twitter

Pages

Senin, 09 Oktober 2017

Chef Laurentia Vivi dan Chef Della Dampingi Mahasiswa Tur ke Thailand



Niki Tour & Travel Kembali Dipercaya Menjadi Tour Leader 

 80 Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Ramaikan Program ”4D3N Study Tour Thailand 2017”

SEBANYAK 80-an mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit meramaikan program 4D3N Study Tour Thailand 2017, yang dihelat pada 26-29 September 2017. Kegiatan ini merupakan kali kedua dihelat oleh Akpar Majapahit. Sebelumnya, tepatnya pada akhir April hingga awal Mei 2017 lalu juga memberangkatkan 25 mahasiswa ke Negeri Gajah Putih demi menyukseskan program 4D3N Study Tour Thailand 2017.


Program study tour ke Thailand –Bangkok dan Pattaya-- itu merupakan agenda Akademik demi meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap perkembangan industri perhotelan dan pariwisata di negara tersebut, pasca diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak 1 Januari 2016 silam.

”Agenda study tour ke Thailand itu juga kami manfaatkan untuk studi banding dengan salah satu perguruan tinggi yang punya program studi perhotelan termasuk di dalamnya jurusan pastry dan culinary, seperti Blue Elephant Cooking School,” terang Laurentia Vivi S.Pd., MM.Par., Dosen Advanced Pastry Class Akpar Majapahit  kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Senin (09/10/2017) pagi.

Seperti kegiatan bertajuk 4D3N Study Tour Thailand 2017 yang diselenggarakan pada akhir April hingga awal Mei 2017 lalu,  untuk tour leader-nya sendiri dipercayakan kembali kepada kru dari PT Niki Tour & Travel, sedangkan dua dosen dari Akpar Majapahit yakni Laurentia Vivi dan Adeline Nadya Daniel yang akrab disapa chef Della yang mendampingi 80-an anak didiknya pelesir ke Bangkok.

Mengacu pada itteary dan run down acara yang disusun Niki Tour & Travel, untuk program 4D3N Study Tour Thailand 2017, ada sejumlah objek wisata yang akan dikunjungi mahasiswa selama di Thailand. Hari pertama, Selasa (26/09/2017) pagi, keberangkatan rombongan mahasiswa ke Thailand diputuskan bahwa meeting point di Terminal 2 (T2) Bandara International Juanda.

Setelah mengikuti proses boarding di T2, rombongan pun  siap menaiki pesawat Royal Brunei BI796 tujuan Bandara Sri Begawan Brunei Darussalam. Transit di Bandara Sri Begawan kemudian pesawat Royal Brunei BI513 melanjutkan penerbangan menuju Bandara Svarnabhumi Bangkok Thailand.

Dari Bandara Svarnabhumi, rombongan langsung dijemput oleh local guide dengan dua bus pariwisata menuju objek wisata Choco Ville yaitu taman bergaya Eropa, dilanjutkan ke Pasar Asiatique dan melihat berbagai atraksi hiburan rakyat serta menikmati makan malam di restoran lokal, check in hotel (Dinasty Hotel) untuk beristirahat 

Pada agenda tur hari kedua, Rabu (27/09/2017) pagi, usai breakfast (sarapan) di hotel, rombongan dari Bangkok siap-siap mengunjungi sekolah Blue Elephant Cooling School (233 S Sathorn Rd, Khwoeng Yan Nawa, Khet Sathon), makan siang di local resto

Usai makan siang, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kuil Wat Arun (Temple of The Dawn) menyusuri sungai Chaophraya dengan boat. Puas mengunjungi Wat Arun, rombongan meneruskan perjalanan ke kota Pattaya, dengan terlebih dahulu singgah photoshop di Laser Buddha dan berfoto bareng dengan lukisan tiga dimensi (3D) di Art in Paradise. 

Sesampai di Pattaya malam hari, peserta 4D3N Study Tour Thailand 2017 dipersilakan berjalan-jalan menikmati keindahan dan gemerlap Pattaya di malam hari termasuk keeksotikan pantainya. Wisatawan juga bisa menikmati pertunjukkan Lady Boy ”Alcazar” dengan biaya tambahan (optional biaya tiket sekitar 800 Baht atau sekitar Rp 256.000 karena nilai tukar 1 Baht sekitar Rp 3200).

Sebelum diantar ke Baron Beach Hotel Pattaya, 80-an mahasiswa yang menjadi peserta 4D3N Study Tour Thailand 2017 dipersilakan menikmati sajian makan malam (dinner) di restoran lokal yakni Harbour Restaurant yang menyajikan aneka menu makanan 100 persen halal. Usai makan malam, rombongan chek in hotel untuk beristirahat atau kalau tidak lelah, mereka bisa menikmati acara bebas dengan melihat keunikan dan gemerlapnya malam di Pattaya.
 
Pada hari ketiga, Kamis (28/09/2017), usai sarapan di hotel, rombongan mahasiswa Akpar Majapahit siap-siap check out hotel untuk diajak ke tempat pembuatan batu permata untuk perhiasan Gems Jewellery, kemudian ke Nong Nooch Village menyaksikan atraksi tarian khas budaya dan pertunjukkan Gajah Thailand yang lucu. Puas menikmati atraksi Gajah, rombongan diajak menikmati makan siang ala buffet style di area yang sama.

Bus rombongan kembali ke Bangkok dengan terlebih dahulu menyinggahi toko oleh-oleh Dried Food Market dan Erawadee Herbal Drugs selanjutnya rombongan diantar ke pusat perbelanjaan dengan harga grosir Platinum Mall dan diantar ke MBK Mall hingga malam hari sebelum check in hotel (Dinasty Hotel) untuk beristirahat.

Pada agenda hari terakhir di Thailand, Jumat (29/09/2017) pagi, usai sarapan dan siap-siap check out hotel, rombongan masih diajak untuk mengikuti free program dengan menyinggahi Choco Gallery hingga waktunya untuk diantar menuju bandara.

Transfer menuju bandara Suvarnabhumi untuk melanjutkan proses check in bagasi. Rombongan terbang ke Indonesia dengan pesawat Royal Brunei BI514 dan transit di Bandara Bandar Sri Begawan. Setelah transit beberapa jam, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya dengan Royal Brunei BI795 dan mendarat di Bandara T2 Juanda Surabaya di Sidoarjo sekitar pukul 21.15 WIB. Goodbye & see you tomorrow…

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar