twitter

Pages

Minggu, 14 Mei 2017

Mahasiswa Prodi S1 Tekpan Helat Acara Cross Culture di Gedung Graha Tristar



Aplikasikan Mata Kuliah Meeting, Incentive, Conference & Exhibition

Mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute Gelar Kegiatan Bertajuk Cross Culture di Lobi Gedung Graha Tristar Surabaya

MAHASISWA Program Studi (Prodi) S1 Teknologi Pangan (Tekpan) Tristar Institute-Unitomo Surabaya, dijadwalkan akan menghelat acara bertajuk Cross Culture (Lintas Budaya) di Lobi Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, pada Sabtu (20/05/2017) pagi, pukul 09.00-16.00 WIB.

Kegiatan mahasiswa tersebut untuk mengaplikasikan mata kuliah Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) yang telah diajarkan di kelas oleh Maftucha, Dipl.Hot., SE, M.Par., Dosen MICE Prodi S1 Tekpan Tristar Institute-Unitomo Surabaya.

Bu Ucha, sapaan akrab Maftucha mengatakan, demi menyukseskan kegiatan yang bertajuk Cross Culture tersebut, pihaknya mengajak sekitar 30-an mahasiswa Prodi S1 Tekpan untuk proaktif menjadi bagian dari seluruh rangkaian acara yang telah disusun pihak Panitia mulai dari A sampai Z.
”Untuk memudahkan pelaksanaannya nanti, kami membagi 30 mahasiswa itu menjadi dua kelompok, masing-masing beranggotakan 15 orang.  Kelompok 1 menyiapkan semua hal yang terkait dengan Cross Culture Asia, sedangkan Kelompok 2 fokus menggarap Cross Culture Eropa,” kata Maftucha, yang juga menjabat Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Mahasiswa Prodi S1 Tekpan yang menjadi anggota Kelompok 1, rencananya akan menampilkan stand Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang dan Korea. Sementara itu, mahasiswa yang menjadi anggota Kelompok 2 siap untuk menampilkan stand Belanda, Inggris, Prancis, Italia, Jerman dan Belgia.

”Masing-masing kelompok berupaya keras untuk tampil all out demi suksesnya acara Cross Culture yang akan dihelat akhir pekan ini. Mereka akan mengusung way of life masing-masing negara mulai cara membuat makanan dan minuman tradisional, cara menyajikannya, tarian dan musik tradisional, souvenir dan gaya hidup (life style) yang lainnya,” terang Bu Ucha.

Untuk meramaikan acara Cross Culture yang dijadwalkan akan diselenggarakan pada Sabtu (20/05/2017) ini mulai pukul 09.00-16.00 WIB, maka pihak Panitia akan mengundang segenap civitas akademika Tristar Institute dan Akpar Majapahit, mulai dari Direktur, Asisten Direktur, Kaprodi, Dosen, Karyawan hingga Mahasiswa.

Menurut catatan www.culinarynews.info, selama lima bulan terakhir tahun 2017 ini, lembaga pendidikan di bawah  payung Tristar Group, telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan besar yang melibatkan mahasiswa. 

Kali pertama, saat berpartisipasi dalam gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 ke-18  di Grand City Convex Surabaya. Selain sebagai salah satu peserta pameran, mahasiswa Akpar Majapahit juga dipercaya pihak Panitia MTF untuk mengisi acara Cooking Mania 2017.

Selanjutnya, mahasiswa Akpar Majapahit kembali dilibatkan pihak Akademik untuk proaktif menjadi peserta Parade Bunga dan Budaya yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemkot Surabaya pada Minggu (07/05/2017) lalu, dimana pawai bunga itu start-nya dari Tugu Pahlawan dan finish-nya di Taman Bungkul Surabaya. Parade Bunga dan Budaya tersebut diselenggarakan Pemkot dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-724 Kota Surabaya, yang jatuh pada 31 Mei 2017 mendatang.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Surabaya Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar