twitter

Pages

Senin, 06 November 2017

Food Parade Mahasiswa Akpar Majapahit, Tampilkan Makanan Khas dari 10 Negara



Pernak Pernik dari Acara Wisuda IX di Hotel Bumi

Food Parade Mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit, Tampilkan Aneka Makanan Berkelas Dunia dari 10 Negara

PADA acara Wisuda IX Akademi Pariwisata Majapahit di Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya City Resort pada akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu (04/11/2017) malam, 20 mahasiswa Akpar Majapahit menampilkan aneka makanan berkelas dunia dari 10 Negara dalam Food Parade untuk meramaikan gelaran Rapat Senat Terbuka yang dipimpin Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, MM.Par.

10 produk makanan berkelas dunia (world of cuisines) yang ditampilkan 20 mahasiswa Akpar Majapahit tersebut berasal dari Indonesia (Kue Mangkok Gula Merah), India (Gulab Jamun), Jepang (Japanese Cake Blueberry), Korea (Gyeranppang), Tiongkok (Chinese Cheese Tart), Thailand (Mango Sticky Rice), Hawaii (Haupia Pudding), Rusia (Medovik), Skotlandia (Scotch Rice) dan Belanda (Ontbijkoek).

Aneka produk makanan dari 10 Negara tersebut disiapkan oleh Dosen Advanced Pastry Class Akpar Majapahit chef Laurentia Vivi dan asistennya Jiurike di Dapur Pastry 2, Lantai 2, Graha Tristar selama dua hari, sebelum hari H acara Wisuda IX Akpar Majapahit di Isyana Ballroom hotel berbintang lima tersebut. 

Sementara itu, 20 mahasiswa Akpar Majapahit yang terlibat dalam food parade tersebut adalah pengurus dan anggota Senat Mahasiswa Akpar Majapahit periode 2017-2018, yang baru saja dilantik oleh Asisten Direktur (Asdir) III Bidang Kemahasiswaan Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par., pertengahan Oktober 2017 lalu di lobi Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya. 

Penampilan ciamik mahasiswa yang berbusana sesuai Negara asal makanan dalam gelaran food parade itu, mampu memikat perhatian tamu dan undangan termasuk orang tua mahasiswa yang menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda IX Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan dan Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit, akhir pekan lalu.

Selain menghelat food parade, pihak Panitia juga menampilkan kebaya wedding cake decoration setinggi 1,5 meter sebagai centre piece, di pintu masuk Isyana Ballroom Lantai 2 Hotel Bumi Surabaya City Resort. Centre piece itu berupa boneka manekim yang dilapisi dark chocolate, busana kebaya dengan broklat-nya dari white chocolate ganace mix + hiasan motif bunga (fondant). 

Sedangkan selendangnya sendiri terbuat dari fondant (plastic icing) dan untuk effect shining memakai bahan dari fondant glaze dan bawahannya sendiri berupa motif batik parang terbuat dari royal icing.

Usai acara prosesi wisuda, undangan VIP, orang tua mahasiswa, wisudawan dan wisudawati serta jajaran pimpinan dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit menikmati sajian prasmanan (buffet) serta dukungan beberapa stan makanan dari mitra usaha maupun stan makanan dan minuman hasil kreasi mahasiswa. Stan itu men-display makanan berbagai negara di dunia sekaligus melanjutkan perkembangan world of cuisines. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait agenda perkuliahan di Kampus Akpar Majapahit Surabaya, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, silakan Anda menghubungi Telp. (031) 8433224-25, 8480823, Faksilimi (031) 8432050, BB 2AICE131, 25D164CF, 53B4EFD8, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar