twitter

Pages

Jumat, 18 Agustus 2017

Mahasiswa dan Dosen Akpar Majapahit Kunjungi EastFood Expo 2017 di Grand City Convex



Dari EastFood Indonesia Expo 2017 di Grand City Convex

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Kunjungi EastFood Indonesia Expo di Grand City Convex Surabaya, 09-12 Agustus 2017


DEMI lebih mendekatkan diri dengan perkembangan industri pengolahan makanan dan minuman terkini, 10 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit --mewakili pengurus dan anggota senat mahasiswa Akpar Majapahit—mendampingi Direktur Akpar Majapahit It Juwono Saroso MM mengunjungi EastFood Indonesia Expo di Grand City Convex Surabaya, 09-12 Agustus 2017.


Penyelenggaraan EastFood Indonesia Expo yang digelar di Grand City Convex Surabaya, 09-12 Agustus 2017 dimanfaatkan betul oleh mahasiswa dan kalangan dosen di lingkungan Tristar Group khususnya Akpar Majapahit dan Tristar Institute untuk melihat langsung perkembangan industri makanan dan minuman terkini.

Tak pelak lagi jika bos Tristar Group, Ir Juwono Saroso MM yang memimpin langsung delegasi yang beranggotakan Andrean L. Bandoro, Hendrik Adrianus, Ernawati, Haris Suseno Aji, Rachma Nur Devianti dan Sunarhadi mewakili Tristar Institute Kaliwaron bersama sejumlah mahasiswa D3 Prodi Perhotelan dan tim Multimedia dari Akpar Majapahit.

Kehadiran tim dari Tristar Group ini merupakan tamu VIP dalam gelaran EastFood Indonesia Expo di Grand City Convex Surabaya. Kehadiran rombongan dari Tristar Group ini antara lain untuk melihat dari dekat aneka produk mesin pengolahan makanan terbaru  yang di-display oleh peserta pameran.

Melalui ajang pameran tersebut, mahasiswa bisa lebih mendekatkan diri dengan dunia industri (makanan dan minuman) terkini karena  ada sejumlah pengetahuan baru yang bisa ditangguk di antaranya melihat langsung demo membuat aneka cake kekinian, teknik membuat es krim gelato, melihat cara kerja mesin pencetak cookies otomatis, cara kerja mesin pemroses kopi (roaster coffee), dan sebagainya

Perwakilan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang dilibatkan guna menghadiri EastFood Indonesia Expo di Grand City Convex Surabaya, pekan  lalu, adalah Yori Yonathan Cipta, Andi Gunawan, Nining Febriani Lay, Jong Sylvia Yolanda, Anis Kharisma Agustina, Ignasia Ora Etlatia.

Dalam gelaran EastFood Indonesia Expo kali ini ada sejumlah agenda yang dijadwalkan pihak Panitia pasca acara Opening Ceremony pada Rabu, 9 Agustus 2017. Di antaranya Cooking & Baking Demo oleh sejumlah chef ternama di Indonesia, Surabaya Culinary Challenge 2017, Indonesia Gelato Competition, Barista & Brewers Workshop  dan Roasting Class selama dua hari persembahan AEKI Coffee Roasting Festive.

Dalam kesempatan itu, Ir Juwono Saroso MM juga berkenalan dengan Direktur Krista Exhibitions Daud D. Salim, yang menjadi event organizer gelaran EastFood Indonesia Expo 2017 di Grand City Convex Surabaya, 09-12 Agustus 2017.

Pertemuan itu dimanfaatkan Juwono Saroso untuk mempromosikan lembaga pendidikan di bawah payung Tristar Group yakni Akpar Majapahit, Tristar Institute dan Politeknik Surabaya yang siap membuka program D1 Foodpreneur pada Tahun Akademik (TA) 2017/2018 mulai Oktober2017 mendatang kepada Daud D. Salim.

Selain itu, Presdir Tristar Group ini juga bangga dengan keikutsertaan anak didiknya dalam ajang Surabaya Culinary Challenge 2017. Ajang tersebut dibedakan dalam tiga kategori, yakni Junior Chef (Individual Practical Hot Food Live Cooking), Junior Chef (Team Practical Sweet Food Live Cooking) dan Professional Chef (Individual Practical & Courses Live Cooking).

Salah satunya adalah Kukuh Mahardhika, mahasiswa D3 Jurusan Culinary Tristar Institute Batu yang masuk kategori Professional Chef. Dalam lomba memasak tersebut, Kukuh membuat masakan berjudul Indonesian Grill Chicken with Rica Peanut Sauce. Untuk membuat masakan itu waktunya dibatasi hanya 60 menit. Total peserta yang masuk kategori ini sebanyak 14 orang, sedangkan dewan juri yang dilibatkan dalam penilaian lomba masak ini berasal dari Asosiasi Chef Indonesia (ACI).

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar