twitter

Pages

Selasa, 28 Februari 2017

Chef Otje Herman Wibowo dan Chef Renny Savitri Dipercaya Menjadi Tour Leader



Kelas Internasional Tristar Institute Worldwide

Chef Otje H. Wibowo dan Chef Renny Savitri Dipercaya Jadi Tour Leader Program 7D6N di Kualalumpur Malaysia

TRISTAR Institute Worldwide, unit usaha baru di bawah Tristar Group menugaskan  chef Otje H. Wibowo SE., M.Par dan chef Renny Savitri M.Par menjadi tour leader program 7 Day 6 Night (7D6N) in Malaysia, demi mendampingi 37 orang mahasiswa D1/D2 Prodi Perhotelan Tristar Institute Konsentrasi Pastry mengikuti kelas internasional di Kualalumpur Malaysia, pada 12-18 Februari 2017 lalu.


Ikhwal keiikutsertaan chef Otje menjadi tour leader mendampingi mahasiswa, setelah ditugaskan Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM untuk melakukan survei ke sejumlah kampus yang memilik program studi pastry (patisserie) dan culinary di negeri jiran (Malaysia), pertengahan Januari 2017 lalu.

”Saya berangkat ke Malaysia pada Rabu (11/01/2017). Berada di Kualalumpur selama empat hari dan baru pulang ke Tanah Air pada Sabtu (14/01/2017),” kata Otje H. Wibowo, Asisten Direktur II Bidang Umum dan Keuangan Akpar Majapahit. 

Beberapa kampus yang disambangi ketika itu antara lain Kolej Dharmasal University (KDU), Cilantro Academy, Berjaya University, Putrajaya University siap menerima kedatangan mahasiswa dari Surabaya untuk berbagi informasi tentang dunia pastry dan culinary yang sedang nge-trend belakangan ini.

Layaknya seorang tour leader profesional, selama survei di Malaysia dirinya juga mencari tahu spot-spot wisata yang direkomendasi oleh tour operator untuk dikunjungi mahasiswa Tristar Institute. Dari informasi yang dikumpulkan dan atas masukan dari Niki Tour & Travel, maka disusunlah ittenary dan run down acara program 7D6N di Malaysia.

”Ini semua demi suksesnya kegiatan kelas internasional Tristar Institute Worldwide di Malaysia yang dilaksanakan pada 12-18 Februari 2017 lalu,” terang chef Otje H. Wibowo kepada kru www.culinarynews.info, pekan lalu. 

Untuk kenyamanan selama belajar di Malaysia, mahasiswa D1/D2 Tristar Institute Konsentrasi Pastry menginap di hotel berbintang. Setiap kamar diisi dua orang sesuai standar tour ke luar negeri yang biasa ditangani oleh tour operator atau perusahaan tour & travel.

Sebelum berangkat ke Malaysia, pihaknya juga tidak lupa memberitahu mahasiswa agar menyiapkan mata uang Ringgit Malaysia secukupnya. Saat ini nilai tukar Ringgit terhadap Indonesia Rupiah (IDR) sekitar Rp 3.100-an per Ringgit. 

Nah, dengan bekal ittenary dan run down tersebut, pihaknya pun mantap mendampingi mahasiswa mengunjungi Genting Island, Batu Caves (spot wisata Goa), Chowkit (pusat perbelanjaan di Kualalumpur), Petronas Twin Tower, mendatangi beberapa hotel di Kualalumpur untuk menjajaki kerjasama program on the job training (OJT) bagi mahasiswa.

Sebagai tour leader selama di negeri jiran (Malaysia), dirinya dan chef Renny Savitri juga proaktif berkoordinasi dengan local guide yang ditunjuk Niki Tour & Travel selama mengawal rombongan mahasiswa di Kualalumpur maupun ketika mengunjungi spot-spot wisata yang telah disusun sebelumnya oleh pihak tour operator.

”Melalui program 7D6N di Malaysia ini kami ingin semua peserta program kelas internasional Tristar Institute Worldwide puas, everybody happy.... Namun pepatah bilang tiada gading yang tak retak, jika ada kekurangan kami pun siap perbaiki demi kesempurnaan program berikutnya,” pungkasnya

Anda tertarik dengan kegiatan kelas internasional dan ingin bergabung menjadi mahasiswa Tristar Institute, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Institute cq Kampus Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar