twitter

Pages

Kamis, 28 September 2017

Politeknik Surabaya Siap Berkolaborasi dengan Politeknik NSC Surabaya



Dari MoU antara Politeknik Surabaya dengan Politeknik NSC

Kolaborasi Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Research & Development hingga Pengabdian pada Masyarakat

PADA hari Selasa (26/09/2017) siang, bertempat di Kampus Politeknik Surabaya Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Ketua Yayasan Dharma Bakti Surabaya Ir Juwono Saroso MM dan Direktur Politeknik NSC Surabaya, Eko Tjiptojuwono SE, MM., sepakat untuk menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU) guna menjalin kerja sama Pendidikan dan Pengajaran, Research & Development (Penelitian  dan Pengembangan) hingga Pengabdian pada Masyarakat.


Seremonial acara penandatanganan MoU tersebut disaksikan Padil Setio S.Kom, Lutfi Alwi ST dan Trully Nugroho S.Pd dari Politeknik Surabaya dan dua staf karyawan dari Politeknik NSC Surabaya, Jl. Basuki Rahmat No. 85 Surabaya. Politeknik NSC Surabaya dikelola oleh Yayasan Pendidikan Fajar ENESCE.

”Penandatanganan naskah MoU antara Politeknik Surabaya dengan Politeknik NSC Surabaya ini untuk berkolaboraasi di bidang Pendidikan dan Pengajaran, Research & Development hingga Pengabdian pada Masyarakat,” kata Pak U, sapaan akrab Ir Juwono Saroso MM, Ketua Yayasan Dharma Bakti Surabaya sekaligus owner Politeknik Surabaya kepada kru www.culinarynews.info, usai penandatanganan naskah MoU, Selasa (26/09/2017) siang.

Kolaborasi antar-lembaga pendidikan tinggi ini merupakan keniscayaan demi mensinergikan sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing lembaga pendidikan tinggi tersebut demi meningkatkan kemaslahatan bersama.

Lembaga pendidikan tinggi di bawah Tristar Group itu sendiri punya visi mewujudkan Politeknik Surabaya yang inovatif dan bermutu pada tahun 2020 dan misinya memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai dengan perkembangan jaman melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berdaya saing global.

”Di sisi lain, kami juga ingin menjadikan Politeknik Surabaya mampu menyelenggarakan pendidikan tinggi yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Itu tujuan kami,” kata pengelola Politeknik Surabaya, Tristar Institute dan Akpar Majapahit ini.

Sekadar informasi, Politeknik Surabaya pada awal September 2017 lalu, diakreditasi oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kehadiran asesor itu dalam rangka Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Politeknik Surabaya yang sekarang dikelola oleh Yayasan Dharma Bakti Surabaya.

Sementara itu, terkait dengan agenda Akreditasi Program Studi Politeknik Surabaya, Desember 2017 mendatang, Juwono Saroso juga meminta sejumlah dosen Politeknik Surabaya, baik dari Prodi D3 Manajemen Informatika, Teknik Komputer maupun Komputerisasi Akuntansi untuk membuat Buku Ajar (Silabus) yang ber-ISBN.

Beberapa dosen yang menyatakan siap menerbitkan Buku Ajar adalah Peter ST. Dosen Politeknik Surabaya yang kini menempuh S2 di STTS Surabaya akan menerbitkan Buku Ajar berjudul Dasar-Dasar Komputer. Sedangkan Andrean L. Bandoro MBA, MM, M.Par menyiapkan Buku Ajar yang berjudul Entrepreneurship dan Lutfi Alwi ST akan menerbitkan Buku Ajar berjudul Pengantar Desain Grafis.

Anda ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru sekaligus menjadi bagian dari civitas akademika Politeknik Surabaya, silakan menghubungi Tim Marketing Terpadu Tristar Group di Gedung Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25 atau Politeknik Surabaya Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Telp. (031). 5999593, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar