twitter

Pages

Sabtu, 29 April 2017

Akpar Majapahit Ramaikan Gelaran Parade Bunga Hari Jadi Kota Surabaya



Kiprah Akpar Majapahit Sukseskan Ulang Tahun Kota Surabaya 

Akpar Majapahit Usung Kebesaran Kerajaan Majapahit pada Gelaran Parade Bunga Hari Jadi ke-724 Kota Surabaya

MENYAMBUT Hari Jadi ke-724 Kota Surabaya, 31 Mei 2017, segenap civitas akademika Akpar Majapahit siap berpartisipasi aktif dalam gelaran Parade Bunga yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya pada Minggu (07/05/2017) mendatang.


Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par mengatakan, segenap civitas akademika Akpar Majapahit yang berkampus di Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya siap berpatisipasi dalam gelaran Parade Bunga yang diselenggarakan Disbudpar Kota Surabaya pada Minggu (07/05/2017) pagi, dengan start dari Tugu Pahlawan dan finish-nya di Balai Kota Surabaya.

Untuk menindaklanjuti undangan Pemkot Surabaya, pihaknya langsung melibatkan sejumlah pengurus dan anggota Senat Mahasiswa Akpar Majapahit yang baru saja sukses menghelat acara Cooking Mania demi meramaikan ajang tahunan Majapahit Travel Fair (MTF) ke-18 di Grand City Convex Surabaya pada 13-16 April 2017 lalu.

”Setelah bertemu dengan Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM terkait undangan dari Pemkot Surabaya untuk meramaikan gelaran Parade Bunga, maka saya kembali menugaskan Hendriana Wijaya dkk yang kemarin menjadi panitia inti Cooking Mania untuk meng-handle gelaran Parade Bunga pada Minggu (07/05/2017) pagi,” kata Maftucha kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Jumat (28/04/2017).

Diakui Bu Ucha, sapaan akrab Maftucha, jika penugasan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa mengingat targetnya harus sukses. Pasalnya, keterlibatan Akpar Majapahit pada gelaran Parade Bunga itu membawa nama baik institusi. Selain itu, gelaran Parade Bunga ini juga bisa dimanfaatkan untuk ajang promosi yang efektif bagi Akpar Majapahit. 

”Sehingga, eksistensi Akpar Majapahit sebagai Kampus Perhotelan, Pariwisata dan Kuliner terkemuka di Jatim khususnya dan Indonesia pada umumnya, semakin dikenal masyarakat luas,” tandasnya.

Demi menyukseskan gelaran Parade Bunga yang dihelat, Minggu (07/05/2017) ini, pihaknya menampilkan sejarah kebesaran Kerajaan Majapahit di era Prabu Raden Wijaya. Untuk tampil secara kolosal pada ajang tersebut, pihaknya melibatkan 60-an mahasiswa dari D3 Prodi Perhotelan dan D3 Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit.

Sesuai perannya masing-masing,  mereka selain mengenakan pakaian kebesaran Prabu Raden Wijaya, juga ada yang tampil menjadi sosok Permaisuri yang cantik, Putri Campa dan Mahapatih Gajah Mada yang naik Kereta Kencana, diiringi Punggawa Kerajaan (4 orang mahasiswa), Prajurit Food Parade (8 orang), Prajurit yang mengenakan jaket Almamater (8 orang), Prajurit yang memakai seragam Chef (8 orang) dan Parade Musik Patrol (28 orang).

”Sementara itu untuk menyulap motor beroda tiga menjadi kereta kencana yang ditumpangi Prabu Raden Wijaya, Permaisuri, Putri Campa dan Mahapatih Gajah Mada,  maka motor tersebut akan kita hias secantik mungkin dengan aneka jenis bunga segar yang didatangkan langsung dari Kota Batu,” pungkasnya.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Surabaya Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar