twitter

Kursus di Surabaya

Tristar Jemursari
Telp: 031- 8480821-22.
031-8433224-25.
Simpati: 0813 3200 3300.
Satelindo: 085731804143
XL: 0817321024.
PIN BB: 2B4E0E95
Jln. Raya Jemursari 234 & 244.

Pages

Selasa, 12 September 2017

Dua Staf Pengajar Politeknik Surabaya Dharma Bakti Dikuliahkan S2 di STTS



Usai Akreditasi Institusi Politeknik Surabaya Dharma Bakti

 Dua Staf Pengajar Politeknik Surabaya yang masih Menyandang Gelar S1,  Dikuliahkan Pascasarjana di STTS

USAI pelaksanaan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Politeknik Surabaya Dharma Bakti, Kamis (07/09/2017), pekan lalu, dua orang staf pengajarnya yakni Peter ST dan Luthfi Alwi ST dikuliahkan Pascasarjana (S2) di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) Jl. Ngagel Jaya Selatan Tengah No. 73-77.

Menurut Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, Politeknik Surabaya Dharma Bakti merupakan lembaga pendidikan tinggi yang baru bergabung di bawah manajemen Tristar Group. Dengan demikian, Tristar Group kini mengelola tiga lembaga pendidikan tinggi yakni Akpar Majapahit, Tristar Institute dan Politeknik Surabaya yang berkampus di Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya.

Khusus untuk institusi Politeknik Surabaya yang baru pekan lalu diakreditasi oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), pihaknya selaku owner sekaligus pengelolanya langsung menindaklanjuti sejumlah masukan asesor BAN-PT. 

Salah satunya adalah demi meningkatkan kualitas dosen yang kini masih bergelar S1, maka sesuai ketentuan Ditjen Dikti Kemenristek Republik Indonesia agar dikuliahkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni Pascasarjana (S2). 

”Saya pun langsung menugaskan dua staf pengajar Politeknik Surabaya, yakni Peter ST dan Luthfi Alwi ST untuk mengambil S2 di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS). Sedangkan kuliah perdananya dimulai sejak akhir pekan lalu, tepatnya pada hari Jumat (08/09/2017) dan Sabtu (09/09/2017),” terang Pak U, sapaan akrab Ir Juwono Saroso MM kepada kru www.culinarynews.info melalui Group WhatsApp (WA)-nya. 

Di Poltek Surabaya Dharma Bakti, Peter ST informasinya akan diproyeksikan untuk menempati jabatan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM), sedangkan Luthfi Alwi ST rencananya bakal diplot sebagai penanggung jawab Divisi Multi Media. 

Sementara itu, ditemui kru www.culinarynews.info, Senin (11/09/2017) sore, Peter ST mengatakan, ”Saya dan Luthfi Alwi ST mulai akhir pekan lalu resmi mengambil kuliah S2 di STTS. Ini boleh dikatakan sebagai kado manis dari pimpinan, setelah saya bergabung dengan lembaga pendidikan tinggi di bawah Tristar Group ini sejak setahun lalu.” 

Sebelum dipromosikan untuk memperkuat jajaran dosen di civitas akademika Politeknik Surabaya, khususnya sebagai kandidat Ketua LPPM, Peter ST sehari-hari dipercaya sebagai staf pengajar di Kampus Akpar Majapahit. 

Mantan Food & Beverage Service (FBS) Manager Hotel Satelit Surabaya ini menjadi dosen mata kuliah umum (MKU) di Prodi D3 Perhotelan dan D3 Usaha Perjalanan Wisata Akpar Majapahit. Dalam setahun terakhir, kiprahnya turut mewarnai aktivitas mahasiswa yang berkampus di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Sebelum bergabung di Akpar Majapahit, Peter sudah lama malang melintang di industri perhotelan. Terakhir, Peter menduduki jabatan sebagai Food & Beverage Service (FBS) Manager di Hotel Satelit Surabaya.

Setelah lama berkarirer di industri perhotelan, Peter kini tertantang untuk berbagi ilmu dan pengalamannya dengan mahasiswa Akpar Majapahit, Tristar Institute Kaliwaron (salah satu jaringan lembaga pendidikan di bawah payung Tristar Group) dan sekarang dipromosikan untuk memperkuat Politeknik Surabaya Dharma Bakti.

Sedangkan Luthfi Alwi ST baru tiga bulan ini bergabung dengan Tristar Group. Luthfi, demikian ia biasa disapa, sebelum bekerja di Kampus Tristar Institute Kaliwaron dan Politeknik Surabaya Dharma Bakti, sempat berkarier di beberapa media cetak, di antaranya Harian Radar Surabaya (Group Jawa Pos) dan Tabloid Lezat, sebagai desainer dan lay out. Sisik melik seputar multi media –bekerja di depan komputer-- menjadi pekerjaan sehari-hari pria berkaca mata ini.

Sekadar informasi, kuliah S2 di Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) rata-rata bisa diselesaikan sekitar dua tahun. Setiap semester perkuliahannya berbobot 15 SKS. Jadi selama dua tahun atau empat semester, mahasiswa wajib menyelesaikan 60-an SKS sebelum maju sidang tesis demi meraih gelar S2. Biaya perkuliahan selama empat semester termasuk uang gedung dipatok sekitar Rp 50 jutaan per mahasiswa. 

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, Tristar Institute Kaliwaron atau Politeknik Surabaya, silakan menghubungi Tim Marketing Terpadu di Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar