twitter

Pages

Selasa, 18 Juli 2017

Mahasiswa Advanced Pastry Class Belajar Buat Puff Pastry 3D Bersama Chef Otje



Belajar Buat Puff Pastry 3D di Dapur Pastry 2 Akpar Majapahit
Awalid9
14 Mahasiswa Advanced Pastry Class Praktik Buat Sweet & Savoury Puff Pastry Decoration Bersama Chef Otje

MEMASUKI  pekan ketiga Juli 2017, tepatnya mulai Senin (17/07/2017) hingga Jumat (21/07/2017), 14 mahasiswa Advanced Pastry Class Akpar Majapahit Triwulan II praktik membuat Sweet & Savoury Puff Pastry Decoration yang diasuh oleh Otje Herman Wibowo SE., M.Par., di Dapur Pastry 2 Lantai 2 Gedung Graha Tristar, Jl  Raya Jemursari No. 244 Surabaya.


14 mahasiswa Advanced Pastry Class tersebut dibagi dalam empat kelompok kerja. Kelompok 1 anggotanya adalah Sherry, Christina dan Hendriana, sedangkan Kelompok 2 personelnya terdiri dari Jennifer, Liina, Christine A dan Christine C. Sementara itu anggota Kelompok 3 meliputi Nana, Mawar dan Melissa, sedangkan Kelompok 4 personelnya terdiri atas Karin, Yeda, Justin dan Delvira.

Mengawali perkuliahan perdana pada Triwulan II, Senin (17/07/2017) pagi, chef Otje mengingatkan kembali kepada anak didiknya tentang teknik membuat sweet & savoury puff yang telah diajarkan sebelumnya. Namun dalam pembelajaran tingkat lanjut, 14 mahasiswa Advanced Pastry Class ini akan dikenalkan Puff Pastry Three Dimension (3D) oleh chef Otje bersama Jiurike AMd.Par., S.Tp., asistennya, di Dapur Pastry 2.

Praktik membuat aneka kreasi Sweet & Savoury Puff Pastry Decoration di Dapur Pastry 2 efektif selama empat kali tatap muka,  mulai Senin (17/07/2017) hingga Kamis (20/07/2017), membuat delapan macam kreasi Puff Pastry 3D atau setiap kali tatap muka diajarkan dua macam kreasi Puff Pastry 3D.

”Sedangkan pada pertemuan hari kelima, Jumat (21/07/2017),  mahasiswa Advanced Pastry Class diuji untuk membuat aneka kreasi Puff Pastry 3D oleh dosen pembimbing. Hasil kreasi mahasiswa itulah yang nantinya akan kami nilai,” kata chef Jiurike kepada kru www.culinarynews.info, kemarin.

Pada tatap muka hari pertama, Senin (17/07/2017), mahasiswa Advanced Pastry Class diajarkan bagaimana membuat Flower Puff Basket dan Snail Puff, sedangkan pada pertemuan hari kedua, Selasa (18/07/2017), chef Otje dan asistennya berbagi ilmu cara membuat Christmas Tree Puff dan Wallet Puff.

Selanjutnya pada tatap muka hari ketiga, Rabu (19/07/2017), mahasiswa belajar membuat Lotus Puff dan Sweet Pizza Puff bersama chef Otje dan asistennya. Sedangkan pembelajaran pada hari terakhir, Kamis (21/07/2017), mahasiswa Advanced Pastry Class praktik membuat Turtle Puff dan Christmas Wreath

Sekadar informasi, selama Triwulan II ini, selain dikenalkan Puff Pastry 3D, mahasiswa Advanced Pastry Class juga akan dibekali pengetahuan tentang All About Bouquets (chef Vivi), Selai dan Permen (chef Rachma), Yoghurt & Ice Cream (chef Anastasia), Latte Art & Beverages (chef Jelmy).

Tidak hanya itu, mahasiswa Advanced Pastry Class pun akan diajarkan tentang Street Foods for Entrepreneur (chef Renny), Chocolate Show Piece (chef Otje), Commercial Desset Corner (chef Vivi) dan Pralines, Truffles & Bonbons (chef Prima).

”Pembekalan sejumlah materi bidang pastry tingkat lanjutan kepada mahasiswa Advanced Pastry Class ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang pastry mengikuti  trend kekinian,” tandas chef Otje, sapaan akrab Otje Herman Wibowo.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit di Gedung Graha Tristar, silakan menghubungi Tim Marketing di Front Office (FO) Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar