twitter

Pages

Sabtu, 18 November 2017

Mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester V Sukses Gelar Seminar Ilmiah di Rock Hotel



Buah Manis dari Soliditas dan Kekompakan Panitia Seminar 

Mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Sukses Gelar Diskusi Panel Strategi Pengelolaan Daya Tarik Wisata


APRESIASI tinggi layak diberikan kepada Panitia Seminar Ilmiah bertajuk Strategi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Budaya, Alam dan Lingkungan di Kabupaten Mojokerto yang dihelat Mahasiswa Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester V di Rock Hotel Surabaya, Kamis (16/11/2017) lalu. Seminar ilmiah ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-10 Akpar Majapahit.

Berkat soliditas dan kekompakan Panitia Seminar Ilmiah yang terdiri dari Anita Permatasari, Olga Claudia Firnanda, Nikita Kinanthi, Diza Faiqotus, Sarah Ferina Yasmine, Rocky Alexander, Sari Julianti Ningrum, Dewa Ayu Kade Utami Dewi, Andi Ira Issah dan Eka Yuliany Kurniawati, maka penyelenggaraan Diskusi Panel yang mengusung tema Strategi Pengelolaan Daya Tarik Wisata di Rock Hotel itu bisa berjalan lancar dan sukses berkat dukungan para pihak terkait.

Ada tiga nara sumber yang dihadirkan pihak Panitia, yakni Wicaksono Dwi Nugroho, SS, M.Hum dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Kabupaten Mojokerto, Imam Safi’i S.Pd dari Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Jatim Seloliman, Trawas Kabupaten Mojokerto dan Ketua DPD Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Jatim Hedy Wahidin Saleh, SH, MBA, MSi.Par.
 
”Sedangkan diskusi panel itu sendiri dipandu langsung oleh Asisten Direktur (Asdir) III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par.,” kata Nikita Kinanthi, mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester V yang ditunjuk sebagai juru bicara Panitia Seminar.

Tim penerima tamu dipercayakan kepada Nikita Kinanthi, Diza Faiqotus, Eka Yuliany Kurniawati dan Rocky Alexander, sedangkan Andi Ira Issah bertanggung jawab penuh untuk mempersiapkan in focus demi memastikan kelancaran agenda presentasi dua rekannya, yakni Sari Julianti Ningrum dan Olga Claudia Firnanda maupun pemaparan tiga nara sumber saat diskusi panel berlangsung.

Sari Julianti Ningrum, mewakili Kelompok 1, dipercaya untuk memaparkan hasil studi observasinya di PPLH Jatim Seloliman, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto dan Olga Claudia Firnanda, mewakili Kelompok 2, ditunjuk untuk mempresentasikan hasil studi observasinya di Situs Petirtaan Candi Jolotundo, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto di hadapan nara sumber, dosen dan mahasiswa peserta diskusi panel.

Sementara itu, Anita Permatasari dan Sarah Ferina Yasmine ditugaskan menjadi pembawa acara (host) seminar ilmiah tersebut, sedangkan Dewa Ayu Kade Utami Dewi kebagian tugas langganan yakni sebagai fotografer di seksi dokumentasi pada acara seminar ilmiah di Rock Hotel Surabaya.

Sementara itu, Dosen Tour Planning dan Study Observation Prodi Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par mengatakan, presentasi dari dua anak didiknya merupakan tugas kampus setelah dua mahasiswa Semester V ini bersama delapan koleganya, melakukan studi observasi di PPLH Seloliman dan Petirtaan Jolotundo pada 21-22 Oktober 2017 lalu.

”Makanya, dalam seminar ilmiah kemarin, 10 mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester V tersebut saya tunjuk jadi panitianya. Akhir pekan ini, mereka kembali saya percaya menjadi motor demi suksesnya acara Student Gathering di PPLH Jatim Seloliman, 18-19 November 2017. Student Gathering itu diikuti mahasiswa D3 Prodi UPW Semester I, III dan V serta dihadiri Kaprodi UPW Dewi Mariyanah M.Par.,” kata bu Ucha, sapaan akrabnya. 

Seperti diberitakan www.culinarynews.info, kemarin, seminar ilmiah yang dihadiri 50-an mahasiswa D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester I dan III, mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester I dan III, serta sejumlah Dosen dari Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata dan Perhotelan Akpar Majapahit itu secara resmi dibuka oleh Asisten Direktur (Asdir) II Bidang Umum dan Keuangan Akpar Majapahit Otje Herman Wibowo, SE, M.Par.

Sedangkan Dosen Akpar Majapahit yang hadir meramaikan seminar ilmiah tersebut adalah R. Paulus W. Soetrisno M.Par (Kaprodi D3 Perhotelan), Hardhita Kusdharyanto M.Par., Agoes Sudarsono M.Par., Drs Effendi M.Pd., Renny Savitri M.Par dan Imania Ayu Wulandari MM.Par. 

Sementara itu demi kelancaran dan suksesnya seminar ilmiah bertajuk Strategi Pengelolaan Daya Tarik Wisata Budaya, Alam dan Lingkungan di Rock Hotel tersebut, Drs Effendi M.Pd., Dosen Mata Kuliah Umum (MKU) Prodi D3 Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit, diminta oleh pihak Panitia untuk memimpin doa bersama.

Seminar ilmiah ini semakin bermakna dengan hadirnya tiga pejabat teras Akpar Majapahit yakni Asdir I Bidang Pendidikan Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par., Asdir II Bidang Umum dan Keuangan Otje Herman Wibowo SE, M.Par dan Asdir III Bidang Kemahasiswaan Maftucha Dipl., SE, M.Par., serta kehadiran tiga orang perwakilan dari pengurus baru Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Masa Bhakti 2017-2018 yang dipimpin Andre Prakoso.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung menjadi calon mahasiswa baru, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar