twitter

Pages

Senin, 27 Februari 2017

Mahasiswa Akpar Majapahit Persembahkan Sweet & Savoury Corner di Hotel Sahid Surabaya



Dari Resepsi Pernikahan Nisa & Tara di Hotel Sahid Surabaya

Mahasiswa Pastry & Culinary Class Akademi Pariwisata Majapahit Persembahkan Sweet & Savoury Corner

ADA yang berbeda dari acara resepsi pernikahan Anisa Aulya R (putri pertama dari pasangan Yitno Ramli dan Maftucha) dan Maulana Taradipa (putra pertama dari pasangan Muhammad Dipaliwa dan Siti Sumarlik) yang digelar di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (25/02/2017) malam.


Pasalnya, hasil kreasi mahasiswa D3 Perhotelan Akpar Majapahit Kosentrasi Pastry berupa wedding cake decoration setinggi 75-100 cm di-display di sekitar kuade pengantin, sehingga memberikan kesan mewah dan glamour acara pesta pernikahan Nisa & Tara di hotel berbintang tersebut.

Tidak hanya wedding cake decoration persembahan mahasiswa Akpar Majapahit yang menarik perhatian tamu dan undangan yang hadir malam itu, tetapi ada kreasi lain yakni sweet & savoury corner, yang juga disuka tamu yang datang di acara tersebut.

Apreasi tinggi ditunjukkan oleh 1000-an tamu dan undangan yang hadir malam itu, baik dari kalangan akademisi (Unair, Akpar Majapahit, STP Satya Widya), pejabat Kopertis Wilayah VII Surabaya hingga sejumlah asesor BAN-PT dari STP Bandung, STP Pelita Harapan Jakarta, STP Trisakti Jakarta, STP Sahid Jakarta, Universitas Podomoro Jakarta, Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga dan Universitas Airlangga Surabaya.

Sebuah wedding cake decoration karya mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Konsentrasi Pastry kelas pagi (P1), di-display di pojok kanan kuade kedua mempelai (Bromo Room), sehingga memberikan kesan mewah dan glamour pada resepsi pernikahan tersebut.

Selain itu, sumbangan Akpar Majapahit berupa enam kue tart dengan aneka hiasan cantik –motif henna, bordiran, kain perca-- berdiameter  20 cm ditata menarik di meja makan Semeru Room tempat tamu VIP menikmati sajian makan malam yang dikemas ala prasmanan (buffet).

Pun demikian, tim Pastry Akpar Majapahit yang dimotori oleh chef Laurentia Vivi S.Pd dan assistant chef Jiurike Alvionita AMd.Par bersama beberapa mahasiswa D3 Perhotelan Konsentrasi Pastry membuat pudding strawberry, cup cake, cup cake henna, spoon praline dan cizkek blueberry di Dapur Pastry 2 Lantai 2 Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, pada Jumat (24/02/2017). Sebanyak 1.600 buah produk pastry itu kemudian dikemas dalam 16 rice box, demi memudahkan pengangkutannya ke hotel, tempat digelarnya resepsi pernikahan Nisa & Tara.

Sedangkan pada Sabtu (25/02/2017) pagi hingga siang sekitar pukul 14.00, chef Vivi, Jiurike, Denyta sibuk menghias enam buah kue tart berdiameter 20 cm dengan motif henna, border, kain perca, sehingga tampak cantik dan menarik.

Sementara itu, tim Culinary Akpar Majapahit yang dipimpin chef Masario Wahyu Saputra SKG dibantu enam mahasiswa lainnya membuat siomay tofu, smoked chicken roll, mushroom spring roll dan polo pendhem (kacang tanah, singkong dan ketela rebus) dengan dilengkapi black sauce, cheese & jalapeno sauce dan verde gazpacho.

Mahasiswa yang bekerja all out pada Sabtu (25/02/2017) mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.00 di Dapur Culinary 2, Lantai 3, Gedung Graha Tristar bersama chef Masario adalah Azarya Rijadi, Ezra Abrian, Ryan Rifani Sukma, Yosef Yakob Ester Wijaya, Astricia Wirana dan Yohanna Agustina.

Mereka bahu membahu menyiapkan kudapan bercita rasa manis dan gurih di dapur pastry dan culinary Kampus Akpar Majapahit, demi suksesnya acara resepsi pernikahan Anis & Tara yang dihelat di Hotel Sahid Surabaya, Sabtu (25/02/2017) malam. Sedangkan akad nikahnya sendiri dilaksanakan pada Sabtu (10/09/2016) silam di Wonocolo IV No. 29 A Surabaya.

Direktur Akpar Majapahit Ir Juwono Saroso MM juga memberikan apresiasi tinggi kepada sejumlah mahasiswa culinary class maupun pastry class, yang berpartisipasi dalam men-support pesta pernikahan Anisa Aulya R, anak pertama Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par, Asdir III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit di Hotel Sahid Surabaya.

”Konsep sweet & savoury corner yang diusung mahasiswa dengan arahan dosen pembimbing --chef Vivi dan chef Masario-- kami harapkan event seperti ini menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa, terutama jika mereka nanti menerima order dari keluarga pengantin maupun calon pengantin yang ingin pesta pernikahannya berkesan mendalam dan tampil beda,” terang Pak U, sapaan akrab Ir Juwono Saroso MM kepada kru www.culinarynews,info, kemarin.

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar