twitter

Pages

Senin, 13 Maret 2017

Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Sukseskan Program Study Tour ke Thailand



Niki Tour & Travel Kembali Dipercaya Menjadi Tour Leader 

25 Mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Sukseskan Program Study Tour ke Negeri Gajah Putih

SEBANYAK 25 mahasiswa Semester V D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit dijadwalkan akan mengikuti Program Study Tour ke Negeri Gajah Putih, Thailand, yang dihelat pada 17-22 April 2017 atau 8-12 Mei 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Imania Ayu Wulandari ST.Par., Kabag F&B Product Akpar Majapahit, usai rapat dengan Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM, Kaprodi Perhotelan R. Paulus W. Soetrisno M.Par, Kabag Keuangan Erna R. Tanojo, ST., Jumat (10/03/2017) siang.

Program study tour ke Thailand –Bangkok dan Pattaya-- itu merupakan agenda Akademik demi meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap perkembangan industri perhotelan dan pariwisata di negara tersebut, pasca diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak 1 Januari 2016.

”Agenda study tour ke Thailand itu juga kami manfaatkan untuk studi banding dengan beberapa perguruan tinggi yang punya program studi perhotelan termasuk di dalamnya jurusan pastry dan culinary, seperti Blue Elephant Cooking School, Le Cordon Bleu dan Bangkok Art of Pastry,” terang Nia, sapaan akrab Imania Ayu Wulandari, kepada kru www.culinarynews.info, pekan lalu.

Seperti kegiatan bertajuk Bangkok & Pattaya Tour 4D3N yang diselenggarakan pada November 2016 silam,  untuk tour leader-nya sendiri kemungkinan besar dipercayakan kembali kepada kru dari PT Niki Tour & Travel.

Rencana pihak Akademik menghelat study tour ke Bangkok dan Pattaya itu semakin terang benderang, setelah dirinya diminta Direktur Akpar Majapahit untuk secepatnya menyosialisasikan program study tour ke Thailand kepada mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit. 

Untuk itu pihaknya juga siap untuk menyusun acara technical meeting yang akan dihadiri puluhan mahasiswa Semester V D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit dengan mengambil tempat di Lantai 4 Gedung Graha Tristar Surabaya, paling lambat akhir Maret 2017 mendatang.

Mengacu pada itteary dan run down acara yang disusun Niki Tour & Travel tahun lalu, untuk program Bangkok & Pattaya Tour 4D3N, ada sejumlah objek wisata yang akan dikunjungi mahasiswa selama di Thailand. Hari pertama keberangkatan rombongan mahasiswa ke Thailand diputuskan bahwa meeting point di Terminal 2 (T2) Bandara International Juanda.

Setelah mengikuti proses boarding di T2, rombongan pun  siap menaiki pesawat Royal Brunei tujuan Bandara Sri Begawan Brunei Darussalam. Transit di Bandara Sri Begawan kemudian pesawat melanjutkan penerbangan menuju Bandara Svarnabhumi Bangkok Thailand.

Dari Bandara Svarnabhumi, rombongan langsung dijemput bus pariwisata menuju objek wisata Chaosphraya dan Kuil Wat Arun, dilanjutkan ke Pasar Asiatique dan melihat hiburan rakyat serta menikmati makan siang (kuliner) di restoran lokal, check in hotel dan makan malam (dinner). 

Pada agenda tur hari kedua, usai breakfast (sarapan pagi) di hotel, rombongan dari Bangkok siap-siap menuju Pattaya, dengan terlebih dahulu mengunjungi Blue Elephant Cooking School Bangkok, untuk menghadiri acara studi banding dengan sekolah masak di Thailand tersebut.

Setelah puas mengunjungi Blue Elephant Cooking School di Bangkok, selanjutnya rombongan mahasiswa Akpar Majapahit diajak menikmati sajian makan siang (lunch) di restoran lokal. 

Selanjutnya rombongan meneruskan agenda turnya menuju sejumlah objek wisata seperti Honey Bee Product, Art in Paradise, Pattaya Hard Rock,  Merchandise dan makan malam (dinner) di A-One Restaurant (Baom Sukhawadee) dan check in hotel di Pattaya.

Pada hari ketiga, setelah sarapan pagi (breakfast) di hotel, rombongan mahasiswa Akpar Majapahit siap-siap check out dan kembali ke Bangkok. Oleh tour leader, rombongan diajak berkunjung ke Germ Gallery, tur ke Nong Nooch Village untuk menyaksikan tarian khas budaya dan pertunjukkan gajah Thailand.

Setelah puas melihat atraksi gajah Thailand, rombongan menikmati makan siang ala buffet (prasmanan) di area Nong Nooch Village. Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju Bangkok dan rombongan singgah lebih dulu di Dried Food Market, belanja di MDK Mall, makan malam (dinner) di restoran lokal, kemudian check in hotel untuk beristirahat (acara bebas).

Pada tur hari terakhir, sebelum check out, mereka lebih dulu menikmati sarapan pagi (breakfast) di hotel, selanjutnya rombongan diberi kesempatan untuk menikmati free program (acara bebas) –biasanya diisi belanja oleh-oleh dan souvenir—sebelum diantar ke Bandara Svarnabhumi Bangkok untuk check in bagasi.

Rombongan siap-siap kembali ke Surabaya (Indonesia) dengan menumpang pesawat Royal Brunei transit lebih dulu di Bandara Sri Begawan Brunei Darussalam, sebelum melanjutkan penerbangan kembali ke Bandara International Juanda (Surabaya). 

Menurut Imania, informasi awal itu merupakan program study tour ke Thailand yang dihelat November 2016 bertajuk Bangkok & Pattaya Tour 4D3N, namun jika opsi pertama ini dinilai masih kurang, mahasiswa bisa request untuk mengikuti Bangkok & Pattaya Tour 5D4N tambah sehari dari opsi pertama. 

”Konsekuensinya jika mahasiswa nanti memilih opsi kedua mereka harus menambah biaya tur Rp 500 ribuan perorang sehingga biayanya menjadi Rp 6,5 jutaan. Sedangkan kalau mahasiswa itu lebih sreg memilih opsi pertama --program Bangkok & Pattaya Tour 4D3N-- mereka cukup membayar Rp 6 jutaan perorang,” jelas Nia.

Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan program studi tour ke Negeri Gajah Putih (Thailand), maka calon peserta tur untuk menyiapkan dokumen perjalanan seperti paspor, uang saku dan membawa barang-barang pribadi termasuk perlengkapan kesehatan. 

”Uang saku yang Anda bawa dalam bentuk Rupiah (IDR), sebaiknya ditukar dulu dengan mata uang Thailand (Bath) di tempat Penukaran Mata Uang Asing (Money Changer), sehingga memudahkan Anda saat berbelanja atau bertransaksi di Negeri Gajah Putih tersebut,” ujarnya mengingatkan. 

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin bergabung dengan civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Tim Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar