twitter

Pages

Senin, 27 Februari 2017

Enam Mahasiswa S1 Teknologi Pangan Tristar Institute-Unitomo Hadiri Acara Yudisium



Rencananya akan Diwisuda pada 2 April 2017 di Dyandra Convex

Enam Mahasiswa S1 Teknologi Pangan Tristar Institute-Unitomo Hadiri Acara Yudisium di FP Unitomo Surabaya

PADA Senin (27/02/2017) siang, enam orang mahasiswa S1 Teknologi Pangan (Food Technology) Tristar Institute-Unitomo menghadiri acara Yudisium di Fakultas Pertanian (FP) Unitomo Surabaya. Keenam mahasiswa ini bergabung bersama 18 rekannya dari Prodi Teknologi Pangan dan tiga orang mahasiswa dari Prodi Budidaya Perikanan FP Unitomo Surabaya. Dengan demikian total mahasiswa yang menghadiri yudisium kemarin siang sebanyak 27 orang.


Khusus enam orang mahasiswa S1 Teknologi Pangan Tristar Institute-Unitomo Surabaya yang mengikuti Yudisium di Kampus Unitomo Surabaya adalah Lia Emanuela Agustin, Niken Sintya, Yuda Agustian, Fathur Rozi, Jiurike Alvionita dan Novi Kumalasari. 

Acara Yudisium tersebut dihadiri Dekan FP Unitomo Ir Achmad Khuzairi MSi, Wakil Dekan Ir Restu Tjiptaningdyah M.Kes, Kaprodi Teknologi Pangan Ir Bambang Sigit MP, Kepala Laboratorium Teknologi Pangan dan Perikanan FP Unitomo Ir Nunuk Hariyani MP, Direktur Tristar Institute-Unitomo Prodi S1 Teknologi Pangan Ir Juwono Saroso MM dan Asisten Direktur Tristar Institute Andrean L. Bandono, MM, MBA.

Dalam pengarahannya, Dekan FP Unitomo Surabaya Ir Achmad Khuzairi MSi mengatakan, acara Yudisium ini menitikberatkan pada pengumuman kelulusan mahasiswa dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) setelah mahasiswa tersebut maju sidang skripsi (S1) satu bulan lalu. Dari Prodi Teknologi Pangan yang dinyatakan lulus 24 orang termasuk enam mahasiswa dari Tristar Institute-Unitomo dan tiga orang lainnya dari Prodi Budidaya Perikanan.

”Dengan demikian mereka nantinya berhak mengikuti acara wisuda sarjana (S1) yang akan dihelat pada 2 April 2017 di Gedung Dyandra Convex Jl. Basuki Rakhmad Surabaya. Pada Semester Gasal Tahun Akademik 2016/2017, Unitomo akan mewisuda 600-an mahasiswa. Mereka berasal dari delapan fakultas termasuk 27 mahasiswa dari FP Unitomo,” kata Khuzairi di hadapan anak didiknya, kemarin siang.

Khuzairi juga berpesan kepada mahasiswa yang nantinya menyandang gelar akademik Sarjana Teknologi Pangan (S.Tp) dan Sarjana Budidaya Perikanan (S.Bp) untuk menjaga nama baik almamater, bersikap sebagai layaknya seorang sarjana yang paripurna dan kembali terjun ke masyarakat demi mendharmabaktikan keilmuannya masing-masing.

Direktur Tristar Institute-Unitomo Prodi S1 Teknologi Pangan, Ir Juwono Saroso MM yang diberi kesempatan untuk memotivasi mahasiswa, lebih menekankan pentingnya membuat jaringan, sesuai minat dan keahlian masing-masing.

”Jika networking antaralumni ini terus terjaga dengan baik mulai 10, 20 hingga 30 tahun ke depan, kami optimistis jika nantinya ada proyek berskala menengah hingga besar maka peluang emas itu bisa digarap bareng,” tandas Ir Juwono Saroso MM, alumni MIPA Kimia ITS dan Magister Management STIE Mahardhika Surabaya ini.

Dalam kesempatan itu, Wakil Dekan FP Unitomo Ir Restu Tjiptaningdyah M.Kes berkenan mengumumkan hasil sidang skripsi dan IPK ke-27 mahasiswa. Khusus enam mahasiswa S1 Teknologi Pangan Tristar Institute-Unitomo, yakni Lia Emanuela Agustin IPK-nya 3,27, Jiurike Alvionita IPK-nya 3,27, Fathur Rozi IPK-nya 3,23, Niken Sintya Pujiani IPK-nya 3,16 dan Novi Kumalasari IPK-nya 2,90 (saat ini masih menunggu nilai satu mata kuliah yang belum keluar).

Untuk menambah kesan mendalam acara Yudisium mahasiswa FP Unitomo Surabaya, kali ini, maka setiap mahasiswa yang dinyatakan lulus sidang skripsi menjalani prosesi rutin setiap semesteran, yakni dimasukkan ke dalam kolam ikan berukuran 2x5 m2 dengan kedalaman sekitar satu meteran di area kompleks FP Unitomo Surabaya. Satu, dua, tiga…, Byuuurrrr…!

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa S1 Teknologi Pangan di kampus Tristar Institute-Unitomo dan ingin mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Institute-Unitomo Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar