twitter

Pages

Kamis, 30 November 2017

Serunya Perayaan Ulang Tahun Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par



Ir Juwono Saroso MM, MM.Par Genap Berusia 51 Tahun 

Pesta Ulang Tahun ala ”Professor” di Lobi Graha Tristar, Bikin Suasana Semakin Gayeng dan Penuh Keakraban


PADA hari Rabu (29/11/2017) siang, ada suasana yang berbeda dari biasanya. Siang itu lobi Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya telah berbenah dan ditata sedemikian rupa untuk menyambut tamu dan mitra usaha Tristar Institute, Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya –tiga lembaga pendidikan tinggi di bawah payung Tristar Group—yang menghadiri acara jamuan makan siang demi merayakan Hari Ulang Tahun ke-51 Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par.


Acara jamuan makan siang dengan menu utama masakan tradisional (Indonesian authentic food) itu meliputi nasi putih (ditaruh di atas pincuk bukan di piring), urap-urap, sayur lodeh, sayur asem, tahu tempe bacem, mie goreng dengan topping irisan daging ayam dan telur, ayam goreng, kerupuk, lalapan dan sambal terasi. Sedangkan dessert-nya berupa es buah dan aneka kue Thanksgiving Party kreasi mahasiswa Advanced Pastry Class yang diasuh chef Laurentia Vivi juga di-display di lobi gedung tersebut.

Sementara itu, roti tart-nya sendiri merupakan persembahan dari mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit. Roti tart itu diserahkan langsung oleh Andre Prakoso, Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit masa bakti 2017/1018 bersama sejumlah pengurus senat yang baru dilantik pertengahan Oktober 2017 lalu kepada Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM. MM.Par.

Syukuran sederhana itu diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun ke-51 Presdir Tristar Group. Kebahagiaan terpancar dari raut wajah Juwono Saroso saat mendapat ucapan selamat hari ulang tahun (happy birthday) dari keluarga dan kerabat dekat, dosen dan karyawan dari kelompok usaha Tristar Group serta sejumlah mitra usaha yang datang pada siang hari tersebut.

Lulusan Fakultas Teknik Kimia ITS Angkatan 1985 yang akrab disapa ”Professor” oleh teman-temannya semasa menuntut ilmu di SMAK Saint Louis Surabaya itu nampaknya punya hoki ketika menerjuni dunia pendidikan dan pelatihan. Pada awalnya ia memberikan kursus privat (les) piano dan mata pelajaran IPA, lalu membuka pelatihan food maupun non-food dan sekarang ini mengelola tiga lembaga pendidikan tinggi.

Pasalnya, bapak tiga anak buah dari pernikahannya dengan Evie Mulyasari Dewi SSt.Apt., MM.Par kelahiran Tulungagung 51 tahun silam itu sangat concern terhadap kemajuan dunia pendidikan dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.
Tanda-tanda bintangnya bersinar adalah saat merintis pendidikan setara D1/D2 Prodi Perhotelan Konsentrasi Culinary dan Pastry di bawah bendera Tristar Culinary Institute berkampus di Jl. Raya Jemursari No. 234 Surabaya 12 tahun silam, sebelum mengambil alih pengelolaan Akpar Majapahit dari Universitas Islam Majapahit (UNIM) yang berpusat di Mojokerto pada 2008 lalu.

Beberapa tahun kemudian, Juwono Saroso membangun Gedung Graha Tristar untuk kegiatan belajar mahasiswa sekaligus Laboratorium Praktik Culinary dan Pastry bagi mahasiswa. Kampusnya yang berdiri megah di Jl Raya Jemursari No. 244 Surbaya itu sekarang sukses mencetak para mahasiswanya sebagai Ahli Madya Pariwisata yang profesional dan siap kerja sesuai kompetensi profesi standar industri.

Tak salah jika sejumlah sahabat karibnya punya kesan bagus atas sukses Juwono Saroso mendirikan Akpar Majapahit. Apa yang dilakukan sangat konstruktif untuk bangsa ini. Apalagi sebelum punya Akpar Majapahit, Juwono dan istrinya juga sukses melakoni kegiatan pelatihan teknologi tepat guna yang telah dirasakan manfaatkan oleh masyarakat Jatim dan Indonesia Timur.

Kini bisnis pendidikan tinggi di bawah payung Tristar Group punya cabang di Kaliwaton (Surabaya), Kota Batu, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Bogor dan rencana buka cabang baru di Pontianak Kalimantan Barat awal 2018. Pada awal 2017 lalu, Tristar Group juga sukses mengambil alih Politeknik Surabaya Jl Kutisari dari pemilik lama, kemudian memboyongnya ke Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya sebagai kampus barunya. 

Dengan demikian berkat tangan dinginnya, Tristar Group kini mengelola tiga lembaga pendidikan tinggi., yakni Tristar Institute dan Akpar Majapahit di bawah Yayasan Eka Prasetya Mandiri, sedangkan Politeknik Surabaya Dharma Bakti di bawah Yayasan Dharma Bakti menjadi lembagi pendidikan tinggi swasta terkemuka di Indonesia.

Perayaan hari ulang tahun  Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, MM.Par itu semakin lengkap dengan bergabungnya Hendrik Adrianus SE, M.Par dan Andrean L. Bandoro MBA, MM, MM.Par., yang secara kebetulan juga merayakan hari jadinya pada bulan yang sama. Happy birth day to you & God bless you…! (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar