twitter

Pages

Rabu, 19 Juli 2017

Akpar Majapahit Soft Launching Outlet Roti Kampus di Lobi Depan Graha Tristar



Gebrakan Awal Tahun Akademik (TA) 2017/2018

Akademi Pariwisata Majapahit Buka Outlet Roti Kampus untuk Praktik Entrepreneur Mahasiswa Pastry Class

MEMASUKI Tahun Akademik (TA) 2017/2018 ini, Akpar Majapahit membuka outlet Roti Kampus untuk praktik entrepreneur bagi mahasiswa Pastry Class. Outlet Roti Kampus yang didesain ala Bakery itu berada di lobi depan  Gedung Graha Tristar  Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Untuk mendukung kelancaran operasional outlet Roti Kampus, pihak Akademik menunjuk tiga personel sebagai penanggung jawab sekaligus pelaksananya yakni Laurentia Vivi S.Pd (Dosen Advanced Pastry Class), Jiurike AMd.Par., STP (Dosen Pastry) dan Felicia AMd.Par (alumni Akpar Majapahit).

Nantinya, outlet Roti Kampus yang didesaian ala Bakery tersebut akan men-display aneka produk pastry kekinian termasuk kue tradisional yang menjadi ciri khas Kampus Akpar Majapahit. Di antara produk pastry tersebut adalah kue kapas modern, kue kapas jadul, kue ikan ala Korea dan Jepang (taiyaki rasa manis dan asin), cup cake, wedding cake decoration hingga kue-kue ala artis.

Menurut Laurentia Vivi, outlet Roti Kampus yang mengusung tagline: Artisan Bakery’s Fresh Baked Foods tersebut baru buka sepekan lalu dan telah melayani sejumlah pesanan melalui layanan online system dengan IG: @rotikampus. Beberapa pelanggan setia yang order antara lain  memesan kue kapas modern, kue kapas jadul, kue ikan (taiyaki), cup cake dan kue kering Lebaran.

”Kue kapas modern (diameter 16 cm) harganya kami patok sekitar Rp 60 ribuan, sedangkan kue kapas jadul (ukuran 22 x 22 cm) dibandrol Rp 75 ribuan. Sementara itu, harga kue ikan (taiyaki) per lusin (isi 12 buah) Rp 50 ribuan, aneka cup cake kasteman harganya mulai Rp 8 ribuan per piece dan kue kering Lebaran harganya mulai Rp 75 ribuan per toples (berat 450 gram),” terang Vivi kepada kru www.culinarynews.info.

Fasilitas baru berupa outlet Roti Kampus yang didesain ala Bakery itu ke depannya bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk kelas entrepreneur. Artinya, mahasiswa juga bisa men-display produk pastry hasil kreasinya di outlet Roti Kampus.

Mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit yang praktik di sini bisa me-manage seperti punya café sendiri karena mereka juga diajarkan mulai pembelian bahan kue (roti), proses pengolahannya hingga kiat pemasaran dan penjualannya, tetapi produk pastry buatan mahasiswa yang dijual di sini tetap menggunakan logo Roti Kampus.

”Untuk ke depannya, kami ingin outlet Roti Kampus ini menjelma menjadi sebuah usaha Bakery. Dengan demikian, image yang terbangun nantinya bahwa kampus Akpar Majapahit punya Bakery sendiri, yang buka sampai malam hari,” ujar Laurentia Vivi di ruang kerjanya, Rabu (19/07/2017) siang.

Tunggu apalagi, Anda tertarik menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar