twitter

Pages

Jumat, 24 Februari 2017

37 Mahasiswa D1/D2 Prodi Pastry Sukseskan Kelas Internasional di Malaysia



Kelas Internasional Tristar Institute Worldwide 

37 Mahasiswa D1/D2 Prodi Pastry Diajarkan Membuat Pastillage di Cilantro Academy Kualalumpur, Malaysia (Naskah ke-1 dari Dua Tulisan)

SEBANYAK 37 orang mahasiswa D1/D2 Prodi Perhotelan Tristar Institute Konsentrasi Pastry yang mengikuti  kelas internasional Tristar Institute Worldwide diajarkan membuat pastillage oleh chef Cern bersama timnya dari Cilantro Academy Kualalumpur, Malaysia, pada Senin (13/02/2017) lalu.

Peserta kelas internasional ini berangkat ke Malaysia pada Minggu (12/02/2017) pagi dengan menumpang pesawat AirAsia dari Terminal 2 Bandara International Juanda di Sidoarjo. Keberangkatan mahasiswa ke negeri jiran (Malaysia) di dampingi oleh dua orang dosen pembimbing, Otje H. Wibowo SE, M.Par dan Renny Savitri M.Par. 

Pembelajaran mahasiswa di kelas internasional itu hanya seminggu, terhitung mulai 12-18 Februari 2017. Sesuai run down acara yang disusun pihak Niki Tour & Travel, pada pertemuan hari Senin (13/02/2017), 37 mahasiswa D1/D2 Tristar Institute diajarkan membuat pastillage di Dapur Pastry Cilantro Academy Kualalumpur, Malaysia.

Sebelum diajarkan membuat pastillage di Cilantro Academy siang hari mulai pukul 13.00-17.00, rombongan mahasiswa diajak ke Sultan Abu Samad Building oleh local guide yang ditunjuk oleh Niki Tour & Travel

Selanjutnya rombongan diajak ke area Bukit Bintang, mengunjungi Plaza Sungai Wang dan makan siang di local restaurant, sebelum akhirnya rombongan mahasiswa itu merapat ke Cilantro Academy. 

Setelah puas belajar membuat pastillage bersama chef Cern dari Cilantro Academy, rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute Konsentrasi Pastry, agenda berikutnya adalah makan malam di local restaurant.
Sementara itu, kedatangan rombongan mahasiswa di Bandara Kualalumpur International Airport (KLIA) 2, pada Minggu (12/02/2017) siang, sekitar pukul 12.40 waktu setempat, sejumlah acara yang disusun local guide dari negeri jiran (Malaysia) sudah menanti.

Pertama-tama, rombongan diantar menikmati sajian kuliner khas Malaysia di local restaurant untuk makan siang bersama. Setelah lunch, rombongan diajak city tour mengunjungi Batu Caves. Spot wisata di Batu Caves itu selain terdapat gua juga berdiri kokoh patung Dewa Murga berukuran raksasa berwarna emas.

Selanjutnya rombongan menuju spot wisata Malaysia yang lain yakni Petronas Twin Tower untuk menikmati sesi acara photostop. Tidak terasa hari sudah mulai petang, maka rombongan pun diajak merapat ke local restaurant untuk makan malam bersama.

Puas menikmati rangkaian acara city tour dan suasana malam di Kualalumpur, bus wisata yang ditumpangi rombongan mahasiswa D1/D2 Tristar Institute Konsentrasi Pastry itu menuju area parkir Hotel 5 Element –setara hotel bintang tiga—untuk check in hotel dan beristirahat di sana.

Seperti dijelaskan chef Otje, untuk kenyamanan selama belajar di Malaysia, mahasiswa D1/D2 Tristar Institute Konsentrasi Pastry menginap di hotel berbintang. Setiap kamar diisi dua orang, sesuai standar tour ke luar negeri yang biasa ditangani oleh pihak Niki Tour & Travel.

Sebelumnya, Presdir Tristar Group Ir Juwono Saroso MM mengatakan, pembukaan kelas internasional di Kualalumpur (Malaysia) ini merupakan bagian dari  rencana aksi (action plan) Tristar memasuki Tahun Baru 2017 sekaligus mendeklarasikan unit usaha baru Tristar Institute Worldwide yang di-launching pertengahan Februari 2017 di Kualalumpur.

Untuk menyukseskan acara soft opening cabang baru Tristar Institute Worldwide di Kualalumpur, pihaknya juga memberangkatkan satu rombongan yang terdiri dari 25 orang staff pengajar dari Akpar Majapahit maupun Tristar Institute, yang saat ini juga tercatat sebagai mahasiswa program pascasarjana (S2) STIEPARI Semarang. 

Nah, Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa Tristar Institute, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Institute cq Kampus Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar