twitter

Pages

Selasa, 16 Mei 2017

Tristar Institute Ekspansi ke Bogor Buka Prodi D3 Perhotelan Spesialisasi F&B



Opening Kampus Baru di Jl. Raya Tajur No. 33 Kota Bogor

Tristar Istitute Ekspansi ke Kota Bogor, Buka Program Studi D3 Perhotelan Spesialisasi Food & Beverage (F&B)


TRISTAR Institute sekarang telah hadir di Bogor. Lembaga pendidikan dan pelatihan di bawah Yayasan Eka Prasetya Mandiri bekerjasama dengan Akademi Pariwisata Patria Indonesia di Kota Bogor baru-baru ini telah melakukan opening kampus baru di Jl Raya Tajur No. 33 Kota Bogor, Jawa Barat, Telp. (0251) 8574434.

Kerjasama ini menitikberatkan pada program pendidikan Diploma III (D3) dan kurikulum lengkap, serta telah terakreditas B. Lembaga baru ini membuka jurusan D3 Perhotelan spesialisasi Food & Beverage (F&B) yang mempunyai harga terjangkau, namun tetap berkualitas premium.

Kolaborasi antara dua pihak ini ditandatangani oleh Direktur Tristar Institute Ir Juwono Saroso MM dan Direktur Akademi Pariwisata (Akpar) Patria Indonesia Kota Bogor pada pengujung tahun 2016 lalu. Kolaborasi ini mengusung tagline: Be A Professional Chef and Culinary Entrepreneur.

Untuk Program Studi (Prodi) D3 Perhotelan diarahkan pada pendidikan siap kerja dan kewirausahaan. Lulusannya bergelar Ahli Madya (AMd.Par.) yang punya keahlian di bidang kuliner dan kewirausahaan. Oleh karena itu, untuk mendukung perkuliahannya mengandalkan praktik kuliner dan pendidikan kewirausahaan. 

Fasilitas yang disiapkan antara lain laboratorium culinary, laboratorium pattiserie dan laboratorium teknologi pangan (teknologi tepat guna yang mengandalkan inovasi teknologi pengolahan pangan).

Di kampus baru Tristar Institute Bogor, Tristar Kitchen nantinya juga hadir untuk pujaseranya dan di sana juga tersedia multi function room untuk praktikum Meeting, Insentive, Conference & Exhibition (MICE) bagi mahasiswa program D3 Perhotelan.  Untuk kateringnya akan dikelola oleh mahasiswa. Fasilitas dan layanan ini yang tidak terdapat di jaringan kampus Tristar Institute yang lainnya.

Perkuliahannya sendiri dimulai sejak pertengahan April 2017 lalu, sedangkan pada akhir 2016  lalu baru soft opening–nya dan diawali dengan menerima kursus-kursus memasak. Untuk mendukung kegiatan perkuliahan,Tristar Institute-Akademi Pariwisata Patria Indonesia berkampus di Jl Raya Tajur No. 33 Kota Bogor, Jawa Barat.

Kampus Mojosari
Selain membuka kampus baru di Kota Bogor, lembaga pendidikan di bawah payung Tristar Group yakni Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya di Mojosari Kabupaten Mojokerto, juga boyongan ke kampus baru di Graha Surya Jl. Gajah Mada No. 4 Mojosari, Kamis (20/04/2017) lalu.  

Launching kampus baru tersebut dihadiri Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM, Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Maftucha SDE, Dipl.Hot., M.Par, Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Dewi Mariyanah M.Par, Kabag Food & Beverage Product Imania Ayu Wulandari ST.Par dan segenap civitas akademika Akpar Majapahit.

”Di Kampus Mojosari tersebut, kami buka program profesional kuliah D1/D2 Culinary & Pastry, D3 Pariwisata, D3 Perhotelan   D3 Teknik Komputer, D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasi Akuntansi mulai Tahun Akademik 2017/2018 untuk merespons tuntutan pasar yang membutuhkan tenaga-tenaga profesional di bidang kuliner, pariwisata, perhotelan, teknik komputer, manajemen informatika dan komputerisasi akuntansi yang siap kerja,” terang Juwono di dampingi.Kahumas Tristar Institute Hedrik Adrianus, SE., M.Par.

Khusus untuk pendidikan profesional siap kerja di Politeknik Surabaya yang juga dikelola Tristar Institute (di bawah Tristar Group),  biaya pendaftaran calon mahasiswa baru dipatok Rp 500 ribu, biaya kegiatan pendahuluan meliputi personality development, PKKMB, seragam almamater, asuransi dan KTM sebesar Rp 2 juta, sedangkan untuk uang gedungnya sendiri Rp 10 juta (free lap top Core i3) dan SPP setiap bulan Rp 800 ribu (apabila dibayar setahun dimuka diskon 10 persen).
Program baru yang diluncurkan oleh Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya di Mojosari tersebut untuk menjembatani sekaligus mengapresiasi minat belajar tingkat lanjutan --pada program profesional siap kerja-- bagi lulusan baru SMA atau SMK pertengahan 2017 ini.
”Kami optimistis jika program pendidikan profesional siap kerja yang ditawarkan oleh Akpar Majapahit maupun Politeknik Surabaya bakal diminati siswa-siswi yang baru lulus sekolah dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” kata Juwono Saroso kepada kru www.culinarynews.info, di ruang kerjanya, baru-baru ini.
Selain itu, lanjut Juwono, hall di gedung Graha Surya Jl. Gajah Mada No. 4 Mojosari tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pelatihan dan cooking class, bagi ibu-ibu atau siapa pun yang tertarik belajar masak sekaligus membuka usaha kuliner skala rumahan (home industry).
Anda tertarik menjadi calon mahasiswa baru pada Program Profesional Siap Kerja di kampus baru Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya Jl. Gajah Mada No. 4 Mojosari, Kabupaten Mojokerto, silakan hubungi Tim Marketing Akpar Majapahit dan Politeknik Surabaya Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480823 atau e-mail: baa.akparmajapahit@gmail.com. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar