twitter

Pages

Jumat, 25 Agustus 2017

Toko 9 Manfaatkan Media Sosial Demi Permudah Pelanggan Belanja Bahan Kue dan Kuliner



Berkomitmen Menyediakan Aneka Bahan Kebutuhan Kuliner
Toko 9 Manfaatkan Media Sosial untuk Permudah Pelanggan Belanja Aneka Produk Bahan Kue dan Kuliner

 
KEBERADAAN Toko 9 –satu kelompok usaha di bawah payung Tristar Group-- yang membuka usaha di lantai 1 dan terintegrasi dengan Kampus Akpar Majapahit di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, sampai saat ini tetap menunjukkan eksistensinya terutama dalam menyediakan bahan-bahan kebutuhan kuliner termasuk aneka produk bahan kue.

Pesatnya pekembangan teknologi informasi belakangan ini, mau tak mau, suka tidak suka, manajemen Toko 9 juga mengikuti trend kekinian yakni memanfaatkan media sosial dengan IG: @toko9surabaya, untuk memasarkan aneka produk bahan kebutuhan kuliner dan bahan kue kepada pelanggan setianya secara online system.
Sedangkan untuk pengirimannya sendiri, Toko 9 telah bekerja sama dengan Go-Jeck atau JNE courier. Baik Go-Jeck maupun JNE Courier siap mengirim bahan kebutuhan kuliner dan bahan kue yang dipesan pelanggan. Pengiriman pesanan ke alamat pelanggan (dalam dan luar kota), tentunya setelah mereka transfer uang lebih dulu melalui rekening (BCA) Toko 9.
Toko 9 selain dikenal mahasiswa Akpar Majapahit untuk menyediakan bahan-bahan praktik memasak bagi mahasiswa dan dosen, juga menjadi jujukan masyarakat terutama peserta kursusan yang ingin mencari bahan-bahan kebutuhan kuliner dan pembuatan kue/roti, usai mereka belajar pastry, culinary atau pelatihan teknologi pangan dan non food di Laboratorium Praktik Akpar Majapahit maupun Tristar Institute.

Toko 9 kini juga menyediakan bahan-bahan tambahan makanan untuk praktik memasak frozen food. Bahannya meliputi batter mix (pengganti putih telur), tepung binder dan ultrabond (modified starch). 

Bahan-bahan tambahan makanan untuk praktik memasak frozen food itu semuanya didatangkan dari mancanegara. Semua bahan itu sekarang sudah bisa dipesan di sini karena ketiga bahan itu masing-masing sudah disiapkan dalam kemasan satu kilogram sehingga harganya terjangkau.

Untuk praktik masak frozen food, Kursusan Tristar atau Tristar Institute juga menyediakan paket pelatihan mamasak frozen food yang meliputi tiga resep yakni kepiting frozen saos black pepper, bandeng presto frozen dan bandeng cabut duri yang diasuh oleh chef-chef andal dari Kursusan Tristar, Tristar Institute atau Akpar Majapahit.

”Selain itu kami juga sedia Promix, MS-K01, Improver, ISP, Casing sosis, Frankfuter Combi untuk bahan pembuatan bakso dan sosis,” kata Ribka Nikijuluw, Store Manager Toko 9 kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, Kamis (24/08/2017).

Toko 9 dalam kiprahnya selain menyediakan bahan-bahan kebutuhan praktik culinary dan pastry mahasiswa dan dosen, juga melayani masyarakat umum yang mencari bahan-bahan kebutuhan kuliner. 

Sampai sejauh ini, komposisi pembeli yang datang ke sini,  50 persen untuk memenuhi kebutuhan praktik culinary dan pastry mahasiswa dan dosen Akpar Majapahit, sedangkan 50 persen sisanya untuk memenuhi permintaan masyarakat umum terutama peserta kursusan.  

Untuk bisa eksis melayani mahasiswa, dosen dan masyarakat umum, Toko 9 pun menerapkan sistem pelayanan one stop shopping. Artinya mahasiswa, dosen atau masyarakat umum terutama peserta kursusan tidak perlu bingung mencari bahan-bahan kebutuhan kuliner Anda, karena semua bahan tersebut sudah tersedia di Toko 9. 

Sampai saat ini produk yang di-display di toko yang menempati area seluas 60 meter persegi itu mencapai 400 item lebih, di antaranya aneka produk saos, kimia food grade, pewarna makanan, aneka makanan kalengan, aneka sirup, aneka bumbu, bahan-bahan membuat kue/roti (baking ingredient) dan lain-lain.

Selain Ribka Nikijuluw, masih ada lima karyawan lagi yang bekerja di Toko 9 yakni Muhammad Misnan, Tri Winarni, Mei Hartati, Sri Utami dan Felicia. Felicia sebagai personel baru langsung tune in bersama karyawan Toko 9 lainnya setelah ditugaskan meramaikan transaksi melalui layanan online system dengan IG: @toko9surabaya.

Sejak bergabung mulai 1 Agustus 2017 lalu, Felicia sudah melayani sedikitnya delapan kali transaksi mulai Rp 20 ribuan hingga Rp 1,4 jutaan.  Untuk transaksi Rp 20 ribuan barang pesanan pelanggan di Surabaya barangnya dikirim melalui jasa Go-Jek yang ongkosnya ditanggung pihak pembeli, sedangkan transaksi Rp 1,4 jutaan sudah termasuk ongkos kirim ke Kupang (NTT). 

Respons pembeli yang pesan bahan kebutuhan kuliner dan bahan kue melalui media sosial trennya terus meningkat. Karena itu, untuk memudahkan pelanggan mencari barang di Toko 9, Felicia mengelompokkan produk yang ditawarkan melalui IG: @toko9surabaya. 

Kelompok 1: Pasta (Pemberi warna dan rasa).  Ada 10-11 pilihan mulai tiramisu, coklat, perisa bakar hingga pandan. Ada dua merek pasta yakni Toffieco dan Golden Brown. Sedangkan Kelompok 2: Pewarna kue. Ada 9-10 pilihan warna mulai merah sampai ungu. Ada tiga merek pewarna kue yakni Cross, Hakiki dan Kupu-kupu. 

Sementara itu Kelompok 3: Filling (Isian roti). Ada 5 pilihan rasa filling mulai strawberry jam hingga blueberry jam. Kelompok 4: Flavour (Penguat rasa). Ada 9 rasa mulai jasmine (melati), durian hingga mint. Ada dua merek flavour yakni Diva dan Toffieco. 

Selanjutnya, Kelompok 5: Bubuk bumbu masak seperti Ngo Hiong, Lombok Besar, Lombok kecil, Paprika, Merica hitam, Merica putih, Kunir, Ketumbar dan Jinten. Sedangkan Kelompok 6: Macam-macam Herbs seperti Oregano, Basil, Rosemary, Bayleaf, Marjoram, Tarragon dan Thyme

Sementara itu Kelompok 7: Bahan pembuatan bakso dan sosis, terdiri dari (i). Phosmix, MS-K01, Improver, ISP dan lain-lain (campuran bahan membuat bakso), (ii). Casing Sosis (bahan dari plastik dan edible) dan (iii). Frankfuter Combi untuk campuran di bahan sosis.
Anda berminat memesan bahan-bahan kebutuhan kuliner dan bahan kue di Toko 9,  silakan memesan melalui IG: @toko9surabaya atau menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar