twitter

Pages

Kamis, 07 September 2017

Politeknik Surabaya All Out Sambut Visitasi Tim Asesor BAN-PT



Visitasi Tim Asesor BAN-PT di Kampus Politeknik Surabaya

Politeknik Surabaya ’All Out’ Sambut Visitasi Asesor BAN-PT Prof Dr Mahfud Solihin dari UGM Jogjakarta dan Ir Suharyadi Pancono MT dari Politeknik Manufaktur Bandung 


POLITEKNIK Surabaya Dharma Bakti, unit usaha baru di bawah Tristar Group yang berkampus di Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya all out menyambut visitasi asesor Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr Mahfud Solihin dari UGM Jogjakarta dan Ir Suharyadi Pancono MT dari Politeknik Manufaktur Bandung pada Kamis (07/09/2017) pagi sampai petang kemarin.

Kehadiran dua orang asesor di Kampus Politeknik Surabaya Dharma Bakti tersebut di dampingi Sekretaris BAN-PT Dewi Ratnasari Si.Kom. Tiga orang tamu istimewa ini disambut owner Politeknik Surabaya Dharma Bakti Ir Juwono Saroso MM, Direktur Politeknik Surabaya Drs Soetarko Rono Soewito MM, Pengurus Yayasan Dharma Bakti Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM bersama jajaran di bawahnya.

Dalam pemyambutan itu juga hadir Kaprodi D3 Komputerisasi Akuntansi Neni Kurniati S.Kom., MT, Kaprodi D3 Manajemen Informatika Dewa Gede Rai Mardiana S.Kom., M.Eng., Kaprodi D3 Teknik Komputer Ir Samodra MSc, Ketua LPPM Peter ST, Kepala LPM Effendi M.Pd. dan Kabag BAA Bambang Sutrisno ST.Par.

Momentum visitasi dua orang asesor dan sekretaris BAN-PT ke kampus Politeknik Surabaya Dharma Bakti ini dinilai tepat pasca alih kelola lembaga pendidikan tinggi swasta itu dari pemilik lama kepada pemilik baru di bawah Yayasan Dharma Bakti, salah satu yayasan di bawah payung Tristar Group, sejak awal 2017 lalu.

Visitasi asesor BAN-PT itu terkait dengan akreditasi institusi lembaga pendidikan tinggi swasta tersebut, mulai dari penilaian aspek kepengurusan, sarana dan prasarana perkuliahan, fasilitas kampus (ruang kuliah, ruang dosen, perpustakaan, lab komputer, lab bahasa asing), sistem rekrutmen dosen dan karyawan (SDM), jumlah dosen, karyawan, mahasiswa dan lulusan (alumni), program studi (jurusan), program penelitian dari dana hibah dikti, pemanfaatan program beasiswa hingga status kepemilikan kampus.

Diskusi antara tim asesor yang dipimpin Ir Suharyadi Pancono MT (asesor senior dari BAN-PT) dengan Direktur Politeknik Surabaya Dharma Bakti Drs Soetarko Rono Soewito MM dan jajarannya disaksikan owner Ir Juwono Saroso MM dan pengurus Yayasan Dharma Bakti Drs Andrean L. Bandoro MBA, MM berlangsung serius tapi santai.

Tiga orang Kaprodi (D3 Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Informatika dan Teknik Komputer) diberi kesempatan untuk presentasi sesuai program studinya masing-masing dan dilanjutkan dengan forum tanya jawab demi perbaikan lembaga pendidikan tinggi itu di masa mendatang.

Giliran Kepala LPM, Ketua LPPM maupun Kabag BAA Politeknik Surabaya Dharma Bakti juga mendapat kesempatan untuk mempresentasikan laporannya masing-masing. Usai presentasi tersebut, tim asesor memberikan sejumlah saran dan masukan kepada Kepala LPM, Ketua LPPM dan Kabag BAAK, demi penyempurnaan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksinya masing-masing.

Sementara itu, asesor BAN-PT dari UGM Jogjakarta, Prof Dr Mahfud Solihin berbagi tugas dengan koleganya untuk mewawancarai dua orang perwakilan alumni Politeknik Surabaya, Andini Dewi Fransiska (22) dan Onkry Victor Suryoasmoro (27) yang baru saja diwisuda pada 14 Februari 2017 lalu.

Asesor BAN-PT dari UGM Jogjakarta itu juga berkesempatan meng-interview dan saling bertukar pikiran dengan tiga perwakilan perusahaan yang menjadi mitra kerja Politeknik Surabaya, yakni  Anton Eko Yulianto (Direktur CV Global Tira), David Pitono (Unit Business Manager Logistic PT Krea Indonesia),  Ahmad Zaini SE dan Dina R (Direktur dan Sekretaris CV Laboratorindo Jaya Perkasa).

Saat interview dengan alumni maupun mitra kerja Politeknik Surabaya, Prof Dr Mahfud Solihin, asesor BAN-PT tersebut selalu di dampingi Leli Hariani S.Kom dari Bagian Administrasi Akademik (BAA) Politeknik Surabaya Dharma Bakti.

Dalam kesempatan itu, tim asesor dari BAN-PT tersebut juga menyempatkan diri untuk mengadakan tour the campus dengan di dampingi owner Politeknik Surabaya Dharma Bakti Ir Juwono Saroso MM dan Drs Soetarko Rono Soewito MM, Direktur Politeknik Surabaya Dharma Bakti, usai makan siang bersama.
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus Politeknik Surabaya, silakan hubungi Tim Marketing Politeknik Surabaya Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Telp. (031) 5999593. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar