twitter

Pages

Selasa, 10 Oktober 2017

Mahasiswa Baru D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Kunjungi Jatim Fair 2017 di Grand City Convex Surabaya



Kunjungi Jatim Fair 2017 di Grand City Convex Surabaya 

11 Mahasiswa Baru D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit Dikenalkan Psikologi Pelayanan Pariwisata

MEMASUKI perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik (TA) 2017/2018, 11 orang mahasiswa baru D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester I, dikenalkan pengetahuan tentang Psikologi Pelayanan Pariwisata di ajang Jatim Fair 2017 oleh Imania Ayu Wulandari ST.Par., MM.Par., Dosen Akpar Majapahit, Selasa (10/10/2017) siang.

Pameran yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim itu diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya, 05-15 Oktober 2017 yang diikuti sejumlah instansi pemerintah di lingkungan Pemprov Jatim maupun dari Kota/Kabupaten se-Jatim, Badan Usaha Milik daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), .puluhan pelaku usaha mikro kecil (UMK), menengah hingga besar yang tersebar di Jatim.

Pameran tahunan yang menempati halaman parkir Grand City Convex serta Hall di Lantai 1 dan Lantai 3 Grand City Convex itu menyediakan berbagai  produk UKM mulai pernak-pernik asesories untuk cendera mata (souvenir), aneka produk makanan mulai camilan (snack), minuman dalam kemasan, jamu, aneka kue kering, dodol, roti, aneka keripik buah, keripik tempe, kerupuk, kreasi produk coklat, olahan kopi, bahan kue dan roti, aneka kreasi batik hingga baju dan celana desain kekinian. 

Di pameran tersebut juga men-display mobil baru dari Tiongkok, stand operator seluler, jaringan hotel di bawah Tauzia Group yakni Pop Hotels, Yellow Hotels dan Haris Hotels, Dinas Perikanan Jatim, misalnya, men-display ikan tuna sirip kuning seberat 80-an kg dan miniatur beberapa jenis kapal penangkap ikan, demi menarik pengunjung pameran di pintu masuk Hall Lantai 3 Grand City Convex Surabaya.

Menariknya, ajang pameran tahunan tersebut juga dimanfaatkan oleh Tristar Group yang mengelola Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya dan Tristar Institute Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, untuk secara bergiliran sesuai jadwal dari pihak Panitia Jatim Fair 2017, menggelar acara demo masak (cooking exhibition) oleh chef senior yang dihadirkan dari lembaga pendidikan tinggi tersebut.

Tidak hanya itu, Jatim Fair 2017 di Grand City Convex pun dimanfaatkan oleh 11 mahasiswa baru D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya baik dari pengunjung maupun penjaga stan pameran, terkait dengan tugas mata kuliah Psikologi Pelayanan Pariwisata yang diajarkan Imania Ayu Wulandari ST.Par., MM.Par, Dosen Akpar Majapahit.

Oleh dosen pembimbing, 11 mahasiswa baru tersebut dibagi tiga kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 3-4 orang. Kelompok 1, anggotanya terdiri dari Vinda Maya Angelica, Puspita Ayu dan Sa’ads Issaniyata R.

Sedangkan anggota Kelompok 2 adalah Siti Nur Annisa, Cornelia Savira Wijayanti, Ephifani Yoanita dan Anta Firnanda. Sementara itu, personel Kelompok 3 meliputi Danicia Lirung, Heidiniati Barus, Jason Casio dan Syaukat.
 
Untuk mempercepat pekerjaan di lapangan, terutama waktu interview pengunjung dan penjaga stand pameran, masing-masing kelompok berbagi tugas dengan cara menyebar ke seluruh area pameran dan masing-masing kelompok bebas memilih objek yang ada di Jatim Fair 2017, untuk diwawancarai langsung di tempat pameran. 

Salah satu pertanyaan kunci yang dibidik mahasiswa adalah apa motivasi pengunjung datang ke pameran tersebut. Mahasiswa juga dipersilakan mengorek lebih lanjut mulai jenis kelamin, kelompok usia, latar belakang pendidikan hingga pekerjaan (profesi) dan penghasilan dari pengunjung maupun penjaga stand-nya sendiri. 

”Untuk membuat tugas laporan mata kuliah Psikologi Pelayanan Pariwisata tersebut, kami membatasi paling lama satu minggu laporan tersebut sudah saya terima, sejak mahasiswa usai mengunjungi Jatim Fair 2017,” pungkasnya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar