twitter

Pages

Minggu, 30 Juli 2017

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan dan UPW Maju Sidang Pra Skripsi Gelombang IV



Demi Raih Gelar Ahli Madya Pariwisata dari Akpar Majapahit

21 Mahasiswa D3 Perhotelan & UPW Akpar Majapahit Maju Sidang Pra Skripsi Gelombang IV di Gedung Graha Tristar

SETELAH rehat sekitar dua pekan, sidang ujian pra skripsi gelombang IV kembali dilanjutkan pada hari Sabtu (29/07/2017) pagi. Sebanyak 21 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit mengikuti sidang pra skripsi gelombang IV di lantai 4 Gedung Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Sidang ujian pra skripsi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa, baik Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) maupun Prodi Perhotelan, sebelum meraih gelar akademik Ahli Madya Pariwisata (AMd.Par) dari Akpar Majapahit.

Di ruang sidang 1, lima mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yakni Citra Chandra, Natasha Aldiansyah Zulfa, Stefani Horison, Alexander Alvin Wijaya dan Lia Valentine dijadwalkan maju sidang pra skripsi Gelombang IV. Dalam sidang pra skripsi kali ini mereka diuji oleh Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par dan Effendy M.Pd.

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang mendapat giliran pertama untuk mempresentasikan laporan pra skripsinya adalah Citra Chandra. Citra, sapaan akrabnya, memaparkan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Hubungan Komunikasi terhadap Kelancara Operasional Karyawan di Dapur Hotel Crowne Plaza Semarang di hadapan dua orang dosen penguji.

Usai Citra, giliran Aldiansyah Zulfahmi yang maju sidang dengan mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Penggunaan Bahan Berkualitas terhadap Produksi Roti di Golden Bakery & Café Pekalongan di depan dosen penguji.

Selanjutnya Stefani Horisan, yang akrab disapa Stefani ini, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Strategi Pemasaran terhadap Minat Beli Pelanggan dalam Produk F&B Catering di Restoran Dapur Desa Basuki Rakhmat Surabaya di hadapan dosen penguji. 

Setelah Stefani, giliran Alexander Alvin Wijaya dipanggil masuk ruang sidang 1 guna mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul  Pengaruh Teknik Cooking Fry terhadap Hasil Makanan yang Disajikan di Imperial Café & Resto di hadapan Maftucha dan Effendi, dosen penguji.

Dan terakhir yang diundang pihak Panitia untuk presentasi adalah Lia Valentine. Lia mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pemanfaatan Sisa Bahan sebagai Penghematan Penggunaan Bahan di Hotel Haris Gubeng Surabaya.

Sementara itu, Otje Herman Wibowo SE, M.Par dan R. Paulus W. Soetrisno M.Par dipercaya menjadi dosen penguji pada sidang pra skripsi Gelombang IV di ruang sidang 2.  Empat mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit yang maju sidang pra skripsi adalah Shella Yonatha, Antonius Willyanto Halim, Fitri Carijayanti dan Kania Ayu Khuzaimah.

Shella Yonatha mengawali presentasi laporan pra skripsinya yang berjudul Penerapan Standar Higiene & Sanitasi terhadap Mutu Produk Makanan di Kitchen Rich Palace Hotel Surabaya di hadapan dosen penguji di ruang sidang 2.

Selanjutnya yang dipanggil maju sidang pra skripsi Gelombang IV adalah Antonius Willyanto Halim. Anton, sapaan akrabnya, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Upaya Pengolahan Lobster dalam Meningkatkan Kualitas Makan di Restoran Rosso Vivo Bali.

Setelah Anton, giliran yang maju sidang pra skripsi di ruang sidang 2 adalah Fitri Carijayanti. Fitri, demikian ia biasa disapa, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Kriteria Produk di Gummy’s Café Home & Bakery di Sangatta Kutai Timur.

Terakhir yang dipanggil maju sidang pra skripsi di ruang sidang 2 adalah Kania Ayu Khuzaimah. Kania mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Teknik Pemanfaatan Sisa Bahan terhadap Peningkatan Keragaman Produk di The Shalimar Boutique Hotel Malang di hadapan Otje Herman Wibowo dan R. Paulus W. Soetrisno, dosen penguji.

Selanjutnya di ruang sidang 3, Renny Savitri M.Par dan Hardhita Kusdharyanto M.Par dipercaya menjadi dosen penguji mahasiswa D3 Prodi Perhotelan pada sidang praskripsi Gelombang IV. Empat mahasiswa yang siap mempresentasikan laporannya adalah Heribertus Dwindeka Hardinanta, Randi Sanjaya, Bella Marselina dan Nicholas Afriyanto Tanujaya.

Heribertus Dwindeka Hardinanta yang pertama kali diundang untuk maju ke ruang sidang 3. Heribertus mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Penggunaan Bumbu Tradisional Indonesia terhadap Kualitas Masakan Tradisional Indonesia di hadapan dosen penguji.

Setelah Heribertus, giliran berikutnya adalah Randi Sanjaya. Randi dipanggil masuk ruang sidang 3 untuk mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Cara Penyimpanan Sayur & Buah terhadap Kualitas Produk di Le Grandeur Hotel Jakarta.

Selanjutnya Bella Marselina yang diminta maju pada sidang pra skripsi Gelombang IV di ruang sidang 3. Bella mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Kitchen Equipment & Utensil dalam Kitchen Pastry Hotel Bumi Surabaya City Resort di hadapan Renny Savitri dan Hardhita Kusdharyanto, dosen penguji.

Terakhir yang maju sidang pra skripsi di ruang sidang 3 adalah Nicholas Afriyanto Tanujaya. Nicholas, sapaan karibnya, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Teknik Penerapan Resep Makanan terhadap Mutu Produk Makanan di depan  dosen penguji.

Sementara itu, di ruang sidang 4, Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, MSi.Par dan Yanuar Kadaryanto SSt.Par, MM menjadi dosen penguji pada sidang pra skripsi empat mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit. Mereka yang maju sidang pra skripsi Gelombang IV adalah Yoanesta Rina Putri Lorensa, Mia Nikitha Dewi, Yoanesta Rini Putri Lorensa dan Indah Permata Sari Wijaya.

Yoanesta Rina Putri Lorensa kali pertama diminta pihak Panitia untuk masuk ruang sidang 4. Rina, demikian ia biasa disapa, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Promosi terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan Nusantara di Balai Pemuda Surabaya di hadapan dosen penguji.

Selanjutnya yang dipanggil maju sidang pra skripsi adalah Mia Nikitha Dewi. Gadis asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah, ini, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengelolaan Wisata Susur Sungai Kahayan terhadap Mutu Daya Tarik Wisata di Palangkaraya di hadapan Hedy W. Saleh dan Yanuar Kadaryanto, dosen penguji.

Setelah Mia Nikitha Dewi giliran yang maju ke ruang sidang adalah Yoanesta Rini Putri Lorensa. Rini, saudari kembar dari Rina ini mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Variasi dan Mutu Wahana terhadap Tingkat Kepuasan Pengunjung di Taman Remaja Surabaya di hadapan dosen penguji.

Terakhir yang diminta masuk ruang sidang 4 adalah Indah Permata Sari Wijaya. Indah, demikian gadis kelahiran Palangkaraya ini biasa dipanggil, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang  berjudul Analisis Unsur-Unsur Daya Tarik Wisata terhadap Citra Wana Wisata Tanjung Papuma di Jember.

Di ruang sidang 5, Dewi Mariyanah M.Par dan Ari Purwantoro SSt.Par., MM dipercaya menjadi dosen penguji pada sidang pra skripsi empat mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit. Mereka yang presentasi laporannya adalah Aditya Pratama, Claudia Wirawan, Poppy Puspita Dewi dan Sanford Surya Jaya.

Giliran pertama yang diminta maju ke ruang sidang 5 adalah Aditya Pratama. Mahasiswa kelahiran Surabaya 1995 silam ini mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Pengaruh Kelengkapan Equipment & Utensil di Main Kitchen Kafe Bromo Sheraton Hotel & Towers Surabaya di hadapan dosen penguji.

Berikutnya yang dipanggil masuk ruang sidang adalah Claudia Wirawan. Gadis cantik kelahiran Makassar 1996 ini mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Standar Seni Penataan Cake terhadap Ketertarikan Pelanggan di Hotel Ciputra World Surabaya di depan Dewi Mariyanah dan Ari Purwantoro.

Giliran yang tampil selanjutnya adalah Poppy Puspita Sari. Poppy, sapaan akrabnya, mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Penerapan Standar Sanitasi Penyimpanan Bahan Makanan terhadap Kualitas Produk Makanan di Dapur Hotel Premiere Inn Surabaya Juanda di hadapan dosen penguji.

Dan yang terakhir maju sidang pra skripsi Gelombang IV adalah Sanford Surya Jaya. Mahasiswa kelahiran 20 November 1997 ini mempresentasikan laporan pra skripsinya yang berjudul Penerapan Standar Resep terhadap Mutu Produk di Hotel Haris Gubeng Surabaya, di hadapan dua dosen penguji.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan di kampus Akpar Majapahit dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar