twitter

Pages

Minggu, 09 April 2017

HMPI Jatim All Out Sukseskan Gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 di Grand City Surabaya



Hias Stan Pameran dengan Tema Petualangan Seru

HMPI Jatim All Out Ramaikan Majapahit Travel Fair (MTF) ke-18 Tahun 2017 di Grand City Convex

DEMI menyukseskan penyelenggaraan Majapahit Travel Fair (MTF) ke-18 yang dihelat di Grand City Convex Surabaya, 13-16 April 2017, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) Jatim siap meramaikan gelaran tahunan MTF 2017 sebagai peserta aktif bersama ratusan partisipan yang lain dari kalangan pemerintahan, hotel, restoran, travel agent, penerbangan, pengelola daya tarik wisata dan lembaga pendidikan tinggi.



Dalam gelaran MTF 2017 yang mengusung tema seputar serunya petualangan di Jatim (Amazing East Java Adventure) ini, HMPI Jatim pun siap untuk all out mendadani stan pameran dengan suasana petualangan menikmati indahnya panorama di gunung dan hutan panjat tebing, climbing, outbound hingga wisata arung jeram (rafting).

Stan HMPI yang berukuran 3x3 M2 itu dihias sedemikian rupa agar tampak unik demi menarik minat pengunjung pameran terutama kalangan pelajar dan mahasiswa sekaligus mengajak pengunjung untuk mencintai petualangan sekaligus menikmati berbagai keindahan alam Indonesia dan Jatim khususnya.

Untuk memberi kesan beda, mahasiswa yang terlibat menjaga stan HMPI Jatim akan berbusana pakaian adat, mengenakan caping (topi khas petani) dan men-display foto-foto kegiatan HMPI Jatim seperti bakti sosial (baksos) bersih-bersih pantai di kawasan Malang Selatan, pelatihan kepada pelaku UKM, bagi-bagi takjil kepada pemotor yang lewat di akses Jl. Raya Margorejo, kompetisi video klip pariwisata, dan lain-lain.

”Di stan HMPI, kami juga menyediakan tempat untuk photo booth bagi pengunjung,” kata Dewa Ayu Utami Dewi, Humas HMPI Jatim usai rapat koordinasi dengan mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester II dan IV di lantai 4 Gedung Graha Tristar, Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Rabu (05/04/2017) siang.

Menurut Dewa Ayu, yang akrab disapa Div, penyelenggaraan MTF kali ini merupakan momentum bagi mahasiswa Prodi Pariwisata maupun Prodi Perhotelan yang menjadi anggota HMPI Jatim untuk tampil sekaligus unjuk kreativitas demi menyukseskan Program Sapta Pesona –Pesona Wisata Indonesia-- yang telah dicanangkan Pemerintah cq Kantor Kementerian Pariwisata RI.

Dewa Ayu Utami Dewi, Olga Claudia, Diza Faiqotus, Anita Permatasari, Sarah Ferina, Sari Julianti Ningrum dan Andi Ira Issah adalah mahasiswa D3 Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit Semester IV yang peduli dan getol menyosialisasikan visi, misi dan program kerja HMPI Jatim kepada kalangan mahasiswa D3 Prodi UPW maupun mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit.

Anggota HMPI Jatim berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Jatim seperti Akpar Majapahit, UK Petra, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, STP Satya Widya Surabaya, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Poltekom Malang.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyatakan terima kasih atas perhatian Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha,SE., Dipl.Hot., M.Par, Kaprodi Perhotelan R. Paulus W. Soetrisno M.Par dan Kaprodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Dewi Mariyanah M.Par., yang tiada henti men-support anak didiknya menjadi anggota HMPI Jatim.

Dewa Ayu juga mengapresiasi atas kehadiran tiga orang mahasiswa D3 Prodi UPW Akpar Majapahit Semester II, yakni Sofyan Effendi, Dicky Tri Darmawan dan Tasya Novita Iskandar dalam rapat dengan pengurus HMPI Jatim, pekan lalu, di mana ketiga mahasiswa itu juga proaktif memberikan masukan konstruktif seputar desain stan, banner dan dukungannya pada hari H pelaksanaan MTF tanggal 13-16 April 2017.

Sekadar informasi, pameran pariwisata terbesar di Jatim dan Indonesia Timur ini selain menghadirkan kalangan travel agent, perusahaan penerbangan, hotel, restoran, pengelola objek daya tarik wisata, juga lembaga pendidikan dan instansi pemerintah mulai Kementerian Pariwisata RI, Pemprov Jatim cq. Disbudpar Jatim serta sejumlah Pemkot dan Pemkab di Jatim maupun daerah lain di Indonesia.

Kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya ini menjadi bukti bahwa dunia pariwisata di Jatim tak pernah ada matinya, bahkan semakin bertambah seiring banyaknya tempat-tempat menarik yang tersebar di berbagai daerah.

Dari gelaran MTF ini Jatim bertekad masuk menjadi empat besar daerah yang dikenal sebagai pariwisata ternama di Indonesia setelah Bali, DKI Jakarta dan Kepulauan Riau (Keppri) yang dikenal memiliki destinasi wisata luar biasa.

Pasalnya, kegiatan MTF 2017 ini merupakan salah satu ajang mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Jatim di mata dunia. Terlebih sangat banyak potensi wisata di Tanah Air yang semakin diminati, baik pegunungan maupun pantai dan laut.


Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar