twitter

Pages

Minggu, 26 Februari 2017

37 Mahasiswa D1/D2 Prodi Pastry Belajar Barista dan Chocolate Praline di KDU University



Kelas Internasional Tristar Institute Worldwide 

37 Mahasiswa D1/D2 Prodi Pastry Diajarkan Barista dan Buat Chocolate Praline di KDU University Kualalumpur, Malaysia (Naskah ke-2 dari Dua Tulisan)

SETELAH belajar membuat pastillage di Cilantro Academy Kualalumpur, 37 orang mahasiswa D1/D2 Prodi Perhotelan Tristar Institute Konsentrasi Pastry yang mengikuti  kelas internasional Tristar Institute Worldwide, giliran memperoleh pembelajaran tentang barista dan membuat chocolate praline dari pengajar KDU University  Kualalumpur, Malaysia, pada Selasa (14/02/2017) lalu.


Rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute ke kampus KDU University Kualalumpur itu bersama dua orang dosen pembimbing, Otje H. Wibowo SE, M.Par dan Renny Savitri M.Par dengan di dampingi local guide yang ditunjuk oleh Niki Tpur & Travel, perusahaan travel yang menjadi rekanan Tristar Group.

Sebelum rombongan mahasiswa dari Surabaya itu merapat ke kampus KDU University, mereka menyempatkan diri jalan-jalan ke Chowkit & Merdeka Square di Kualalumpur bersama local guide yang menjemput rombongan di lobi Hotel 5 Element.

Setelah puas menikmati acara jalan-jalan di Chowkit & Merdeka Square, hari sudah mendekati waktu makan siang, sehingga bus yang ditumpangi rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute diarahkan menuju local restaurant untuk lunch bersama. 

Usai menikmati sajian makan siang dengan menu khas masakan Malaysia, rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke kampus KDU University. Sebelum bus yang dinaiki rombongan merapat di area parkir kampus KDU University, rombongan menyempatkan diri mampir ke kawasan spot wisata Jembatan Putrajaya.

Sekitar pukul 13.00 waktu setempat, rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute Konsentrasi Pastry yang mengikuti kelas internasional ini tiba di kampus KDU University. Rombongan disambut oleh perwakilan dari KDU dan dikenalkan secara singkat tentang KDU University.

Sebelum belajar tentang sisik melik barista dan membuat chocolate praline, pihak KDU University mengajak rombongan mahasiswa melihat dari dekat fasilitas dapur pastry dan culinary di kampus tersebut, yang setara dengan main kitchen hotel bintang lima. 

Setelah memperoleh pembelajaran tentang barista dan membuat chocolate praline, sekitar pukul 17.00 waktu setempat rombongan pun pamit dan melanjutkan perjalanan ke local restaurant untuk makan malam bersama. Usai makan malam, rombongan diantar kembali ke hotel untuk beristirahat.

Pada hari Rabu (15/02/2017), rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute diantarkan local guide mengunjungi gedung seni Kualalumpur City Gallery. Di gedung seni tersebut terdapat icon I Love KL untuk foto bersama dan menikmati tentang sejarah KL. Di galeri tersebut juga tersedia miniatur kota KL.

Sesuai run down acara yang disusun Panitia, usai makan siang bersama di local restaurant, rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute mengadakan kunjungan ke kampus Berjaya University, sekaligus melihat dari dekat fasilitas dapur pastry dan culinary di kampus tersebut.

Setelah berkunjung ke Berjaya University, rombongan mahasiswa mengikuti agenda kegiatan berikutnya yakni makan malam bersama dan ditutup dengan menyaksikan pertunjukkan cahaya yang diiringi musik di Lake Symphony Kualalumpur.

Selanjutnya pada Kamis (16/02/2017), spot wisata yang dikunjungi mahasiswa Tristar Institute adalah jalan-jalan ke Petaling Street & Toko Bahan Cetakan Kue, Pavilion Mall (barang bermerk dan murah), makan siang di local restaurant dan berkunjung ke Taylor University.

Sedangkan agenda tur pada Jumat (17/02/2017) yang disodorkan oleh local guide antara lain mengunjungi sekolah sugar craft di Baking & Culinary Academy SDN BHD, makan siang bersama di local restaurant dan mengunjungi Genting Themepark.

Hari terakhir di Malaysia, Sabtu (18/02/2017), rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute check out hotel sekitar pukul 08.00 waktu setempat untuk diantar ke Kualalumpur International Airport (KLIA) 2.

Perjalanan ke bandara, rombongan masih menyempatkan diri mampir ke toko souvenir dan choco gallery untuk oleh-oleh. Puas belanja oleh-oleh, bus yang ditumpangi rombongan mahasiswa melanjutkan perjalanan menuju KLIA 2 karena pesawat AirAsia dengan nomer penerbangan AK262 sudah menunggu untuk mengantarkan rombongan kembali ke Surabaya.

Pesawat AirAsia terbang dari Kualalumpur sekitar pukul 18.30 waktu setempat. Direct flight (penerbangan langsung) dari Kualalumpur ke Surabaya memakan waktu sekitar 2,5 jam perjalanan, dan pesawat tersebut mendarat dengan selamat di Bandara International Juanda Sidoarjo sekitar pukul 20.20 WIB. Demikian rangkaian kegiatan tur 7D6N in Malaysia. Sayonara & see you tomorrow...

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Institute, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Institute cq Kampus Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar