twitter

Pages

Jumat, 17 Maret 2017

Mahasiswa Akpar Majapahit Diajak Proaktif Sukseskan Delapan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)



Upaya Akademik Mencari Minat dan Bakat Mahasiswa 

Akpar Majapahit Undang Mahasiswa Meramaikan dan Menyukseskan Delapan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) 

MEMASUKI masa perkuliahan Semester Genap 2016/2017 terhitung mulai tanggal 6 Maret 2017, Akpar Majapahit mulai menawarkan kegiatan ekstra kurikuler kepada mahasiswanya. Sedikitnya ada delapan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ditawarkan kepada mahasiswa, sebagai bagian dari upaya pihak Akademik mencari minat dan bakat mahasiswa.


Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par mengatakan, pihak Akademik mengajak mahasiswa meramaikan kegiatan UKM yang dihelat efektif setiap akhir pekan. Pihaknya juga sudah me-wanti-wanti mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam meramaikan UKM yang diyakini menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa.

Sedikitnya ada delapan UKM yang diapresiasi mahasiswa Akpar Majapahit, yakni Fruit Carving, Paduan Suara, Flair & Juggling Bartender, Seni Tari (Tradisional dan Modern Dance), Bahasa (Inggris, Jepang, Prancis dan Mandarin),  Master of Ceremony (MC), Fotografi dan Olahraga (Badminton, Basket dan Futsal).

”Guna menyukseskan kegiatan itu, kami juga melibatkan sejumlah dosen dan instruktur dari luar untuk berbagi ilmu kepada mahasiswa yang berminat pada program UKM tertentu yang ditawarkan pihak Akademik,” kata Bu Ucha, sapaan karib Maftucha kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Beberapa dosen Akpar Majapahit yang proaktif mendukung kegiatan ini antara lain Otje Herman Wibowo, SE, M.Par, Eris AMd.Par, Aditya S.St.Par, Endah Lestari M.Par, Drs Effendi MPd, Andrean L. Bandono, SE, MM., Dra Dita Yulia, Tyas Amira Rachmawati SPi, M.Par dan Yitno Ramli SH.

Otje Herman Wibowo menyatakan kesiapannya mengajarkan fruit carving, misalnya bertema Bunga Teratai, di Dapur Pastry 1 atau Dapur Pastry 2 kepada mahasiswa yang tertarik meramaikan UKM Fruit Carving setiap akhir pekan di kampus.

”Kami siap berbagi ilmu bagaimana menghias buah wortel dan semangka menjadi bunga teratai yang cantik kepada mahasiswa yang berminat belajar fruit carving. Acara ini sekaligus mengingatkan kembali kuliah fruit carving yang pernah diajarkan,” kata chef Otje sapaan akrab Asisten Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Akpar Majapahit Otje Herman Wibowo SE, M.Par.

UKM Bahasa Prancis yang dipandu Drs Effendy M.Pd. juga menyatakan kesiapannya untuk sharing ilmu dengan mahasiswa Akpar Majapahit baik mahasiswa dari Prodi Perhotelan maupun Usaha Perjalanan Wisata (UPW), senyampang mereka sanggup meluangkan waktu libur akhir pekannya, untuk belajar Bahasa Prancis dari ahlinya langsung di kampus. 

Begitu juga UKM Bahasa Mandarin dan UKM Bahasa Jepang membuka kesempatan bagi mahasiswa Akpar Majapahit untuk bergabung di masing-masing UKM sesuai minat dan bakat Anda. UKM Bahasa Mandarin diasuh oleh Andrean L. Bandono dan UKM Bahasa Jepang dibimbing oleh Tyas Amira Rachmawati.

UKM Flair & Juggling Bartender yang dipandu Yoseph Agung Dwi Widodo atau Aditya Sst.Par juga siap berbagai ilmu seputar Flair & Juggling Bartender bersama mahasiswa Akpar Majapahit di mini bar kampus. Selain diajarkan meracik aneka minuman, mahasiswa juga bisa belajar langsung bagaimana atraksi juggling yang ciamik kepada ahlinya langsung setiap akhir pekan di kampus.

”Sementara itu jika Anda tertarik belajar tari tradisional maupun modern dance di kampus, kami pun menyediakan instruktur yang berkompeten di bidang seni tari tradisional maupun tari modern untuk berbagi dengan mahasiswa,” terang Maftucha.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Surabaya Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar