twitter

Pages

Senin, 21 Agustus 2017

Mahasiswa Culinary Tristar Institute Kaliwaron Praktik Masak Aneka Menu Catering



Belajar Masak Menu Catering di Dapur Culinary Tristar Institute   

22 Mahasiswa Culinary Tristar Institute Kaliwaron Kelas Pagi Buat Ayam Balut Saus Mentega, Bistik Lidah dan Kikil Sapi

PADA pertemuan hari kesembilan, Senin (21/08/2017) pagi, 22 mahasiswa Culinary Tristar Institute Kaliwaron Kelas Pagi, mengikuti praktik masak tiga menu Catering yakni Ayam Balut Saus Mentega, Bistik Lidah dan Kikil Sapi bersama chef Mario Alvin di Dapur Culinary Tristar Institute.


Selama sembilan kali tatap muka, 22 mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron Kelas Pagi itu telah membuat 27 resep masakan menu Catering di Dapur Culinary Tristar Institute Jl. Kaliwaron No. 58-60 Surabaya. Materi pembelajaran masak menu Catering dijadwalkan akan berlangsung 20 kali pertemuan dengan total 60 resep menu Catering.

Pada tatap muka hari kesembilan, Senin (21/08/2017) pagi, 22 mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron  Kelas Pagi –dibagi dalam lima kelompok, masing-masing beranggotakan 4-5 orang-- diajarkan  membuat Ayam Balut Saus Mentega, Bistik Lidah dan Kikil Sapi.

Kelompok 1 anggotanya terdiri dari Satria, Nur Rofiah, Widiawati, Alicia dan Alfendo Ruan. Mereka diminta chef Mario Alvin yang akrab disapa Jojo, masak Kikil Sapi. Seperti Kelompok 1, anggota Kelompok 4 yang meliputi Rodhina Qitmatul, Chentya, Albert dan Dimas juga mendapat tugas membuat Kikil Sapi.

Sementara itu Kelompok 2 yang beranggotakan Amanda Devi, Louis Oliver Hidayat Winatra, Reynaldo dan Syahnaz. Mereka ditugaskan membuat Ayam Balut Saus Mentega. Begitu juga Kelompok 5 yang anggotanya terdiri dari Jerry, Erni Mei, Alfandy dan Ilafi, juga kebagian tugas untuk masak Ayam Balut Saus Mentega dari chef Mario Alvin di Dapur Culinary Tristar Institute Kaliwaron.

Sedangkan Kelompok 3 yang anggotanya meliputi Maha Husein, Pujianto, Billy G., Kevin dan Danny S.S., dipercaya chef Jojo, sapaan akrab Mario Alvin untuk membuat Bistik Lidah (Sapi).

Masing-masing kelompok bahu membahu membuat tiga resep menu masakan Catering yang ditugaskan dosen pembimbing. Mereka prepare mulai persiapan bahan masakan, proses memasak hingga mem-plating-nya, sebelum kreasi masakan itu disajikan dan dievaluasi oleh chef Mario Alvin.

Sementara itu pada pertemuan hari kesepuluh, Selasa (22/08/2017) pagi, mahasiswa Culinary Class Tristar Institute Kaliwaron Kelas Pagi diajarkan chef Mario Alvin membuat sajian ala Dinning Service. Menu masakan Catering kali ini adalah Urap-urap, Soto Ayam, Ikan Bakar Sunda dan Nasi Putih.

”60-an resep masakan menu Catering itu tersaji dalam Silabus (Buku Ajar) Culinary yang telah dibagikan pihak Akademik kepada mahasiswa D1/D2 Tristar Institute Kaliwaron Konsentrasi Culinary Kelas Pagi dan Siang,” tandas chef Jojo di dampingi chef Afi Yasak, Dosen Culinary Tristar Institute Kelas Siang.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Institute, silakan datang langsung ke Kampus Tristar Institute Jl Kaliwaron No. 58-60 Surabaya, Telp. (031) 5999593, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar