twitter

Pages

Jumat, 11 Agustus 2017

Mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester II Ditugaskan Jadi 'Tour Leader'


Handle 40 Mahasiswa Peserta Tour Kunjungi Objek Wisata Bali

 Matoa Tour & Travel Tugaskan 11 Mahasiswa sebagai ’Tour Leader’ Demi Sukseskan ’4D3N Bali Insight Tour 2017’ 

MATOA TOUR & TRAVEL sebuah biro perjalanan wisata yang berkantor di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, menugaskan 11 mahasiswa D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester II sebagai tour leader (TL), untuk menyukseskan penyelenggaraan acara 4D3N Bali Insight Tour 2017, yang dihelat pada pekan terakhir Juli 2017 lalu, tepatnya pada Minggu (30/07/2017) sampai Rabu (02/08/2017).


11 mahasiswa itu adalah Dicky Tri Darmawan (Direktur Matoa Tour & Travel), Tasya (Wakil Direktur), Sofyan Effendi (Sekretaris), Nabila Salsabila (Bendahara), Siti Hamidah (Marketing), Zakaria dan Alfin (Transportasi), Sheila Donita (Akomodasi), Johny (Objek Wisata), Astri (Restoran) dan Rusydi Fawaid (Umum).

Oleh pihak Matoa Tour & Travel, mereka dipercaya sebagai tour leader (TL) selama mendampingi tamunya plesir ke Bali. Program 4D3N Bali Insight Tour 2017 itu diikuti 10 mahasiswa D3 Prodi UPW Semester IV, 5 mahasiswa D3 UPW Semester VI dan 14 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Semester II.

Rombongan satu bus pariwisata ini berangkat ke Bali dengan di dampingi Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Dewi Mariana M.Par., Kaprodi Perhotelan R Paulus W. Soetrisno M.Par dan Kaprodi F&B Product Imania Ayu Wulandari SSt.Par., yang sekaligus juga dosen pembimbing mahasiswa pada mata kuliah Studi Observasi dan Tour Programming.

Dipilihnya sejumlah objek wisata Bali seperti objek wisata Pantai Pandawa, Bali Tourism Development Corporation (BTDC) dan kini berubah menjadi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Desa Wisata Panglipuran, Pusat Oleh-oleh Krishna dan Tanah Lot,  selain karena keindahan alam yang memikat juga keaslian budayanya masih terjaga dengan baik, menjadi daya tarik wisatawan asing maupun domestik.

Penugasan kepada 11 mahasiswa D3 Prodi UPW Semester II sebagai tour leader (TL) ini selain untuk mengalikasikan mata kuliah Tour Programming yang diajarkan Imania Ayu Wulandari, juga mengimplementasikan mata kuliah Studi Observasi yang diberikan Dewi Mariyanah M.Par. 

”Jadi kami mengelaborasi dua mata kuliah sekaligus selama meng-handle peserta tur ke Bali demi suksesnya program 4D3N Bali Insight Tour 2017,” kata Sofyan kepada kru www.culinarynews.info, Selasa (08/08/2017) pagi. Dengan demikian banyak pelajaran yang bisa dipetik oleh mahasiswa selama menggarap program 4D3N Bali Insight Tour 2017 dan mengunjungi objek-objek wisata di Bali selama empat hari tiga malam.

Kegiatan Studi Observasi dan Tour Programming di Pulau Dewata ini juga untuk mengaplikasikan antara teori di kelas dengan praktik di lapangan, mengingat Bali merupakan ikon industri pariwisata dan perhotelan andalan Indonesia, yang menghadirkan objek-objek wisata unggulan yang diminati turis dari seluruh penjuru dunia.

Usai penyelenggaraan acara 4D3N Bali Insight Tour 2017, 11 mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester II yang ditunjuk sebagai tour leader (TL) mendapat tugas dari Dewi Mariyanah, Dosen Studi Observasi, untuk membuat laporan tertulis berupa makalah ilmiah. 

”Makalah ilmiah itu sudah rampung pekan lalu dan kami serahkan langsung kepada dosen pembimbing. Isinya terkait dengan penyelenggaraan 4D3N Bali Insight Tour 2017 yang dihelat pada Minggu (30/07/2017) hingga Rabu (02/08/2017).,” tandasnya. 

Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Surabaya Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar