twitter

Pages

Minggu, 30 April 2017

Chef Della Ulang Tahun, Mahasiswa S1 Tekpan Buatkan Burrito & Rice Mexican



Diserahkan ketika Sibuk Mengikuti Kuliah S2 di Graha Tristar

Surprise! 11 Mahasiswa S1 Tekpan Suguhkan Burrito & Rice Mexican kepada Chef Della yang Berultah ke-25

DOSEN muda Tristar Institute, Adeline Nadya Daniel, yang akrab disapa chef Della, pada 28 April 2017 lalu genap berusia 25 tahun. Hadiah ulang tahun datang dari 11 mahasiswa S1 Tekpan bukan berupa roti tart (Cake Decoration), melainkan masakan yakni Burrito dan Rice Mexican.

11 mahasiswa S1 Tekpan Konsentrasi Culinary yang berpartisipasi dalam membuat kejutan di acara ulang tahun chef Della, akhir pekan lalu adalah Maria, Ira, Delvi, Ryan, Faza, Juan, Andre, Arinil, Rama, Johanes dan Risman, sedangkan lima mahasiswa yang lain yakni Wirawan, Tri Safira, Rani Wagut, Jennifer dan Febby berhalangan hadir.

Masakan tersebut telah disiapkan mahasiswa sejak pagi dan tersaji di meja salah satu sudut Matoa Café, Jumat (28/04/2017) siang ketika chef Della mengikuti kuliah S2 Manajemen Pariwisata kerjasama antara Tristar Institute dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang, di Lantai 2, Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya.

Untuk bikin kejutan, beberapa mahasiswa S1 Tekpan,  siang itu mengundang chef Della yang kebetulan turun ke lantai 1 hendak menuju ruang kerja Presdir Tristar Group, Ir Juwono Saroso, MM.

Melihat chef Della turun ke lantai 1, mereka kompak memanggil wali kelasnya di S1 Tekpan Konsentrasi Culinary untuk menerima karangan bunga dan suguhan masakan istimewa Burrito dan Rice Mexican. Tentu saja chef Della kaget atas surprise yang ditunjukkan anak didiknya tersebut. ”Onok opo iki Rek,” ujarnya tersipu.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas semua atensi yang diberikan mahasiswa selama ini. Dengan penuh suka cita, chef Della menerima seikat karangan bunga, permintaan meniup lilin dan mencicipi Rice Mexican di hadapan anak didiknya di lobi Gedung Graha Tristar, Jumat (28/04/2017) siang.

Suara riuh rendah mahasiswa pun meledak, setelah chef Della diminta meniup lilin disaksikan mahasiswa yang kompak menyanyikan lagu Happy Birthday to You, di lobi Gedung Graha Tristar. ”Ini betul-betul surprise. Saya nggak nyangka sama sekali,” kata chef Della, dengan raut muka berbinar bahagia.

Menurut catatan kru www.culinarynews.info, pada pertengahan 2014, chef Della –Adeline Nadya Daniellulusan D4 dari William Anglish Melbourne Australia, bergabung dengan Tristar Institute dan diterima menjadi dosen muda. Della ikut membantu penelitian molecular gastronomy yang saat itu tengah dikembangkan Tristar Institute.

Setelah dirasa siap maka pertengahan Juli 2015 mulailah dibuka program Advanced ClassAdvanced Culinary Class & Advanced Patisserie Class—dengan sentuhan molecular gastronomy.

Di mata chef Della, molecular gastronomy adalah studi ilmiah mengenai gastronomi atau lebih lengkapnya adalah cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat mereka dikonsumsi.

Ilmu ini dicirikan dengan penggunaan metode ilmiah untuk memahami dan mengendalikan perubahan molekuler, fisiokimiawi dan struktural yang terjadi pada makanan pada tahap pembuatan dan komsumsi.

Sementara itu, Johanes Baptista Wianda Wicaksono yang akrab disapa Johanes menuturkan, upaya yang ditunjukkan teman-teman mahasiswa S1 Tekpan Konsentrasi Culinary ini sebagai bentuk perhatian terhadap chef Della, yang selama ini telah berbagi ilmu dengan teman-teman di Dapur Culinary Kampus Tristar Institute Jl Prapen Indah J-5 Surabaya.

Dalam kesempatan yang baik ini pihaknya juga menitipkan pesan kepada chef Della agar terus berkiprah dalam memajukan S1 Tekpan hasil kolaborasi antara Tristar Institute dengan Unitomo Surabaya. ”Tak lupa kami juga doakan agar chef Della senantiasa diberi kesehatan, kelimpahan rejeki, panjang umur,” pungkasnya.  Amin. Happy birth day to you. God bless you… (ahn)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar