twitter

Pages

Rabu, 19 April 2017

Lomba Cooking Mania Kategori Pastry, Dua Tim dari Unesa dan SMK Mater Amabilis Surabaya Rebut Juara 1, 2 dan 3



Dari Acara Cooking Mania di Grand City Convex 15-16 April 2017
Awalid9
Dua Tim dari Unesa dan SMK Mater Amabilis Rebut Juara 1, 2 dan 3 Kategori Pastry (Naskah ke-2, dari Dua Tulisan)

GELARAN acara Cooking Mania di Grand City Convex Surabaya pada 15-16 April 2017, akhir pekan lalu, untuk kategori Pastry yang dihelat pada Minggu (16/04/2017) sore, Juara 1 dan 2 diboyong oleh dua tim dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), sedangkan Juara 3 berhasil direbut oleh tim dari SMK Mater Amabilis Surabaya.



Pengumuman pemenang Cooking Mania kategori Pastry disampaikan Panitia pada Minggu (16/04/2017) sore, seusai acara gelaran Cooking Mania kategori Pastry di Grand City Convex Surabaya yang dihadiri ratusan pengunjung Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 dan peserta acara Cooking Mania.

Penyerahan tropi Juara 1 dari Akpar Majapahit, uang tunai Rp 1,5 juta, sertifikat dan souvenir cantik kepada tim dari Unesa diserahkan langsung oleh Ir Juwono Saroso MM, Direktur Akpar Majapahit.

Sedangkan tropi Juara 2 dari Best Western Papilio Hotel, uang tunai Rp 1,0 juta, sertifikat dan souvenir cantik kepada tim dari SMK Negeri 1 Cerme, Gresik diserahkan oleh perwakilan dari Best Wstern Papilio Hotel Surabaya.

Sementara itu tropi Juara 3 dari Luminor Hotel, uang tunai Rp 750 ribu, sertifikat dan souvenir cantik kepada tim dari Universitas Adhi Buana Surabaya diserahkan oleh perwakilan dari Luminor Hotel Surabaya.

Panitia Cooking Mania 2017 menghadirkan dua orang juri yakni Chef Topan Irianto dari ChefMate Chocolate dan Chef Mickey Gunawan dari PT Smart Corporation Tbk., untuk menjaga objektivitas penilaian selama lomba masak kategori Pastry yang diikuti 15 tim (setiap tim beranggotakan tiga orang) dari kalangan pelajar SMA, SMK dan mahasiswa dari lembaga pendidikan tinggi di Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Kediri.

Panitia membagi gelaran lomba masak kategori Pastry dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti tujuh tim. Setiap tim menghias cake dengan tema Pewayangan dan Batik (Java Culture) yang telah ditetapkan oleh pihak Panitia. Untuk menyiapkan bahan hiasan cake, mengolah bahannya hingga menghias cake menjadi tampilan cantik dan menarik, waktu yang disediakan Panitia hanya 45 menit.

Tujuh tim yang tampil pada sesi pertama berturut-turut membuat kreasi cake decoration yang berjudul Wayang Arjuna Mega Mendung, Java Culture Cake, Bluetiful Surabaya, Garutkaca, Tumpeng Perkasa, Wayang Bagong dan Kebun Nenek.

Sedangkan delapan tim yang tampil pada sesi kedua, berturut-turut membuat kreasi cake decoration yang bertajuk Geber Wayangan, Merak Jawa, Indonesia Raya, The Colour of Indonesia, Wonderful Indonesia, Ramayana, Reog Ponorogo dan Parang Pusaka.

Secara umum, masakan hasil kreasi para peserta Cooking Mania mendapat apresiasi tinggi dari Chef Topan Irianto dan Chef Mickey Gunawan, dua orang juri yang didatangkan Panitia Cooking Mania 2017 berasal dari Chefmate Chocolate dan PT Smart Corporation Tbk. Dalam penjurian tersebut, ada lima kriteria penilaian yakni aspek kerapian dan kebersihan, tingkat kesulitan, warna, kreativitas dan penampilan, sesuai standar Industri Perhotelan.

Sementara itu, Ketua Panitia Cooking Mania 2017, Hendriana Wijaya  menyampaikan terima kasih atas support dari Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, bimbingan dari Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha SE, Dipl.Hot., M.Par, dan dukungan dari para sponsor, sehingga penyelenggaraan acara Cooking Mania di Grand City Convex Surabaya, akhir pekan lalu, berjalan lancar dan sukses.

”Selain itu, kami juga berterima kasih kepada Ketua Senat Mahasiswa Akpar Majapahit Yori Jonathan Cipta dan seluruh anggota Panitia Cooking Mania yang tampil all out pada pelaksanaan lomba masak kategori Culinary dan Pastry selama dua hari yang dihelat bersamaan dengan penyelenggaraan event tahunan Majapahit Travel Fair (MTF) ke-18, 13-16 April 2017,” kata Hendriana kepada kru www.culinarynews.info, pada rapat penutupan panitia di lobi Gedung Graha Tristar, Senin (18/04/2017) siang.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari Civitas Akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar