Majapahit beserta jajarannya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam menyumbangkan dana (menjadi donatur), demi suksesnya penyelenggaraan baksos ini. Semoga amal baik Anda, memperoleh ganjaran berlipat di sisi-Nya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Anda ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar