twitter

Pages

Kamis, 14 September 2017

Akpar Majapahit dan STP-Pelita Harapan Tandatangani MoU di Lobi Gedung Graha Tristar



Dari MoU antara Akpar Majapahit dengan STP Pelita Harapan8

Jalin Kerjasama Antar-Lembaga Pendidikan Tinggi, Pertukaran Dosen, Mahasiswa hingga Penelitian

PADA hari Kamis (14/09/2017) pagi bertempat di lobi Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM dan Ketua Jurusan Perhotelan Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STP-PH) Lippo Karawaci, Jakarta, Dr Amelda Pramezwary A.Par., MM., sepakat untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) guna menjalin kerja sama antar-lembaga pendidikan tinggi, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa hingga penelitian bersama.

Seremonial acara penandatanganan MoU tersebut disaksikan Asisten Direktur III  Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit, Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par., Dosen Pastry Akpar Majapahit Renny Savitri M.Par. dan Kristian Faskahariyanto, ST.Par., Dosen Tetap STP-PH Sandra Maleachi S.Pd., MA dan Livana Mamesah, Education Technology UPH/SPP-PH Lippo Karawaci, Jakarta.

”Penandatanganan MoU antara pihak Akpar Majapahit dengan STP Pelita Harapan Lipo Karawaci, Jakarta, ini untuk menjalin kerja sama antar-lembaga pendidikan tinggi, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa hingga penelitian bersama,” kata bu Ucha, sapaan akrab Asisten Direktur III Akpar Majapahit Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par kepada kru www.culinarynews.info, Kamis (14/09/2017) siang.

Kerjasama antar-lembaga pendidikan tinggi ini merupakan keniscayaan demi mensinergikan sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing lembaga pendidikan tinggi tersebut demi meningkatkan kemaslahatan bersama.

Salah satu contoh konkret dari hasil MoU ini adalah pemanfaatan metode pembelajaran berbasis online system di STP-PH yang bisa diaplikasikan oleh mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester III.

Sistem kuliah jarak jauh yang memanfaatkan keunggulan Information Technology (IT) ini bisa diakses mahasiswa Akpar Majapahit dengan membuka www.learn.uph.edu dengan username Anda (juga bisa berfungsi sebagai password) maka Anda siap mengikuti modul pembelajaran di STP-PH.

Dalam uji coba tersebut, 12 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester III dibimbing langsung oleh Livana Mamesah, Education Technology UPH/STP-PH belajar di Laboratorium Komputer Lantai 4 Gedung Graha Tristar yang memiliki fasilitas free Wi-Fi bagi mahasiswa yang ingin internetan di sana.

Pada perkuliahan yang mengadopsi metode pembelajaran berbasis online system itu, mahasiswa antusias mengikuti mata kuliah Etiket dan Protokol selama 1,5 jam mulai pukul 10.30-12.00. Mata kuliah Etiket & Protokol juga diajarkan di kelas oleh Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par.

Sebelumnya, tiga orang tamu istimewa dari STP-PH Lippo Karawaci, Jakarta, ini diajak tour the campus oleh Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM untuk melihat dari dekat mahasiswa Pastry Class mengikuti praktik membuat Pudding Art (Pastry Art) di Dapur Pastry 1 Lantai 2 Gedung Graha Tristar yang diasuh chef Otje H. Wibowo.

Mereka juga diajak meninjau Dapur Pastry 3 untuk praktik mahasiswa Advanced Pastry Class. Kedatangan tamu tersebut disambut chef Laurentia Vivi dan Jiurike, asistennya. Usai mengunjungi Dapur Pastry di Lantai 2, tamu diajak ke Lantai 3 Gedung Graha Tristar untuk melihat langsung mahasiswa praktik masak menu Catering yang diasuh chef Ari Purwantoro (Dapur Culinary 1), chef Yanuar Kadaryanto (Dapur Culinary 2) dan chef Nadya Ratri (Dapur Pastry 3).

Setelah puas melihat dari dekat aktivitas mahasiswa di Lantai 3, tiga orang tamu dari Jakarta itu diajak ke Lantai 4 untuk melihat fasilitas praktik front office, room hotel, minibar dan laboratorium komputer.

Saat di Lantai 4 Gedung Graha Tristar, tamu dari STP-PH tersebut juga melihat dari dekat mahasiswa Advanced Culinary Class sedang praktik meracik minuman Beras Kencur Squash, Maitai, Liquid Tawa dan Whisky Sour dengan sentuhan Molecular Mixologist yang diasuh oleh Donny Kuzuma.

Anda ingin mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru sekaligus menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Terpadu Akpar Majapahit, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar