twitter

Pages

Kamis, 11 Mei 2017

Kereta Kencana Prabu Raden Wijaya Bersama Punggawa Kerajaan Persembahan Akpar Majapahit




Kemeriahan Parade Bunga Sambut Ultah ke-724 Kota Surabaya 

Kereta Kencana Prabu Raden Wijaya Bersama Punggawa Kerajaan Majapahit Diapresiasi Warga di Sepanjang Akses Tugu Pahlawan hingga Taman Bungkul

KEMERIAHAN Parade Bunga menyambut Hari Jadi ke-724 Kota Surabaya, 31 Mei 2017, mendapatkan sambutan meriah dan diapresiasi oleh ribuan warga kota yang memadati akses jalan sepanjang monumen Tugu Pahlawan hingga Taman Bungkul, yang dihelat pada Minggu (07/05/2017) pagi.

Dari 75 peserta Parade Bunga tahun ini, salah satu peserta yang mendapat apresiasi luar biasa dari warga kota adalah penampilan Kereta Kencana yang ditumpangi Raden Wijaya (Raja Pertama Kerajaan Majapahit), Permaisuri, Putri Campa persembahan Akpar Majapahit yang berkampus di Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Sejarah kebesaran Kerajaan Majapahit di era Prabu Raden Wijaya yang ditampilkan selaras dengan Akpar Majapahit. Oleh karena itu, untuk bisa tampil secara kolosal dan bikin heboh pada ajang tersebut, pihak Akademik melibatkan mahasiswa dari D3 Prodi Perhotelan, D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit dan S1 Tekpan Tristar Institute.

Demi menyukseskan sekaligus memeriahkan acara Parade Bunga tersebut, pihak Akademik melibatkan sekitar 60-an mahasiswa. Sesuai perannya masing-masing, mereka selain mengenakan pakaian kebesaran Prabu Raden Wijaya, juga ada yang tampil menjadi sosok Permaisuri yang seksi di dampingi si cantik Putri Campa naik Kereta Kencana.

Sedangkan Patih Gajah Mada bersama Punggawa Kerajaan (empat orang mahasiswa), Prajurit yang mengenakan jaket Almamater (12 orang), Prajurit yang memakai seragam Chef (12 orang) dan Grup Musik Patrol (28 orang) mengiringi perjalanan Kereta Kencana sejak dari monumen Tugu Pahlawan (start) sampai Taman Bungkul (finish).

Sosok Prabu Raden Wijaya (Raja Majapahit) yang kharismatik diperankan oleh Andre Prakoso (mahasiswa S1 Tekpan Tristar Istitute), Dhiyanera Febby Anisyah (mahasiswi S1 Tekpan Tristar Institute) dipercaya menjadi Permaisuri Raja, sedangkan Jong Sylvia Yolanda (mahasiswi D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit) menjadi Putri Campa dan Hafid Fitra (mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit) berperan menjadi Mahapatih Gajah Mada.

”Inilah bentuk partisipasi dari segenap civitas akademika Akpar Majapahit dalam gelaran Parade Bunga yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya pada Minggu (07/05/2017),” Kata Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par, ketika mendampingi mahasiswa di Tugu Pahlawan, akhir pekan lalu.

Kereta Kencana yang ditumpangi Prabu Raden Wijaya, Permaisuri dan Putri Campa telah dihias sedemikian rupa dengan menggunakan aneka jenis bunga segar sehingga menarik perhatian warga, Bahkan tidak sedikit yang mengabadikan keelokan Kereta Kencana itu sehingga sejumlah pengunjung minta foto bareng dengan Prabu Raden Wijaya, Permaisuri dan Putri Campa yang cantik.

Daya tarik Kereta Kencana persembahan Akpar Majapahit itu semakin lengkap dengan keberadaan Punggawa Kerajaan yang diperankan Yori Jonathan Cipta, Yans Luckyta, Halim dan Ari. Pun tidak kalah menariknya adalah penampilan Jessica dan Sheilla Donita yang mengenakan hanbok, busana tradisional Korea. 

Begitu juga penampilan mahasiswa lain yang berbusana tradisional Negeri Tirai Bambu (Tiongkok), Korea, seragam chef dan jas almamater Akpar Majapahit serta aksi atraktif musik patrol persembahan mahasiswa Akpar Majapahit mendapat applaus dari warga kota yang memadati akses jalan sepanjang Tugu Pahlawan hingga Taman Bungkul sejauh tujuh kilometeran.

Diakui Maftucha, jika penugasan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa mengingat targetnya harus sukses. Pasalnya, keterlibatan Akpar Majapahit kali pertama dalam gelaran Parade Bunga itu membawa nama baik institusi.

”Selain itu, gelaran Parade Bunga ini juga bisa dimanfaatkan untuk ajang promosi yang efektif bagi Akpar Majapahit. Sehingga, eksistensi Akpar Majapahit sebagai Kampus Perhotelan, Pariwisata dan Kuliner terkemuka di Jatim khususnya dan Indonesia pada umumnya, semakin dikenal masyarakat luas,” tandas Bu Ucha, sapaan akrab Maftucha kepada kru www.culinarynews.info, Rabu (10/05/2017) siang.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Surabaya Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar